Plesiran Sendirian, 5 Kota Teraman untuk Dikunjungi Traveler Wanita

Kejahatan adalah sebuah kejadian yang sering terjadi dimana saja dan kapan saja. Setiap tempat biasanya memiliki kasus kejahatannya masing-masing.

Bahkan di tempat ramai sekalipun, kejahatan bisa saja terjadi. Namun, ternyata di dunia ini ada saja kota yang dicap sebagai kota teraman di dunia.

Orang yang menempati tempat ini seakan-akan hidup tenang damai dan nyaman tanpa perlu khawatir tentang apapun. Kota ini ternyata benar-benar aman.

Bukankah tempat yang aman itu seperti surga? Nyatanya tempat ini bukan hanya sekedar mitos belaka. Pernyataan “aman” bukan hanya pendapat belaka, namun memang sudah terbukti keamanannya.

Hidup di kota teraman di dunia akan membuat Anda merasa sangat aman. Bahkan, Anda tidak perlu takut barang akan hilang jika rumah lupa tidak terkunci.

Apa saja kota teraman di dunia? Ini dia 5 kota teraman di dunia untuk menambah pengetahuan Anda

1.Osaka, Jepang

Jepang adalah negara yang minim tingkat kejahatannya namun tinggi tingkat kesibukannya. Jika diranking kota-kota teraman di Jepang, maka nomer satu adalah Osaka.

Osaka konon pernah dijadikan markas Yakuza, namun ternyata kota ini luar biasa aman. Kota ini juga cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal hingga turis asing.

Menurut orang setempat, jika Anda berjalan di sekitar kota ini meskipun waktu sudah menunjukkan jam 12 malam sekalipun, Anda tidak akan diganggu oleh siapapun.

Cukup berbeda dengan kota di Indonesia yang biasanya jika jalan sendirian saat malam bisa diganggu oleh preman setempat.

Salah satu alasan kenapa Osaka sangat aman, adalah sifat dari masyarakatnya sendiri yang santun dan ramah. Kota ini juga sangat sibuk bahkan kantor bisa buka hingga malam.

Oleh karena itu, mereka takkan sempat melakukan hal yang membahayakan.

2.Amsterdam, Belanda

Tahukah Anda berita tentang ditutupnya penjara di Belanda? Ya kejadian itu benar-benar terjadi di Kota Amsterdam.

Ada banyak berita tentang pemerintah Belanda yang akan menutup banyak Lembaga kemasyarakatan di banyak kota. Alasannya adalah, semua bangunan Lembaga kemasayarakatan itu tidak ada penghuninya, bahkan banyak penjara yang kosong.

Beberapa Lembaga itu bahkan hanya tersisa para sipir yang bingung untuk mengisi pekerjaannya. Inilah bukti bahwa kota Amsterdam sangat minim kejahatan dan sangat aman.

Orang Amsterdam dicap tidak suka pamer kekayaan. Mereka bahkan lebih suka bersepeda daripada kendaraan seperti mobil mewah.

3.Sydney, Australia

 

Bagi Anda yang sudah pernah ke Australia, pasti sudah tahu tentang tingkat keamanan di kota Sydney. Sydney memiliki keamanan yang benar-benar terjamin.

Tingkat kejahatan di kota ini nyaris tidak ada. Tidak hanya keamanan di bagian kriminal saja, namun ternyata urusan kesehatan di kota ini juga patut di kagumi.

Sydney penuh dengan fasilitas kesehatan terbaik dengan layanan dan jangkauan biaya yang baik pula.

4.Singapura

Kota sekaligus negara yang satu ini sudah bukan rahasia lagi dengan keamanannya yang tinggi. Bahkan, Singapura dicap sebagai kota yang paling ketat keamanannya di dunia.

Hukuman dari setiap kejahatan selalu dilakukan dan dilaksanakan. Hukuman di kota ini tidak ada yang ringan. Jika Anda buang sampah sembarangan saja, Anda bisa terancam hukuman masuk penjara.

Pemerintah kota Singapura begitu tegas akan semua hal yang berkaitan dengan keamanan. Daerah ini juga menjadi kota dengan predikat teraman di muka bumi. Kota ini hampir tidak pernah terdengar adanya tindakan atau kasus kejahatan.

Baca juga:

Liburan Mewah ke Eropa, Ini 7 Destinasi Paling Hits Untuk Keluarga

5.Stockholm, Swedia

 

Stockholm bisa dibilang sebagai kota teraman di muka bumi. Kota ini bahkan selalu mengaitkan semua hal di lingkungannya dengan kemanan. Contohnya ialah keamanan pribadi, keamanan cyber, hingga kesehatan masyarakat.

Salah satu alasan kenapa kota ini sangat aman ialah negara ini termasuk negara dengan masyarakat yang memiliki pendapatan rata-rata yang tinggi.

Masyarakat di sini hidup makmur dengan finansial yang cukup baik. Mungkin itulah sebabnya kenapa mereka tidak membutuhkan kejahatan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sendiri.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.