Pesona Mistis 7 Hotel Mewah di Indonesia yang Bikin Penasaran Untuk Ditinggali

Semakin misteri sebuah tempat, terkadang malah jadi incaran para pelancong yang penasaran ingin membuktikan dengan mata kepala sendiri apa misteri yang menyelimutinya.

Salah satu arsitektur yang menyimpan banyak misteri di tanah air adalah hotel – hotel bersejarah di Indonesia.

Sudah pasti, setiap pergi berkunjung ke sebuah destinasi atau kota populer, maka hotel akan menjadi sasaran para pengunjung untuk tempat tinggal sementara.

Kemewahan berpadu kenyamanan seringkali meninggalkan kesan mistis yang bikin bulu kuduk merinding. Padahal, bagi yang tak sensitif atau tidak peka dengan hal – hal gaib, hotel – hotel tersebut justru menjadi obyek foto – foto liburan yang sangat instagrammable dan ramah lensa kamera.

Selain kemewahan dan kenyamanan fasilitasnya, hotel – hotel ini juga menjadi jujukan para pelancong karena suasana yang asri dan tenteram jauh dari kebisingan kota.

Nah, makin penasaran kan, untuk membuktikan seberapa peka Anda dengan mereka yang berada di antara alam “ada dan tiada”? yuk, telusuri 7 hotel mewah di Indonesia berikut ini:

1. Hotel Indonesia, Jakarta

Menengok kemegahan Hotel Indonesia di jantung ibukota Jakarta ini, tidak ada yang akan menyangka bila ternyata menyimpan sejuta pesona misteri. Bagi para tamu yang memiliki indera ke-enam konon, di lantai yang ke-4 ada aura – aura ganjil yang menyelimuti. Sejumlah pengunjung yang memiliki kepekaan terhadap hal gaib, sering melihat wanita cantik yang berbusana putih di depan lift yang berjalan menuju lorong.

Walaupun demikian, toh nyatanya Hotel Indonesia tak pernah sepi tamu. Bahkan, para tamu malah sering masuk daftar antrian atau waiting list karena ingin menginap tepat di hotel yang bersejarah ini. Selain lokasi yang strategis dan mudah menjangkau beberapa atraksi wisata terkenal di Jakarta, pastinya para tamu juga ingin menikmati kenyamanan dan kemewahan menginap di Hotel Indonesia Jakarta.

2. Grand Aquila Hotel, Bandung

Soal kemewahan, hotel Grand Aquila Hotel di Bandung, Jawa Barat juga memiliki kisah mistis yang mempesona tersendiri. Cerita seram di hotel yang megah ini terdengar dari mulut ke mulut para tamu yang pernah menginap maupun para pegawainya. Tak jarang, mereka menjumpai penampakan tamu tak kasat mata yang menggoda dengan cara mengetuk – ngetuk pintu di tengah malam atau suara aneh di jendela. Selain itu, tiba – tiba juga air kran menyala sendiri menimbulkan suara gemericik. Bahkan, bagi tamu yang “beruntung” bisa menjumpai di depan mata kepala saat berjalan di lorong lobi hotel menuju kamar.

3. Hotel Niagara, Malang, Jawa Timur

Wah, soal cerita angker di sebuah hotel mewah, tentu tak lepas dari Hotel Niagara, Jawa Timur. Tepatnya di kota Lawang, dekat pasar besar Lawang. Dari kejauhan, gedung hotel Niagara sudah terlihat jelas karena termasuk bangunan bertingkat yang tinggi di antara bangunan lainnya.

Nuansa merah muda pastel menghiasi mayoritas dindingnya.

Hotel yang dibangun pada 1918 ini memang terlihat antik dan mempesona. Karena dibangun pada era kolonial Belanda, tentu nuansa mistis tak bisa dilepaskan dari Hotel Niagara. Bahkan, ada sejumlah lantai yang kini sudah tak bisa digunakan lagi karena diselimuti aura – aura yang kurang “nyaman” bagi para tamu.

Kebanyakan para tamu konon melihat sosok noni Belanda cantik yang berambut pirang dan bergaun khas wanita Eropa. Ia juga membawa payung dan berjalan – jalan di antara lorong.

4. Hotel Inna Samudera, Sukabumi

Tak kalah mewah dan mistis, Hotel Inna Samudera di Sukabumi merupakan salah satu hotel yang “dikeramatkan” oleh para pelancong dan warga lokal. Hal ini karena tepat di kamar nomor 308, tak ada seorang pun yang boleh menginap di dalamnya. Kecuali, sang presiden Republik Indonesia pertama,  Bapak Ir. Sukarno.

Masyarakat lokal dan cerita para pegawai, kamar itu diperuntukkan bagi Nyai Roro Kidul yang menjadi penguasa lautan Pantai Selatan dan tak boleh dipakai untuk kalangan umum atau tamu biasa.

Kamar ini dihias dengan nuansa hijau dan ada sebuah lukisan karya Basuki Abdullah yang mewujudkan sosok Nyai Roro Kidul.

Baca juga:

Liburan Anti-mainstream, 6 Destinasi Gurun Terindah di Bumi yang Bikin Takjub

 

5. Hotel Majapahit

Sempat menjadi sorotan pada era 1945, hotel bernuansa Eropa ini bergaya vintage mirip seperti hotel – hotel di Meksiko yang berbentuk 0 dengan taman yang luas dan terbuka tepat di tengah hotel. Pada masa itu, para pejuang yaitu pemuda atau arek – arek Surabaya yang masih usia pelajar dan belasan tahun memprotes pengibaran bendera Belanda di atas hotel Majapahit yang waktu itu masih bernama Hotel Yamato. Karena keunikan dan kemewahannya, kebanyakan tamu merupakan ekspatriat dan turis mancanegara. Sementara kisah mistisnya penampakan noni Belanda yang cantik berjalan di sekitar taman.

***

Percaya deh, kalau kita selalu berpikir positif tidak akan pernah merinding dan justru makin penasaran untuk menginap merasakan kemewahan dan keunikan hotel – hotel keren di atas. Ingat ya, jadikan agen travel wisata Jari Adventure sebagai mitra perjalanan Anda ke seluruh destinasi di Indonesia dan mancanegara.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *