Piknik Dalam Ibukota, Yuk Singgahi 5 Kafe Outdoor Terbaik Jakarta

Jakarta merupakan kota dengan tingkat kepadatan tertinggi di Indonesia. Tidak mengherankan mengingat Jakarta adalah ibu kota dari negara Indonesia. Setiap harinya, jalanan dipenuhi oleh mobil-mobil dan kemacetan tak jarang terjadi. Semua orang yang beraktivitas di Jakarta akan selalu mendapatkan suasana penuh hiruk pikuk setiap harinya.

Jadwal kerja atau kuliah yang padat terutama di kota Jakarta bukanlah penghalang untuk piknik Bersama teman kantor atau kuliah. Bagi Anda yang punya jadwal padat, tidak perlu menunggu waktu libur Panjang tiba untuk merilekskan pikiran. Ada kalanya tubuh butuh waktu refreshing dan istirahat dari segala kepenatan tanpa perlu meninggalkan ramainya kota Jakarta. Salah satunya dengan cara berkunjung ke kafe yang lengkap dengan fasilitas outdoor untuk piknik Bersama teman.

Peasaran apa saja kafe tersebut? Check this out!

1.    Twin House Cipete

Yang pertama adalah Twin House Cipete yang berada di Jalan Cipete Nomor 4B, Jakarta Selatan. Lebih sering dikenal dengan nama Twin House Coffee & Kitchen. Kafe ini mengangkat suasana yang sengaja dibuat layaknya berada di rumah mulai dari rumah bergaya shaby chic, hingga taman belakang yang didesign semenarik dan senyaman mungkin. Taman belakang cocok untuk dijadikan tempat berkumpul Bersama keluarga atau teman-teman.

Namanya juga piknik, tidak lengkap tanpa perlengkapan piknik, bukan? Tenang saja, kafe ini menyediakan outdoor dengan berbagai peralatan piknik seperti alas warna-warni hingga bean bag. Dijamin, kafe ini bisa membuat quality time Anda lebih menyenangkan.

2.    Paradigma Kafe

Paradigma Kafe adalah kafe yang cukup ngehits dan banyak pengunjung. Kafe ini berada di Jalan Pegangsaan Barat Nomor 4, tepatnya di dalam Gedung Kantor DPP Golkar. Meskipun berada di kawasan seperti penuh politik, namun aksesnya terbuka untuk umum. Tak hanya itu, Paradigma Kafe juga sering dimanfaatkan oleh berbagai komunitas untuk mengadakan kegiatan mereka.

Di outdoornya terdapat taman terbuka yang lapang. Suasananya bisa membuat pikiran lebih rileks terutama pepohonan rindang yang ada di sekitar lokasi kafe. Di bagian indoor dipenuhi oleh karya seni seperti keramik dan lukisan yang keren dan instagramable.

3.    Tuttonero Coffee & Eat

Jadwal padat tapi tidak ingin panas-panasan terpapar matahari? Kunjungi saja Tuttonero Coffee & Eat. Kafe yang satu ini memiliki area outdoor yang dilengkapi atap semi transparan sehingga Anda tidak akan terpapar matahari secara langsung.

Di dalamnya juga tersedia kursi ayunan yang empuk dan bisa membuat me time menjadi lebih asik. Di sekeliling kafe disediakan tanaman hijau yang segar dipandang. Tuttonero Coffee & Eat terletak di kawasan Jalan Panjang Nomor 16, Kebon Jeruk, Jakarta.

4.    Gordi HQ

Kafe selanjutnya adalah Gordi HQ yang berada di Jalan Jeruk Purut Dalam Nomor 25, Jakarta Selatan. Kafe yang satu ini gabungan antara kafe sekaligus coffee shop. Gordi HQ terkenal akan konsep pikniknya yang instagramable. Di area outdoornya memang sengaja dibuat lebih luas agar dapat menampung lebih banyak pengunjung.

Anda bisa duduk santai diatas alas bernuansa biru. Lucunya, meja yang digunakan trbuat dari peti kemas. Makan siang Anda akan terasa lebih menyenangkan!

baca juga:

Ademkan Pikiran! Pesona Air Terjun Geopark Ciletuh Sukabumi yang Eksotis

 

5.    Caswell’s

Kafe Caswell’s terletak di Jalan Ampera No. 9, Cilandak, Jakarta Selatan. Caswell’s terkenal sebagai kafe yang dog friendly, lho! Kafe ini menghadirkan taman khusus anjing atau dog park untuk anjing-anjing Anda. Namun, sayangnya ketika 24 Juli 2017 lalu, taman ini ditutup dan telah beralih fungsi untuk dimanfaatkan sebagai venue acara-acara tertentu. Seperti mini konser bahkan pernikahan. Meskipun begitu, Casswell’s tetap menjadi salah satu kafe yang bisa membuat piknik di tengah jadwal padat Anda semakin asyik.

Suasana di Caswell’s begitu asri. Bahkan, makanan dan racikan kopi di kafe ini memiliki kualitas yang baik. Tunggu apalagi? Cepat berkunjung!

Jadwal kerja atau kuliah yang padat tentu bukanlah penghalang untuk Anda melakukan piknik. Apalagi Anda tidak perlu keluar dari Jakarta dan jauh-jauh ke kota lainnya. Kapan lagi piknik tanpa harus keluar banyak uang dalam waktu yang fleksibel?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.