Promo Murah Wisata Jepang 2019, Ini 6 Alasan Bikin Anda Wajib ke Tokyo

Tokyo merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Jepang. Tokyo juga menjadi pusat makanan Jepang, mode, bahkan pusat hiburan dan kesenangan hingga tengah malam.

Kota ini memiliki dua bandara internasional sehingga menjadi pemberhentian pertama dan terakhir setiap perjalanan wisatawan yang berkunjung ke Jepang.

Berlibur ke Tokyo adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencintai segala hal tentang Jepang. Ada banyak pusat kuliner yang bisa Anda coba, lengkap dengan suasana khasnya yang tidak berubah dari generasi ke generasi.

Tentu saja tida bisa Anda dapatkan dalam restoran Jepang yang ada di Indonesia.

Masih ragu untuk berkunjung ke Tokyo? Simak beberapa alasan untuk berkunjung ke Tokyo di tahun 2019 di bawah ini.

1.    Museum Terbaik dan Teraneh

Jika Anda berkunjung ke Tokyo, maka Anda berkesempatan untuk melihat berbagai koleksi yang dimiliki museum terbaik dan museum teraneh di dunia.

Museum Layang-layang kecil menyimpan banyak laying-layang tradisional, bahkan ada yang berasal dari zaman Edo.

Ada juga Museum Parasitologis yang menyimpan berbagai jenis parasit yang mengerikan. Beberapa dari parasit tersebut sudah tidak umum lagi.

Namun, Anda bisa membawa pulang beberapa parasit yang dijual yang diawetkan dalam keadaan kering.

Ada juga Museum Ghibi di Mitaka yang akan mengajak Anda melakukan hal keren seperti menonton film pendek, rekreasi kantor animator Miyazaki Hayao, hingga bertemu makhluk robot raksasa di langit-langit.

2.    Sistem Transportasi Umum yang Tak Terlupakan

Jepang memang terkenal akan kemajuan teknologinya. Salah satunya ialah di bagian transportasinya yang keren.

Anda bisa menemukan petugas yang berpakaian putih sopan bertugas untuk mendorong penumpang ke kereta. Bahkan ada juga kepala stasiun yang ternyata adalah seekor kucing. Terlihat unik, bukan?

Biasanya stasiun akan terasa membosankan, apalagi stasiun yang memiliki banyak labirin sehingga cukup membingungkan. Namun, tidak lagi di Jepang. Di sini setiap stasiun bahkan labirinnya akan terasa menyenangkan.

3.    Menonton Sumo

Di tahun ini ada 3 dari 6 turnamen sumo besar yang diadakan di Tokyo. Dengan begitu, Anda mendapatkan kesempatan besar untuk melihat pertandingan ini pada tahun 2019.

Pesanlah tiket pre-booking untuk menonton sumo. Jika bisa, menyelinaplah ke dekat arena untuk menonton lebih dekat. Hati-hati dengan bentrokan dari para penonton.

4.    Sebagai Tempat Paling Beragam di Jepang

Jepang memang negara yang sangat homogen, namun Tokyo bisa menjadi pilihan untuk melihat budaya lain yang bercampur dengan Jepang.

Salah satunya adalah Shin-Okubo yang hampir mirip dengan Seoul. Ada banyak kuliner khas Korea yang ada di sini. Atau bisa juga ke Nishi Kaisai yang menyediakan beragam kuliner khas India versi Jepang.

Tak hanya itu, jika Anda berjalan lebih jauh Anda bisa menemukan pub bergaya Inggris hingga café yang bertemakan Jamaika. Budaya Jepang yang berpadu budaya asing bisa Anda temukan di sini.

baca juga:

6 Wisata Kuliner Menu Indonesia di Jepang Untuk Pengobat Rindu Rumah

 

5.    Mengeksplore Tren Terbaru Jepang

Tokyo menjadi pusat fashion dan desain dari negara Jepang. Mulai dari pakaian, design interior, music, bahkan kulinernya terlihat instagramable bahkan sangat canggih.

Daripada bingung, Anda bisa berkunjung ke Harajuku untuk pusat mode kawaii dan subkultur lainnya.

Ada juga Shinjuku sebagai rumah bagi Bunka Fashion College. Koenji bagi Anda yang suka dengan music punk dan grunge. Serta Shimokitazawa yang terkenal independent, vintage, serta sangat alternative.

6.    Wisata Kuliner

Tidak diragukan lagi jika segala kuliner Tokyo memiliki rasa yang lezat luar biasa. Bahkan, banyak kios yang menyediakan makanan nikmat meskipun berada di tempat atau gang-gang kecil.

Seperti paket makan siang di Ginza Ibuki serta Shinjuku Kappo Nakajima. Ada juga koki sushi kelas dunia yang menyediakan sajiannya di kios-kios namun hanya dua jenis ramen.

Intinya, meskipun tempat makan hanya kecil, namun rasanya luar biasa.

Begitu banyak hidangan yang bisa Anda coba di Tokyo. Beberapa diantaranya adalah Omoide Yokocho, Togoshi Ginza Shotengai, Nakamise Dori, serta Takeshita Dori.

Tak hanya makanan, minumanpun juga begitu. Bagi penggemar bir, wiski, sake, koktail, hingga anggur mungkin tidak perlu susah-susah untuk mencari minuman tersebut di Tokyo.

Pilihlah tempat minum yang berkesan untuk Anda.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus berkunjung ke Tokyo di tahun 2019 ini. Teknologinya yang semakin maju merupakan salah satu pendorong utama dari segala keunikan yang dimiliki Jepang.

Dari berbagai alasan di atas, sudah siapkah Anda untuk berkunjung ke Tokyo?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.