Puncak Mustika Manik: Info Wisata, Harga Tiket, Dan Transportasi Terlengkap

Bagi kamu yang ingin berwisata di daerah Bogor, ada sebuah tempat wisata yang mungkin harus dicoba untuk dikunjungi yaitu Puncak Mustika Manik. Tempat wisata seperti apa sih Puncak Mustika ini? Dan seperti apa keseruan yang bisa kita dapatkan di sana.

Tenang, kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai tempat wisata ini dengan membaca artikel kali ini. Kita akan membahas mengenai beberapa informasi wisata mulai dari tempat dan spot, kemudian ada juga harga tiket masuk dan tentunya transportasi yang digunakan untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini.

Jadi simak baik – baik ya biar nggak ketinggalan informasi, siapin buku catatan juga boleh!

 

Puncak Mustika Manik Bogor

Puncak Mustika Manik adalah sebuah tempat wisata yang berada di daerah Bogor. Alamat pastinya adalah di daerah Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa barat. Tempat ini adalah sebuah tempat yang biasanya digunakan untuk tempat foto karena memang terkenal dengan pemandangan yang sangat indah.

Berada di ujung sebuah tebing, Puncak Mustika Manik Bogor, menampilkan sebuah pemandangan alam yang terpampang dan bisa dilihat jelas dari atas. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto yang sangat menarik untuk dijajal.

Kamu bisa berfoto di ayunan dengan latar pemandangan yang indah, kemudian ada juga spot foto berbentuk sangkar burung, dan berbagai spot foto yang pasti akan menarik perhatian. Tempat ini merupakan salah satu hasil karya dan kreatifitas penduduk setempat.

Jadi penasaran kan dengan harga tiket dari beberapa tiket masuk yang tersedia?

 

Harga Tiket Masuk Puncak Mustika Manik Bogor

Untuk bisa menikmati pemandangan dan juga menikmati keseruan tersembunyi di Pucak Mustika, tergolong cukup murah. Tidak seperti tempat wisata yang biasanya mahal di sini tidak semuanya mahal untuk bisa mengakses wahana foto yang ada.

Harga tiket masuk sendiri di patok dengan harga Rp. 15.000,- saja per/orang, ini sudah termasuk tiket semua spot foto yang ada. Namun, ada beberapa spot foto yang masih harus membayar seperti contohnya Gantole dan juga Sepeda gantung.

Bagaimana cukup murah bukan?

Selain itu ada juga jasa foto yang bisa kita dapatkan di dalam area tempat wisata Puncak Mustika Manik ini. Biasanya mereka menarik tarif dengan harga seikhlasnya, terserah kamu mau kasih mereka berapa. Tapi perlu diingat bahwa harga ini merupakan harga di hari biasa ya?

Seperti yang kita ketahui bahwa harga tiket tempat wisata sering berubah saat hari libur atau hari – hari ramai lainnya. Jika anda berniat untuk pergi ke tempat ini ada baiknya mengajak teman deh, karena akan sangat asik jika memang dihabiskan waktu untuk bersama teman.

 

Jam Operasional Tempat Wisata Ini

Sebagai informasi tambahan bagi kamu yang belum mengetahuinya, jam operasional dari Puncak Mustika Manik ini buka mulai pagi hari hingga sore hari. Tepatnya mulai beroperasi di jam 08.30 – 17.30 WIB. Jadi jangan sampai terlewat jam operasional ya?

Sebaiknya kamu juga perlu datang di waktu yang pas agar tidak terlalu kepanasan, selain itu perhatikan cuaca juga. Lebih baik datang ke tempat ini di saat belum musim penghujan alias musim kemarau. Pemandangan di sini lebih asik untuk dinikmati pada saat musim kemarau.

Selain itu paling pas adalah datang di pagi hari atau sore hari, karena jika terik matahari masih di atas kepala akan sangat terasa panas. Belum lagi kita harus berjalan dari parkiran hingga ke tempat ini yang memakan waktu hingga 30 menitan.

baca juga:

Hobi Begadang dan Berpesta? Ini 7 Wisata Malam di Bali untuk Party-Goers

Wahana Foto Terbaik Di Puncak Mustika Manik

Semua wahana foto atau spot foto di sini bisa dicoba semua karena memang sangat menarik. Tapi, jika harus diberikan dan dinilai, mungkin ada beberapa yang “harus” kamu coba dan jangan pernah dilewatkan.

Berikut ini adalah spot foto terbaik untuk kamu saat berkunjung ke Puncak Mustika Manik:

  • Ayunan: Menjadi salah satu spot favorit.
  • Sepeda gantung: Juga satu dari sekian banyak spot foto paling favorit.
  • Saung Layang: Cukup ekstrim namun menawarkan foto yang sangat keren, jika kamu berani berfoto di sini.
  • Sapu Terbang: Seperti pada kisah klasik Harry Potter, dimana ada sapu terbang yang menjadikan foto kita akan sangat keren.

Masih ada banyak lagi tempat foto yang bisa kamu eksplor lebih. Jadi persiapkan diri mulai sekarang dan cobalah kunjungi tempat wisata menarik yang satu ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.