Pesona Menghipnotis, Wisata Bahari di Pesisir Malang Selatan

Kota Malang adalah salah satu kota yang terletak di dataran tinggi. Karena itulah kota Malang memiliki hawa yang dingin dan sejuk.  Tak jarang kota ini menjadi tujuan wisata. Pada saat hari libur, masyarakat dari berbagai kota berbondong-bondong datang ke kota malang untuk sekedar melepaskan penat dari hiruk pikuk keseharian yang melelahkan.

Terletak di dataran tinggi, membuat  sentra perkebunan sebagai salah satu sumber utama pendapatan mayoritas penduduk kota Malang. Kota Malang juga menarik perhatian para investor untuk melebarkan sayapnya di bidang pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah penginapan maupun hotel dari kelas bawah, kelas menengah,sampai kelas atas seperti resort dengan view pegunungan yang amat elok. Mulai dari harga yang terjangkau, sedikit mahal, dan yang paling mahal, kamu tentukan sendiri, asal sesuai dengan kantong kamu ya.

Malang terkenal dengan jumlah tempat wisata yang amat banyak. Mulai dari Wisata alam, Wisata Adrenalin, bahkan wisata kuliner. Air terjun dan kebun teh, dua contoh wisata alam yang terdapat di kota Malang. Dalam wisata adrenalin, ada arung jeram dan wahana-wahana pemicu adrenalin yang dapat ditemui di Jawa timur Park. Toko oleh-oleh yang menjual kuliner khas kota Malang tersebar hampir di setiap sudut kota Malang.

Meski lokasinya di pegunungan, Malang ternyata juga memiliki pantai. Tepatnya di daerah Malang Selatan. Pantai-pantai di Malang memang termasuk Pantai Selatan, wajar saja bila ombaknya besar. Jangan salah, Pantai di kota Malang keindahannya tak kalah dengan pantai di Lombok dan Bali. Jarak tempuh dari pusat kota Malang ke Pantai di daerah selatan,kira-kira memakan waktu sekitar 2-3 jam.

Berikut pantai-pantai di Malang bagian Selatan yang menawarkan pantai berpasir putih dan Laut yang jernih.

Pantai Bajul Mati

Dinamai Bajul mati karena konon saat ditemukan pada tahun 1890, ada seekor buaya mati. Di tengah pantai juga terdapat batu karang raksasa yang bentuknya menyerupai buaya. Sebelum sampai ke pantai ini, ada sebuah jembatan berbentuk setengah lingkaran dengan pemandangan bukit karang dan lautan yang sering digunakan untuk spot foto. Bila ingin eksis di media sosial, tidak ada salahnya berhenti untuk berswafoto di jembatan ini.

Pantai bajul mati berada di Desa Gajahrejo,Kecamatan Gedangan,Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sekitar 58KM dari kota Malang. Akses jalan yang sudah diperhatikan pemerintah memudahkan kamu untuk menjangkau pantai ini.

Pantai Batu Bengkung

Masih berada di Desa Gajahrejo, pantai batu bengkung berdekatan dengan bajul mati. Yang menarik dari pantai ini yaitu gugusan batu-batuan di pantai ini berbentuk Melengkung dan menyerupai wanita yang sedang dibengkung.

Ombaknya yang besar tidak memungkinkan kamu untuk berenang. Namun ada waktu-waktu tertentu dimana ombak sedang dalam kondisi aman untuk berenang. Sekedar bermain di bibir pantai dan duduk-duduk menatap keindahan pantai saja sudah cukup untuk mengistiratkan beban.

Pantai Goa China

Dari pantai bajul mati,hanya memerlukan waktu 15 menit untuk sampai ke pantai ini.

Terdapat sebuah goa di sisi kanan pantai sekitar 50 meter dan berada di bukit karang. Goa tersebut sebenarnya hanya berupa rongga biasa yang menjorok sekitar delapan meter dengan ketinggian dua ratus meter.

Meski dinamakan goa,kamu tidak bisa menjumpai stalakmit atau stalagtit yang menjorok dari sisi atas kanan kiri bawah goa. Goa di Pantai ini lebih tepat disebut sebagai rongga yang ada di dalam karang.

Pantai Ngliyep

Luas lahan yang kurang lebih 10 Ha membuat pantai ini dijadikan hutan lindung,areal wisata, penginapan, dan lahan parkir. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih luas dan pepohonan yang rindang. Berada di Desa kedungsalam, kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini juga mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan.

Baca juga:

 Liburan Sekolah, Bawa Anak-anak Berwisata ke 7 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia

5 Cara Hemat Ongkos Travelling ke Luar Negeri Menurut Travel Advisor

Dahulu Kumuh Kini Cantik! 5 Kampung Wisata di Surabaya yang Kreatif dan Unik

Menengok Sejarah Budaya Nusantara, 7 Museum di Solo Ini Bikin Nyesel Kalau Tak Dikunjungi

Bikin Tepok Jidat, 8 Destinasi Wisata di Indonesia yang Namanya Nyeleneh

Liburan Bareng Pacar? Mampirlah ke 7 Danau Berbentuk Hati yang Romantis Ini

 

***

Pesona pantai di Malang Selatan tak dapat diremehkan. Sayang sekali untuk dilewatkan bila sedang berada di Malang. Tidak ada salahnya untuk mendatangi dan merasakan sensasi baru dari kota Malang yang biasanya hanya dikenal dengan wisata pegunungannya saja.

Kamu sekarang sudah tahu pesona pantai yang ada di Malang Selatan, ingin kesana tapi takut ribet? Jangan khawatir, Jari Adventure ada untuk mememuhi kebutuhan perjalanan anda. Agen travel berpengalaman dan terpercaya. Perjalanan jadi lebih berkesan bersama Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.