Pulau Ayer, Nuansa Papua di Pesisir Kepulauan Seribu

Pulau Ayer merupakan pulau eksotis yang menyimpan pesona resort modern berpadu dengan keindahan panorama pantai. Dijamin, bagi para pasangan muda yang sedang berbulan madu ataupun wisatawan dari keluarga, tak akan kalah seru dengan berlibur ke Karibia atau Rio de Janeiro.

Kebanyakan orang yang memiliki rencana liburan ke kawasan kepulauan Seribu, pasti akan cenderung memilih lokasi wisata yang sudah populer seperti Pulau Tidung atau Pulau Bidadari. Eitss… jangan salah, berlibur ke wilayah kepulauan membuat Anda memiliki banyak pilihan. Salah satunya adalah Pulau Ayer yang unik dan memikat hati ini.

Konsep cottage rumah adat Suku Asmat di Papua Barat

Menjejakkan kaki di pasir putih Pulau Ayer, Anda akan disuguhi pemandangan indah yang tak kalah menakjubkan seperti pulau-pulau destinasi liburan di Karibia. Satu yang paling menarik, di sini terdapat resor yang mengkombinasikan antara nuansa Papua Barat dengan fasilitas modern sebuah tempat peristirahatan.

Tak ayal, unsur etnik dan modern ini semakin membuat para pecinta plesiran betah untuk sekadar bersantai dan melepaskan stres karena kesibukan rutinitas harian.

Nuansa etnik Papua Barat, terlihat nyata pada desain unik cottage yang didesain mirip rumah adat Papua terapung di atas permukaan air laut. Para tamu yang menginap bahkan dapat mengintip dari salah satu permukaan lantai yang dirancang dari kaca transparan sehingga dapat melihat hilir mudik ikan di bawah cottage tersebut.

Mengambil konsep rumah adat Suku Asmat di Papua Barat, tak lantas semua serba primitive alias etnik. Sebaliknya, ada berbagai fasilitas modern dan olahraga air yang bisa dinikmati bersama keluarga ataupun pasangan.

Akses dan transportasi

Untuk menuju lokasi Pulau Ayer, membutuhkan kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan speed boat dari dermaga di Marina Ancol Jakarta. Memang tidak terlalu lama, karena Pulau Ayer termasuk dalam gugusan pulau yang paling dekat dengan teluk Jakarta.

Keuntungan liburan ke Pulau Ayer

Berlibur ke Pulau Ayer, Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda ketimbang memilih gugusan pulau lain di Kep. Seribu. Sebut saja, lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Jakarta, sehingga jika Anda membawa serta anak-anak, si kecil tidak akan mudah rewel karena perjalanan yang panjang dan melelahkan.

Keuntungan lain, Anda bisa menikmati wisata yang ramah anak. Dengan kata lain, Pulau Ayer yang berada di sekitar kawasan gugusan pulau terdekat dengan teluk Jakarta, mempunyai perairan yang relatif dangkal. Ini artinya, Anda bisa bermain-main di sekitar Pulau Ayer dengan lebih aman. Tentu saja, perairan dangkal memungkinkan Anda untuk melakukan snorkeling, bermain jet ski, atau mungkin bermain di sekitar pantai. Jika anggota keluarga dewasa lain ingin aktivitas yang lebih menantang, Anda dapat menyewa peralatan menyelam untuk mencoba kegiatan diving di perairan yang lebih dalam. 

Jadwal speed boat dari Marina Ancol Jakarta

Demi kenyamanan para pelancong, tersedia speed boat dari dermaga Marina Ancol Jakarta yang mengantar dan menjemput para wisatawan. Adapun jadwal speed boat bisa dilihat sebagai berikut:

Perjalanan dari Marina Ancol ke Pulau Ayer : 30 menit

Senin-Jumat dari Ancol                  :  09.00 WIB

Senin-Jumat dari Pulau Ayer       : 16.00 WIB

Sabtu-Minggu dari Ancol              : 09.00 WIB

Sabtu-Minggu dari Pulau Ayer   : 14.00 WIB & 16.00 WIB

Cottage terapung

Fasilitas yang menjadi primadona para wisatawan di Pulau Ayer adalah floating cottage atau cottage terapung yang sudah disediakan oleh manajemen resor.

Menginap di dalam cottage terapung akan menjadi suatu pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan sepanjang masa. Deburan ombak yang senantiasa terdengar dipadu panorama lautan yang biru diterpa sinar mentari sungguh menjadi pemandangan pelepas stres dan lelah karena pekerjaan sehari-hari.

Dengan menginap di dalam cottage terapung, para wisatawan yang hobi memancing tentu dapat menuntaskan hobinya secara leluasa. Bahkan, tepat di depan teras sendiri.

 

Baca Juga : Wisata Seru di Pulau Putri, Resort Kepulauan Seribu

 

Fasilitas liburan paket wisata Pulau Ayer

Memiliki sejumlah fasilitas yang memanjakan para wisatawan pecinta Pulau Ayer, di antaranya seperti tempat menginap di hotel dengan nuansa rumah adat Suku Asmat, restoran etnik yang terapung di atas permukaan air laut, villa, kolam renang, tempat bermain anak-anak dan aneka olahraga air sebut saja surf bike, jet sky serta banana boat.

Deretan fasilitas yang bisa Anda nikmati jika berlibur di Pulau Ayer resor:

  1. ruang meeting,
  2. restoran,
  3. dermaga pancing,
  4. kolam renang,
  5. arena bermain anak,
  6. karaoke room,
  7. water sport (termasuk jet sky, banana boat, atau perahu kano),
  8. mini market,
  9. fun bike,
  10. volley pantai dan basket.
  11. Anda juga bisa melakukan olahraga jogging, berkeliling kawasan Pulau Ayer maupun naik sepeda.

Harga paket wisata Pulau Ayer ini sudah termasuk free pintu masuk Ancol. Yuk, hubungi travel agen wisata kami untuk update promo menarik tour paket wisata Pulau Ayer terbaru dan termurah!

Fasilitas cottage dan kamar

Resor dan cottage di dalam kawasan Pulau Ayer memiliki fasilitas yang cukup memadai. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan TV, AC, ruang tamu, mini bar dan dispenser. Ada 14 cottages yang bisa dipilih dengan tipe standar. Sementara, bagi Anda yang membawa rombongan keluarga besar dapat memilih tipe Family yang lebih luas, total ada 12 cottages tipe Family.

Selain itu, masih ada 9 cottages tipe VIP, 4 Bungalow, 8 kamar deluxe dan 4 kamar executive. Tinggal pilih saja mana yang pas untuk liburan Anda.

Travel agen wisata untuk reservasi kamar dengan harga terbaik

Perlu diketahui, bahwa di dalam Pulau Ayer sendiri tidak terdapat rumah penduduk karena kawasan ini khusus dijadikan tempat peristirahatan sekelas resor dengan cottages dan bungalow bagi para tamu. Oleh karena itu, lokasi Pulau Ayer yang berupa pulau kecil tentu tidak bisa muat untuk seluruh pengunjung yang membludak di musim liburan. Anda harus ekstra meluangkan waktu jauh-jauh hari untuk reservasi cottages atau kamar jika ingin menginap dan berlibur di Pulau Ayer.

Jika tak mau repot, gunakan saja jasa travel agen wisata. Segala keperluan perjalanan dan akomodasi wisata Anda ke Pulau Ayer akan direncanakan dengan baik secara profesional. Tersedia pula paket wisata Pulau Ayer dengan penawaran harga terbaik bagi Anda yang membawa rombongan dalam jumlah besar atau instansi. Jadi, Anda bisa lebih hemat bujet, kan?

Gak perlu ragu-ragu, segera nikmati perjalanan wisata yang berkesan dan penuh memori indah sekelas pulau pribadi Karibia di negeri sendiri. Pulau Ayer selalu setia menyambut kedatangan para wisatawan dengan kemewahan dan kenyamanan standar Internasional. Sedikit melipir dari kota Jakarta untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas di kantor.

Ayo, siapkan barang-barang yang perlu dibawa untuk  segera liburan ke Pulau Ayer. (Jari Adventure-Detty Risetya-Image : pulauayertour.com)

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *