Pesta Roti Hingga Makan Alpukat Sepuasnya, 5 Festival Makanan Tersohor Dunia

Traveling ke sesuatu negara tidak lengkap jika tidak mengunjungi sebuah kegiatan tahunan yang diadakan di negara tujuan. Biasanya negara yang ada di mancanegara selalu merayakannya sebuah festival yang menjadi salah satu tradisi setiap tahunnya.

Di berbagai festival menawarkan suguhan yang menarik dan unik sehingga kita jangan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan festival yang diselenggarakan di negara tujuan wisata kita.

Berbicara tentang festival yang diadakan di negara wisata tentunya banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan selama festival.

Seperti halnya festival mandi lumpur di Jepang yang selalu diadakan setiap tahunnya. Dimana para peserta harus melemparkan lumpur ke teman-temannya.

Lalu juga ada di Spanyol festival Tomat yang juga diadakan setiap tahunnya untuk merayakan panen tomat bagi para petani di Spanyol.

Di negeri Matador ini anda akan merasakan bagaimana buah tomat yang biasanya dimakan sehari-hari di festival ini tomat akan dilempar ke manapun bagi orang-orang yang mengikuti festival.

Dengan adanya festival Tomat ini jalanan kota Madrid berwarna merah penuh dengan buah tomat yang jatuh ke jalan.

Tujuan diadakannya acara ini menurut warga Spanyol yaitu mensyukuri panen tomat yang diadakan oleh para petani tomat setiap tahun.

Selain beberapa festival diatas pastinya ada beberapa festival menarik seperti festival makanan. Di berbagai belahan dunia ini ada sederet festival unik bertemakan makanan yang diadaptasi hampir setiap tahunnya.

Daripada penasaran tentang apasaja festival malam unik yang ada di berbagai negara. Simak ulasannya berikut ini :

1. The Arkansas Conbread Festival

Acara  ini lebih dikenal dengan Festival roti terbesar. Festival ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011. Roti yang dihidangkan disini bukanlah roti yang biasa.

Sebab semua roti yang ada di Arkannas menggunakan bahan baku jagung untuk digunakan. Banyak sekali hiburan selain menikmati roti jagung di festival ini.

Anda akan menikmati alunan musik yang dibawakan oleh beberapa band musisi terkenal. Lalu juga ada permainan anak-anak yang digelar di festival roti jagung di Arkansas ini.

Disamping itu, anda juga bisa memenangkan undian berhadiah yang di selenggarakan untuk memeriahkan acara ini. Jika anda penasaran sebaik-baiknya datang di bulan Oktober tepatnya tanggal 21.

2. Hawaii Food and Wine Festival

Berkunjung ke hawai menjadi impian bagi para traveler yang akan menikmati keindahan alamnya. Selain menyajikan pesona pantai yang menarik disini anda akan menemukan sebuah festival makanan yang unik.

Karena didaerah ini anda akan melihat makanan khas Hawai yang ditawarkan pada festival tahunan ini. Festival ini diselenggarakan di tiga tempat yaitu di Big Island, Maui dan Oahu yang digelar selama tiga minggu.

Kocek masuk yang akan dikeluarkan ketempat ini sebesar $ 5 atau 70 ribu rupiah. Festival ini diadakan di tanggal 20 Oktober sampai 5 November setiap tahunnya.

3. Beignet Fest di Louisiana

Makanan khas di festival ini yaitu bubur dan roti gandum. Sekian akan anda temui jika berkulit pada tanggal 7 Oktober. Makanan di kawasan ini sangatlah tradisional.

Bisa dibilang jajanan yang ditawarkan di Beignest Fest memiliki cita rasa yang bermacam-macam. Salah satunya kue goreng yang paling populer di tempat ini.

Bukan cuma itu saja, di festival ini juga menyajikan hiburan menarik seperti musik yang berasal dari New Orleans. Pemain musik ini akan terus ada selama acara festival dengan sajian musik-musik yang berkualitas.

baca juga:

Promo Murah Wisata Jepang 2019, Ini 6 Alasan Bikin Anda Wajib ke Tokyo

 

4. The Avocado and Margarita Street festival in California

Seperti namanya sendiri festival ini akan menuai berbagai makanan yang terbuat dari Alpukat. Festival ini diadakan di pantai California tepat di Morro bay.

Anda juga dapat menikmati hiburan-hiburan musik , hiburan untuk anak-anak dan beberapa undian berhadiah alpukat.

Biasanya festival ini akan diadakan saat musim gugur tiba. Supaya warga akan senang dan berantusias untuk dapat merayakan festival tahunan ini. Acara festival ini akan digelar setiap tanggal 9 September.

5. Festival Chokecherry di Montana

Terakhir ada festival yang berasal dari daerah Montana. Festival ini sudah ada sejak 30 tahun silam. Acara yang diadakan setiap tanggal 9 September ini menawarkan berbagai macam kegiatan menarik.

Salah satunya di festival ini mengenalkan aneka buah rasberry , blueberry yang menjadi andalan Festival tahunan ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.