Pulau Randayan, Pesisir Menawan Bengkayang, Kalbar

Pulau Randayan – Momen  liburan bersama pasangan merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Pasalnya liburan merupakan media untuk membentuk kedekatan antara pasangan. Nah, bagi anda yang ingin mengajak pasangan liburan pulau yang satu ini cocok untuk masuk ke dalam daftar destinasi wisata anda di tahun ini. Penasaran bagaimana pesona pulau ini, yuk simak sama-sama!

Pesona Pulau Kecil, Randayan

Keindahan Pulau Randayan sudah tidak diragukan lagi, meski pulau ini terbilang kecil namun banyak sekali para wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan atas maupun bawah laut. Randayan terletak di Kabupaten Bengkayang dan dekat dengan Kepulauan Lemukutun. Pulau yang ada di Laut Cina Selatan bagian Timur Pulau Kalimantan ini, sering disebut-sebut sebagai syurga kecil di ujung Kalimantan dan menjadi destinasi wisata paling favorit serta sering dikunjungi oleh masyarakat Kalimantan Barat maupun dari luar Pulau Kalimantan.

 

Selain bisa menikmati keindahan Pulau Randayan, anda juga bisa berkunjung ke Pulau Lemukutan, Pulau Kabung dan beberapa pulau lain yang berada dekat dengan Pulau Randayan.

Ini Dia, Rute Yang Bisa Anda Tempuh Menuju Pulau Randayan

Untuk bisa sampai ke pulau ini,  anda dan pasangan anda bisa mengambil rute dari  Kota Singkawang  Kalimantan Barat dengan menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit menuju Teluk Suak atau memulai rute dari Sungai Raya dengan menggunakan speed boat atau Perahu motor.  

 

Jika anda ingin pergi bersama sama sahabat-sahabat anda, anda bisa menyewa perahu motor atau klotok  yang beroperasi biasanya pada jam 8 pagi hingga 11 siang  serta bisa juga menyewa kapal dari Teluk Suak atau Samudra Indah.

 

Nah, jika anda merupakan wisawatan luar kota yang menggunakan jasa trasportasi pesawat, maka bisa langsung memesan paket wisata ke Pulau Randayan tanpa  memikirkan perbekalan. Lewat paket-paket wisata Pulau Randayan anda akan ditawarkan paket-paket ekonomis  yang sesuai dengan kantong anda untuk bisa menikmati keindahan alam di pulau tersebut.

 

Simak Fasilitas dan Kegiatan  Apa Saja yang Bisa Anda Temukan Serta Lakukan di Pulau Randayan!

Beberapa fasilitas yang bisa anda dan pasangan nikmati di Pulau Randayan di antaranya, anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan menyewa perlengkapan diving  dan snorkeling  dengan harga yang cukup terjangkau.

 

Kegiatan snorkeling  ini harus sekali anda coba untuk bisa menikmati keindahan  terumbu karang, ikan-ikan yang masih terjaga. Atau jika anda dan pasagan ingin memancing berdua, anda bisa menyewa alat memancing dan bisa menikmati hasil tangkapan dengan cara memasak atau memanggang sendiri.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Festival Tabuik di Pariaman, Sumatera Barat

Akomodasi di pulau Randayan

Selain itu, Pulau Randayan cukup menawarkan kelengkapan fasilitas yang tentunya dapat membuat liburan anda semakin menyenangkan. Anda dan pasangan bisa menikmati keindahan laut sambil bersantai-santai du Bake-bale yang dibangun berjejer di pinggir pantai.

Nah, pulau yang terkenal dengan keindahannya ini. Suasana yang masih terasa alami ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu.  Pasalnya pulau ini menawarkan ketenangan. Nuansa yang romantis dan tempat menginap  atau villa. Yang membuat anda dan pasangan betah serta nyaman tinggal di sana. Jika anda dan pasangan sudah menyiapkan perbekalan makanan sebelumnya. Jangan khawatir karena setiap penginapan sudah menyediakan dapur masing-masing.

 

Tips wisata ke pulau Randayan

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke Pulau Randayan. Seperti yang dilansir dari laman Indo Kaya di antaranya, jangan banyak membawa barang karena akan merepotkan perjalanan anda. Bawalah sesuai kebutuhan anda dan pasangan.

Jika sudah tidak sabar untuk menikmati keindahan Pulau Randayan. Pilih transportasi speed boat. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment bahagia. Serta jagalah kebersihan lingkungan di sekitar pulau.

 

Nah, bagaimana? Seru bukan? Jika anda tertarik membawa pasangan anda ke Pulau Randayan, segera siapkan waktu dan budget  yang pas untuk bisa menikmati keindahannya. Semoga artikel ini bisa jadi guide perjalanan anda dan pasangan. Selamat berlibur di pulau Randayan ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.