Pesona Nusantara: 5 Destinasi Impian Para Traveller di Indonesia, Mana Favoritmu?

Semua orang pasti memiliki dream listnya masing-masing, salah satunya adalah tempat-tempat yang sangat ingin dikunjungi.

Banyak yang ingin berkunjung Bersama keluarga, pasangan, hingga sahabat. Tempat-tempat yang masuk dalam dream list tentu bisa menjadi prioritas seseorang untuk dapat mewujudkannya.

Namun, tahukah Anda mana saja tempat-tempat yang banyak masuk dalam dream list generasi jaman now?

Daripada bingung dengan tujuan wisata Anda pada liburan kali ini, Anda dapat melihat beberapa tempat yang masuk dalam dream list para millennial.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot mencari rekomendasi tempat terbaik yang akan Anda kunjungi. Apa saja? Berikut pembahasannya.

1.    Lombok

Semua orang pasti sudah tahu bagaimana Lombok dimata para wisatawan. Sebagai destinasi yang sangat banyak masuk dalam dream list para millennial.

Lombok bisa menjadi pilihan pertama Anda untuk masuk dalam list travelling Anda selanjutnya. Lombok memiliki pemandangan yang tidak ada duanya, mulai dari perbukitan hingga budayanya.

Di sini Anda wajib berkunjung ke Bukit Selong Rice Field View Point, atau Senaru Sunrise. Tempat ini bisa menjadi lokasi terbaik para pemburu foto.

Jika Anda seseorang yang penuh tantangan, maka Gunung Rinjani bisa menjadi pilihan. Ada banyak tiket pesawat yang terjangkau untuk menuju ke Lombok. So, siap travelling?

2.    Bali

Siapa sih yang tidak tertarik untuk mengunjungi Bali? Bali adalah surganya para wisatawan lokal dan internasional yang berkunjung ke Indonesia. Bali memang terkenal dengan pantainya, namun Anda juga bisa mengeksplore Bali selain pantai. Contohnya adalah perdesaan yang memiliki atmosfer berbeda, yaitu di daerah Ubud. Di sini Anda bisa berkeliling sambil menaiki sepeda di jalan yang asri, bermain dan berjalan di pematang sawah, hingga menikmati kuliner ayam betutu yang terkenal di Bali.

3.    Jawa Timur

Provinsi Jawa Timur memang masuk dalam wilayah yang cukup padat penduduk, namun kawasan ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan tak kalah dari wisata alam lainnya.

Anda dapat mengunjungi pegunungan di Bromo, padang savanna di Taman Nasional Baluran, hingga lautan di Banyuwangi. Kuliner khas Jawa Timur juga sangat beragam, seperti rawon dan rujak cingur.

Meskipun Jawa Timur luas, namun beberapa lokasi tadi masih bisa dijangkau dengan bandara terdekat.

4.    Padang

Suka dengan wisata kuliner? Padang bisa menjadi pilihan Anda. Di sini Anda dapat menemukan banyak sekali destinasi wisata, termasuk wisata kuliner yang menggugah selera.

Jangan lupa untuk mencoba rendang, Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai, Ikan Bakar Djoni, Sate Danguang-danguang, Martabak Kubang Hayuda, dan yang lainnya.

Berwisata di Padang memang akan sangat menyenangkan. Ajaklah kerabat dan keluarga untuk berkunjung ke Padang sambil mengeksplore makanan khas yang ada di sini.

Siap untuk menambah berat badan dengan menikmati segala kuliner khas Padang?

baca juga:

Siapkan Dompet Tebal, 6 Destinasi Dunia untuk Penggila Belanja

 

5.    Sulawesi Selatan

Untuk Indonesia wilayah Timur, Anda bisa berkunjung ke Sulawesi Selatan. Kawasan ini juga selalu masuk dalam dream list para wisatawan millennial jaman now.

Terutama ibu kotanya yaitu Makassar yang penuh dengan tempat-tempat oke untuk para millennial.

Selain itu, jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Apparalang Bulukumba yang sangat indah. Pantai lainnya juga tak kalah keren.

Air lautnya yang memukai serta bebatuannya yang eksotis, tentu bisa membuat pikiran menjadi lebih fresh.

Setelah berkunjung ke wisata alam, eksplore pula wisata kulinernya. Salah satu yang paling hits adalah cotto Makassar. Jangan sampai terlewatkan!

Berkunjung ke beberapa kawasan di atas tentu bisa menjadi dream list Anda selanjutnya. Oleh karena itu, Anda harus berusaha untuk membuat semuanya terwujud.

Di liburan kali ini, lokasi mana yang akan Anda pilih untuk dieksplore?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.