Puas Belanja Barang Branded? Yuk, Melipir ke 10 Pantai Tercantik di Kota Batam

Salah satu kota dengan tingkat kesibukan yang cukup tinggi adalah Kota Batam. Bagaimana tidak? Kota Batam sangat strategis karena menjadi lokasi jalur pelayaran Malaysia serta Singapura.

Batam juga termasuk kota industry yang cocok untuk tempat merantau dan mencari pekerjaan. Itu sebabnya Batam sering disinggahi para perantau.

Ternyata, di balik kesibukan Kota Batam tersimpan banyak kawasan yang sangat indah. Ada banyak pantai cantik yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Batam. Apa saja? Check this out!

1. Pantai Melur

Ketika sudah merasa sumpek akan kebisingan kota, Anda bisa mengistirahatkan tubuh Anda dan mencari udara segar dengan pergi ke Pantai Melur.

Anda akan menemukan banyak pasangan hingga keluarga yang refreshing di tempat ini. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan rindang sehingga cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

2. Pantai Nongsa

Lokasi dari Pantai Nongsa ternyata cukup dekat dengan area bandara. Panoramanya sangat indah dan cantik. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja dari kota untuk menuju ke pantai ini.

Pantai ini cukup unik karena namanya diambil dari nama kecamatan di Batam.

3. Pantai Tanjung Bemban

Telah ada sejak tahun 2010 dan telah dipromosikan oleh pemerintah setempat dan juga dipromosikan oleh program Visit Batam 2010. Pantai inilah yang menjadi icon bahari dari Kota Batam.

Anda akan dibuat takjub tak hanya dari panoramanya saja, namun Anda juga dapat melihat lalu lintas kapal yang tengah berlayar. Pemandangan ini jarang untuk ditemukan di tempat umum. Kapal-kapal tersebut tengah berlayar ke Malaysia dan Singapura.

4. Pantai Marina

Ingin mendapatkan pemandangan pantai yang berkelas? Cukup datang ke Pantai Marina yang ada di Kota Batam ini. Anda akan merasa seperti berada di luar negeri saking istimewanya pantai ini.

Namun, area pantai memang kurang luas. Uniknya, Anda akan menemukan bebatuan alam di kawasan ini.

Baca juga:

7 Tempat Terindah di Bumi yang Wajib Dikunjungi Minimal 1x Seumur Hidup

 

5. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak juga menjadi salah satu pantai yang digemari wisatawan saat di Batam. Lokasinya hanya berjarak 5 km dari area badara Hang Nadim.

Pantai ini memang sedikit berbeda dari pantai lainnya karena dihiasi oleh banyak bebatuan. Anda dapat melihat ada tebing yang mengelilingi kawasan pantai sehingga membuat pemandangannya semakin epic.

6. Pantai Setokok

Apa Anda pernah mendengar gugusan pulau Trans Barelang? Pantai Setokok adalah salah satu dari gugusannya. Jaraknya hanya 1 km saja dari jembatan Barelang.

Cukup dekat dan mudah dijangkau. Pantai ini memiliki pasir yang putih serta air laut yang kebiruan. Dijamin, pantai ini dapat memanjakan diri Anda dengan bersantai bersama kerabat serta keluarga.

7. Pantai Melayu

Ingin piknik bersama keluarga dan kerabat? Anda bisa pergi ke Pantai Melayu. Area pantai ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi piknik dan bersantai bersama kerabat terdekat.

Di sini juga terdapat beberapa olahraga air sehingga Anda tak akan kebosanan.

8. Pantai Pulau Abang

Selain Pantai Tanjung Bemban, pantai yang satu ini juga sangat dikembangkan oleh pemerintah setempat. Pulau Abang memiliki laut terbaiknya yaitu Pantai Pulau Abang.

Mengapa menjadi laut terbaik? Karena pantai ini dilengkapi dengan terumbu karang yang sangat indah di dalam lautnya.

Sungguh indah, bukan? Tetapi ingat, Anda tidak boleh merusak terumbu karang dan segala ekosistem di dalamnya.

9. Ocarina Coastarina Batam

Ocarina Coastarina Batam bisa dibilang sebagai Ancol-nya Kota Batam. Pantai ini sangat mirip dengan kawasan Ancol.

Pantai ini terletak cukup dekat karena berada di seberang Terminal Ferry International Batam Center.

10.  Pantai Tanjung Pinggir

Pantai ke -10 adalah Pantai Tanjung Pinggir yang memiliki pemandangan laut super menawan. Lokasinya cukup dekat dari Sekupang yaitu sekitar 10 menit perjalanan saja.

Pantai Tanjung dekat dengan KTM resort sehingga akan memudahkan Anda untuk menginap dan menikmati keindahan pantai secara privasi.

Kota Batam memang penuh akan kesibukan dan kepadatan, namun tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri dengan mengeksplore alam kota Batam yang salah satunya adalah pantai. Anda tidak akan menyesal ketika berkunjung ke salah satunya. Selamat Berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.