Puas Jalan Bareng dan Belanja di Nagoya Citywalk, Batam

Nagoya Citywalk, Batam –

Menyebut nama Nagoya Citywalk tidak bisa dilepaskan dari wisata belanja. Maklum saja, kawasan industri dan pusat perdagangan kota Batam, memang berkonsentrasi di kawasan Nagoya. Ibaratnya, pergi ke Nagoya Citywalk tanpa berbelanja tentu bak sayur tanpa garam. Liburan akan terasa hambar tak ada kesan. Nah, apa saja hal – hal menarik yang bisa dilakukan wisatawan di Nagoya Citywalk? Yuk, kita kupas satu – satu…

Lokasi Nagoya Citywalk

Nagoya merupakan satu – satunya area superblock yang berada tak jauh dari pusat kota Batam. Lokasi Nagoya sendiri berada di area Tanjung Uma, Kec. Jodoh, kota Batam.

Masyarakat setempat mengenal sentra Nagoya sebagai kawasan berbelanja. Maka itu, bagi para pengunjung yang senang berbelanja atau shopaholic, pergi ke Nagoya merupakan salah satu destinasi wisata wajib di Indonesia.

Aneka macam gerai dan toko

Bicara tentang wisata belanja. Pastinya ada beragam jenis barang dan gerai yang menjajakan barang dagangan. Misalnya, toko perlengkapan fashion, mulai dari pakaian, sepatu, tas, make up, dan sebagainya. Semuanya bervariasi dari segi harga dan merek – merek ternama.

Tak hanya itu, ada pula perlengkapan rumah tangga. Seperti alat – alat elektronik, TV, kulkas, gadget, smartphone dan sebagainya.

Soal harga tak perlu ditanya lagi, sangat kompetitif karena bersaing sehat di pasaran untuk merebut hati calon pembeli.

Wisata kuliner

Di sekitar lokasi, juga sangat mudah dijumpai resto dan café yang menjual aneka makanan dan minuman yang bertema unik. Tak hanya itu, ada juga tempat hiburan malam seperti pub, bar dan karaoke untuk sarana hiburan wisatawan baik mancanegara maupun masyarakat lokal.

Baca juga:

Pesona Laut Natuna, Kab Natuna, Kepulauan Riau Jadi Primadona Wisatawan

Konsep superblock

Kawasan perbelanjaan Nagoya Citywalk sendiri dikembangkan oleh pemerintah Batam sejak tahun 2006. Mengusung konsep superblock. Yaitu, sebuah sentra yang memadukan antara area perkantoran, bisnis, dan hiburan. Jadi, tak heran bila dalam satu kawasan Nagoya terdapat berbagai macam kantor, toko, dan mall. Bahkan, tempat tinggal elite seperti apartemen atau kondominium yang dilengkapi dapur modern.

Arsitektur bangunan di kawasan Nagoya sendiri juga memiliki tema yang beragam. Ada yang menginspirasi budaya klasik, Asia bahkan Eropa. Yang paling menarik untuk dikunjungi adalah sebuah bangunan pusat bisnis yang arsitekturnya terinspirasi dari gedung Crystal palace di London. Bangunan bergaya Eropa pada sekitar era tahun 1890 ini biasa dijadikan tempat pameran atau exhibiton di kota Batam.

Akses dan rute transportasi

Mengingat lokasinya yang berada tak jauh dari pusat kota Batam. Maka pengunjung dapat memilih beberapa sarana transportasi.

Melalui udara, dari Bandara Hang Nadim Batam, pengunjung dapat menyewa taksi ke kawasan Nagoya dengan menempuh perjalanan sekitar 15 menit saja.

Rute yang ditempuh yaitu Jl Hang Tuah – ke arah barat hingga pertigaan Jl. Hasanudin dan Jl. Sudirman – kemudian, belok kanan menempuh Jl. Sudirman ke Baloi Laut yang melintasi Batam Center – Nagoya.

Tarif taksi

Memakai sarana transportasi umum seperti taksi. Dari Bandara menuju kawasan Nagoya pengunjung bisa memakai argo yang rata – rata bertarif sekitar Rp 60 ribu – Rp 100 ribu. Jika memakai rental mobil, siapkan kocek sebesar Rp 500 ribu.

Tips berbelanja hemat di kawasan Nagoya Batam

Barang – barang branded dengan bermacam variasi harga dan kualitas bertebaran di toko – toko yang berjajar di Nagoya. Tentu saja hal ini bisa menyilapkan mata si shopaholic alias penggila wisata belanja. Eits.. tunggu dulu. Sebelum Anda kalap dan memborong barang – barang branded yang sudah diincar, yuk simak beberapa tips berikut agar tak kecewa setelah membeli:

1. Batasi dana belanja

Berbelanja memang mengasyikkan, bahkan bisa menghilangkan stres. Tapi, ingat bahwa Anda juga punya prioritas di kemudian hari. Usahakan untuk menyiapkan bujet belanja tertentu agar tidak kebablasan hingga menguras rekening.

2. Bandingkan harga

Tidak masalah untuk mencoba bersikap tenang dan membandingkan harga antara toko satu dengan yang lain. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh barang yang sama dengan harga yang terbaik.

3. Barang tiruan kualitas KW

Sudah umum jika tas branded atau item fashion seperti busana, sepatu, tas, parfum dan sebagainya memiliki kualitas KW. Sekilas desain memang tampak sama persis, tapi ternyata dari segi bahan, dan kualitas jahitan jauh berbeda dengan yang orisinil. Hati – hati memilih barang, jangan hanya tergiur barang murah.

4. Cintai produk lokal

Tak selamanya barang hasil produksi lokal itu remeh. Bahkan, produk dari Indonesia sudah mendunia dan diekspor ke berbagai negara. Cintai produk dalam negeri, daripada Anda tertipu barang KW, lebih bagus jika memiliki produk lokal dengan kualitas impor.

Selamat berbelanja di Nagoya! Kami siap mengakomodir perjalanan wisata Anda ke kota Batam – (Jari Adventure Tour & Travel)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *