Pesona Jawa Timur, Yuk Berlibur ke Destinasi Paling Instagramable di Jombang

Destinasi wisata di kawasan Jawa Timur jumlahnya sangat banyak. Selain Banyuwangi, Malang, hingga Madura, ternyata Jombang juga memiliki potensi wisata yang cukup unik sehingga wajib untuk Anda kunjungi saat berkunjung ke kawasan Jawa Timur.

Lokasi dari Kabupaten Jombang tidak jauh dari kawasan Surabaya, yaitu berjarak 76 km dan bisa ditempuh dalam waktu 1 jam dengan kendaraan pribadi.

Bisa juga dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta api dan bus antarkota. Cukup mudah untuk mengunjunginya, bukan?

Destinasi wisata di Jombang ternyata banyak juga yang antimainstream, lho! Bahkan lokasinya sangat instagramable sehingga cocok untuk dijadikan latar berfoto. Apa saja? Berikut pembahasannya.

1.    Kedung Cinet

Destinasi pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Kedung Cinet. Wisata yang satu ini menjadi destinasi primadona bagi para traveler yang menyukai lanskap antimainstream.

Saking indahnya, wisata ini bisa dibilang sebagai miniatur Grand Canyon, lho!

Nuansa alamnya masih sangat natural dengan berbagai spot yang instagramable. Anda tidak akan kehabisan spot berfoto saat berlibur di sini. Kedung Cinet bisa Anda kunjungi di Pojok Klitih, Plandaan, Tanggungan, Kabupaten Jombang.

2.    Kampoeng Djawi

Setelah mengunjungi salah satu wisata alamnya yang memukau, Anda bisa meneruskan perjalanan menuju Kampeng Djawi.

Wisata ini cukup mengasyikkan karena menyatu dengan alam serta eksentrik. Pesona pemandangannya bisa membuat Anda terpesona. Tempat ini kerap dikunjungi oleh wisatawan atau traveler dari berbagai daerah.

Selain itu, ada fasilitas kolam renang outdoor yang asyik. Lokasinya juga sangat instagramable ditambah dengan interior bangunan yang diciptakan layaknya nuansa kerajaan.

Kampoeng Djawi berada di Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Wonosalam, Kabupaten Jombang.

3.    Air Terjun Tretes

Bagi Anda yang menyukai alam, wisata yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Air terjun Tretes merupakan air terjun tertinggi ketika yang ada di Indonesia.

Debit air di sini tidak terlalu besar, namun nuansa alamnya tidak dapat diragukan lagi.

Sambil menikmati segarnya udara dan cipratan air terjunnya, jangan lupa untuk mengabadikan diri Anda di berbagai spot menarik yang ada di sini.

Air terjun Tretes berada di kawasan Galengdowo, Wonosalam, Jombang.

baca juga:

Simpan Kisah Kelam, 7 Museum Bersejarah di Nusantara yang Mistis dan Angker

 

4.    Taman Ponggok

Para pemburu selfie tidak perlu susah-susah untuk mencari lokasi instagramable saat berada di Jombang. Salah satunya adalah Taman Ponggok.

Taman ini bergitu menarik untuk dijadikan background berfoto Anda. Salah satu spot berfoto paling diminati dan paling asyik adalah di tengah padang bunga Calendula yang bermekaran.

Lokasinya berada di Banjar Sari, Bandar Kedung Mulyo, Jombang.

5.    Rumah Hobbit

Selain wisata alamnya, ada juga wisata buatan warga yang sangat instagramable. Salah satunya adalah rumah Hobbit.

Wisata ini berada di tengah taman yang dipenuhi pohon-pohon rindang. Tentu saja sangat unik untuk dijadikan spot berfoto Anda. Lokasinya berada di Carangwulung, Wonosalam, Kabupaten Jombang.

6.    Kawasan Goa Sigolo Golo

Selanjutnya ada Goa Sigolo Golo, salah satu wisata alam yang cukup mengesankan. Pesona dari panorama alam di sekitar wisata ini juga sangat memukau.

Lanskapnya yang hijau di area perbukitan serta hawanya yang sangat sejuk menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan.

Lokasinya berada di Segolo-golo Eco Park, Area Sawah/Kebun, Panglungan, Wonosalam, Kabupaten Jombang.

7.    Wana Wisata Sumber Biru

Wisata yang satu ini bisa membuat hari Anda kala itu menjadi lebih rileks. Nikmati secangkir kopi di tengah sungai beraliran tenang bisa menjadi solusi.

Pesona alamnya juga begitu mempesona. Nuansa di sini sangat instagramable sehingga bisa Anda jadikan spot untuk berfoto.

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Jombang yang tersedia di sini. Lokasinya berada di Dusun Wonotirto, Wonomerto, Wonosalam, Kabupaten Jombang.

8.    Bale Tani Jombang

Tak hanya wisata alam, wisata edukasi juga tersedia di Jombang. Salah satunya adalah Bale Tani. Di sini Anda dan keluarga bisa belajar mengenai pertanian yang ternyata mengasyikkan.

Areanya juga sangat instagramable karena lahan pertaniannya lengkap dengan beberapa spot berfoto. Lokasinya berada di Jalan Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Bareng, Kabupaten Jombang.

Itulah beberapa lokasi wisata di Jombang yang instagramable. Destinasi mana dulu yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.