Pulau Unik yang Terbentuk Alami, Ajaib Tapi Nyata!

Sebagian besar dari Anda mungkin sering terbayang-bayang bentuk dari sebuah bayangan, awan, atau kue. Namun, apakah sempat terpikirkan bahwa beberapa pulau di dunia memiliki bentuk yang unik dan mirip dengan objek acak di kehidupan kita?

Meski mirip, bentuk pulaunya masih natural, yang berarti tidak ada sentungan tangan manusia yang merubah bentuk pulau hingga mirip dengan beberapa objek.

Objek acak tersebut bisa berupa hati, kuda laut, bahkan seorang manusia, lho! Apa saja? Check this out!

 

Pulau Hati di Fiji

Heart Island, sebuah pulau di pulau Fiji memiliki bentuk hati yang indah. Pulau ini dikelilingi temburu karang sehingga menjadi tempat terbaik untuk Anda yang suka olahraga air seperti snorkeling, selam scuba, selancar, hingga memancing.

Tak perlu khawatir soal asupan makanan, Anda dapat menemukan berbagai restoran yang menghidangkan masakan paling lezat di Fiji. Selain itu, tersedia fasilitas relaksasi untuk membuat tubuh lebih fresh dan sehat.

 

Pulau Helikopter di Filipina

Pulau denga nama Dilumacad ini berada di El Nido, Palawan. Yang menarik wisatawan untuk datng ialah bentuk pulau yang menyerupai helicopter tanpa baling-baling.

Menuju posisi tubuh helicopter, Anda akan mendapatkan pemandangan tebing menjulang dan hutan hijau yang sangat alami dengan jelas.

Jika Anda turun ke bagian ekor helikopter, disitulah tempat pantai berpasir putih menunggu Anda untuk bermain.

 

Pulau Penyu di Taiwan

Jangan lewatkan pulau Guishan saat mengeksplore alam di Taiwan. Bentuk dari pulau Guishan ialah kura-kura besar seperti penyu yang tak berenang.

Selain bentuknya yang unik, pulau ini juga menjadi lokasi satu-satunya gunung berapi aktif yang ada di Taiwan, serta pulau terbesar berpenghuni di wilayah Yilan.

Pulau ini sangat popular di mata wisatawan karena sering menjadi lokasi sebagai tempat pengamatan paus.

 

Pulau Buaya di Filipina

Dar Taiwan kini kita beralih ke Filipina. Negara yang satu ini terkenal akan buaya berukuran jumbonya. Tak hanya itu, salah satu pulau di Filipina memiliki bentuk layaknya buaya yang dekat dengan Pulau Boracay.

Pulau Boracay menjadi salah satu lokasi menyelam terbaik di pantai putih. Dari pulau ini, Anda hanya perlu 20 menit perjalanan untuk sampai ke Pulau Buaya.

 

Pulau Kuda Laut di Galapagos, Ekuador

Isabela merupakan pulau terbesar di kepulauan Galapagos karena ukuran luas mencapai 4.640 meter persegi. Sebuah pulau indah yang terbentuk 1 juta tahun yang lalu dengan gabungan 6 gunung berapi aktif.

Di sini, Pulau Isabela menjadi rumah bagi kura-kura liar dengan populasi yang sangat besar.

 

Grup Pulau Tersenyum di Malaysia

Di Malaysia tepatnya dekat kota Kinabalu, terdapat Kepulauan Manukan, Mamutik, dan Sulug yang jika dilihat dari ketinggian terlihat membentuk senyum yang ramah.

Pulau ini memiliki pantai dan terumbu karang yang terkenal, karena menjadi lokasi snorkeling dan scuba diving.

 

Pulau Bulan di Hawaii, AS

Hawaii merupakan destinasi wisata favorit, terutama bagi mereka yang akan honeymoon. Satu-satunya Suaka Laut di Hawai, Malokini memiliki kerucut gunung berapi yang terlihat seperti bulan sabit.

Pulau ini juga menyimpan berbagai terumbu karang dan hewan laut hingga 200 spesies lebih.

Di sini Anda juga dapat mengikuti kunjungan Hiu Paus langka dan menemukan lebih dari 50 spesies tanaman di sepanjang lereng di sekitar Molokini.

 

Pulau Boomerang di Kepulauan Spratly

Kepulauan Spratly yang terletak di pantai Malaysia, Vietnam selatan dan Filipina memiliki bentuk unik menyerupai boomerang.

Kelompok kepulauan ini menyimpan lebih dari 750 terumbu karang, pulau kecil, dan pulau-pulau Laut Cina Selatan.

 

Pulau Ikan di Kroasia

Jika Anda berkunjung ke Kroasia, keindahan pemandangan pulau Brijuni tak boleh Anda lewatkan. Brijuni terdiri atas 14 pulau kecil di Laut Adriatik Utara.

Kepulauan ini juga terkenal akan beberapa situs arkeologi dan budaya nya yang sangat penting di dunia. Contohnya ialah 200 jejak kaki dinosaurus!

Selain benda arkeologis, salah satu pulaunya juga menarik perhatian karena berbentuk seperti ikan bity yang imut. Pulau ini dinamakan Pulau Gaz.

 

baca juga:

Tahukah Anda, Begini Gaya Liburan Mewah Pasca Pandemi yang Bakal Diberlakukan

 

Pulau Dolphin di Italia

Kepulauan Sirenuse memiliki bentuk sepert lumba-lumba, yang berlokasi tak jauh dari Pantai Amalfi, Italia Selatan. Kepulauan ini juga terkenal dengan nama Li Galli karena Sirens, mitologi Yunani yang dipercaya sering berkunjung ke pulau ini

 

Itulah beberapa pulau berbentuk unik yang patut Anda kunjungi. Manakah yang menarik perhatian Anda?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.