Puncak pass, Sensasi Wisata Komplit Bernuansa Puncak Pegunungan

Puncak pass  – Konon, kebanyakan orang menganggap jika pergi berwisata ke kawasan puncak pass harus menyiapkan stok kesabaran yang ekstra besar. Bukan tanpa alasan, pasalnya kawasan ini dikenal sebagai destinasi wisata favorit masyarakat yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung dan sekitarnya.

Terlebih, saat hari libur tiba. Sudah bisa dipastikan kawasan puncak pass akan segera macet dipenuhi oleh kendaraan pribadi roda empat. Nah, jika tak ingin terjebak kemacetan panjang yang mengular, ada beberapa tips yang bisa dipertimbangkan. Selain memiliki panorama yang indah, kawasan puncak pass juga memiliki seabrek destinasi –  destinasi keren untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Berikut adalah beberapa deretan spot wisata menarik di sekitar puncak pass dan tips agar perjalanan wisata ke puncak pass tetap lancar untuk menjelajahi setiap buckit list wisata yang Anda rencanakan. Simak ya…

Berangkatlah lebih pagi

Disarankan untuk memulai perjalanan wisata ke puncak pass sejak awal. Setidaknya bersiap semenjak usai subuh, agar sampai di lokasi tak terlalu terik. Pukul 06 pagi kondisi lalu lintas masih cukup lengang sehingga tak akan ada masalah tentang kemacetan. Usahakan agar bisa sampai di Simpang Tiga Gadog atau pintu tol Ciawi, Bogor sebelum pukul 08.00 ketika lalu lintas mulai ramai.

 

Sebelum pukul 08.00, terutama di hari libur, jalur puncak pass akan diberlakukan sistem buka tutup yang berpotensi macet. Jika memakai mobil, kemungkinan akan padat merayap. Tetapi, jika menggunakan sepeda motor akan lebih leluasa karena jalur masih bebas dari kendaraan lain.

 

Panorama kebun teh di puncak pass

Puncak pass sangat dikenal akan panorama kebun teh yang terhampar di hadapan mata. Suasana hijau yang asri ini sangat memukau pandangan. Terlebih bagi masyarakat yang kerap tinggal di perkotaan. Tentu memandang hamparan kebun teh sejauh mata memandang bukan suatu pemandangan yang setiap hari dijumpai.

Baca juga: Wisata Sehat di Agro Wisata Gunung Mas

Salah satu spot untuk memandang kebun teh di jalur puncak pass adalah Masjid ta’awun yang berdiri kokoh megah di atas bukit. Pelataran parkir masjid ta’awun sengaja dijadikan fasilitas seperti pelataran untuk memandang indahnya panorama kebun teh dari atas bukit. Para pengunjung pun merasa semakin nyaman di lokasi ini. Karena selain bisa melaksanakan ibadah solat 5 waktu, mereka juga dapat menikmati indahnya panorama kebun teh dari jendela – jendela kaca masjid ta’awun maupun bersantai di pelataran parkir masjid.

 

Kota wisata bunga

Selepas menikmati keindahan panorama kebun teh di jalur puncak pass yang sangat memukau. Lanjutkan perjalanan ke area wisata kota bunga.

 

Sebuah wahana permainan yang sengaja dirancang bak negeri Eropa berpindah ke kota Bogor. Terdapat wahana – wahana yang desain dan rancangannya menyerupai negeri – negeri populer di Eropa. Misalnya, little venice, degnan sungai – sungai yang dihiasi perahu gondola mondar – mandir dari hulu ke hilir atau sebaliknya.

 

Perjalanan ke kota wisata bunga tak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Sekitar setengah jam dari puncak pass, nantinya akan ada Istana cipanas, kemudian menuju ke area kota wisata bunga dengan menempuh perjalanan selama 25 menit.

 

Seperti namanya, di lokasi ini banyak dijumpai taman – taman bunga hias serta para pedagang yang menjual aneka sayur – mayur segar.

 

Little venice sendiri letaknya berada di dalam area kompleks villa megah yang bernama “kota bunga puncak”. Para pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat memasuki pintu gerbang. Seolah – olah diajak untuk berkeliling di venesia, Italia. Tiket masuknya dibanderol sebesar Rp 20 ribuan per kepala.

 

Yang paling khas dari venice di Italia, tentunya adalah sungai – sungai yang membelah tata kota untuk dijadikan sarana transportasi laut berupa perahu gondola. Demikian pula dengan little venice yang ada di kawasan ini. selain perahu gondola, pengunjung masih bisa mencoba atraksi wisata lain seperti sepeda air, perahu bebek, atau naik kapal missisipi. Dengan catatan, harus merogoh kocek untuk biaya sekitar Rp 20 ribuan lagi.

 

Tak cukup itu, wisata kuliner berupa Sate Maranggi juga wajib mengisi daftar wajib coba kunjungan wisata ke puncak pass kali ini. Jangan sampai melewatkan daftar spot wisata di atas saat liburan ke puncak pass ya…

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.