Pulau Tiga Banten, Destinasi Wisata Baru yang Lagi Naik Daun

 Pulau Tiga – Salah satu propinsi di bagian paling barat Pulau Jawa,yakni Banten. Beberapa waktu terakhir ini menjadi sorotan. Akibat timbulnya beragam destinasi wisata baru yang masih asri serta tertangani dengan cara alami. Banten tawarkan bermacam pulau-pulau yang menyebar di selat pada Pulau Jawa serta Sumatera. Salah satu pulau yang memancarkan pesona menarik banyak wisatawan ialah Pulau Tiga Banten. Pulau ini awalnya dimaksud sebagai pulau Mojan Besar. Tetapi warga sekitaran lebih akrab menyebutnya dengan pulau Tiga.

Hal semacam ini lantaran di dekat pulau ini ada dua pulau yang lain yang dinamakan dengan pulau Empat serta Lima. Pulau Tiga atau Mojan Besar ini lebih pas untuk tempat bersantai berbarengan keluarga atau rekan-rekan. Lantaran pulau ini banyak dikelilingi oleh karang-karang tajam, hingga tak dianjurkan untuk berenang di sekitar pantai.

Pulau Mojan Besar

Pulau Mojan Besar terdapat di lokasi selat Sunda. Letaknya termasuk juga ke dalam lokasi administratif Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Pulau ini adalah pulau yang paling jauh dari pesisir Propinsi Banten dibanding dengan ke dua pulau yang lain. Yakni pulau empat serta pulau lima. Seperti yang sudah dijelaskan terlebih dulu pulau ini tak pas untuk lakukan aktivitas berenang lantaran banyak dipenuhi oleh karang-karang tajam.

Beberapa besar bibir pulau ini memanglah dipenuhi oleh gugusan karang-karang laut. Sedang di bagian tengahnya anda bakal menjumpai daratan dari pecahan karang-karang yang menyatu dengan tanah. Tak seperti pulau-pulau lain yang ada pasir putih nan halus.

Atraksi wisata Pulau Tiga Banten

Walau demikian ada banyak aktivitas menarik yang lain yang di tawarkan oleh pengelola Pulau Tiga Banten pada beberapa pengunjung. Misalnya bermain kano, perahu karet, banana boat, serta jetsky. Bagi anda khususnya pecinta alam dan wisatawan yang menyukai nikmatnya bersantai ria memandang indahnya alam,terdapat gazebo berjejer-jejer. Anda dapat menyewa untuk bersantai sesaat menjernihkan otak dari kebiasaan harian yang menjemukan.

Baca juga: Debus, Atraksi Budaya Mengagumkan Asal Banten

Akses menuju ke pulau ini bisa terbilang cukup mudah. Tentu anda tidak perlu bingung.Anda dapat memakai angkutan umum dari kota Serang untuk menuju ke Pelabuhan Karangantu yang letaknya di lokasi Banten Lama. Disana anda hanya tinggal memilih untuk menyewa kapal yang sudahdisediakan atau memakai perahu milik beberapa nelayan untuk meneruskan perjalanan ke pulau Tiga lewat jalur laut.

Tarif sewa perahu

Setelah itu yaitu lakukan estimasi biaya yang diperlukan. Sebagian yang perlu di perhatikan pastinya permasalahan transportasi, lalu akomodasi, serta cost untuk menyewa sarana yang disiapkan.Pada umumnya,pembiayaanjasaantar serta pulanguntuk menyewa kapal yaitu 100 sampai 200 ribu rupiah.

Lalu untuk akomodasi ada penginapan di pulau ini yang kisaran harga nya sekitaran 200 sampai 500 ribu rupiah. Untuk fasilitas yang telah dipersediakan seperti, kano, perahu karet, gazebo, banana boat, dan masih banyak lagi yaitu mencapai 35 ribu hingga 200 ribu rupiah.Untuk menangani permasalahan cost anda dapat pilih untuk bertandang ke Pulau Tiga Banten ini dengan cara rombongan supaya bisa lebih memotong pengeluaran.

 

Mungkin saja beberapa orang yang belum tahu bila di banten ada obyek wisata pantai serta pulau nan indah mengagumkan, tidak kalah deh dengan pulau-pulau lain di indonesia. Tepatnya ada di teluk banten, disini terdapat banyak pulau yang harus anda kunjungi, salah satunya Pulau tiga, Pulau empat, Pulau lima, Pulau pisang, Pulau pendam, Pulau panjang, Pulau semut, Pulau burung serta yang paling jauh Pulau menunda.

Sarana dan fasilitas

Tempat pulau tiga ada di timur laut dari pelabuhan karangantu serang banten, tepatnya di kecamatan kasmen, serang banten. Banyak sarana menarik yang disiapkan bila anda berwisata ke pulau tiga, di sini anda dapat snorkeling, naik bananaboat, jet ski, perahu kano di danau asmara, serta ada banyak lagi. Serta di pulau tiga ini dapat disiapkan Villa buat kamu yang ingin bermalam serta nikmati berlibur anda lebih lama di pulau tiga.

 

Wisata pulau tiga begitu pas untuk isi berlibur anda berbarengan pasangan, keluarga, serta teman dekat. Air laut yang masihbegitu jernihmembuat kita dapat ber-snorkling dengan puas disini. Keadaan pulau yang masihlah alami, serta tidak sering dikunjungi beberapa orang hingga dapat jadi tempat yang cocok untuk Refreshing serta menentramkan diri.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *