Pertama Kali ke China, Inilah Panduan Berlibur ke Beijing untuk Pemula

Memiliki rencana berlibur ke Beijing? Beijing merupakan kota yang penuh akan sejarah serta budaya yang kental. Ada banyak aktivitas menyenangkan yang sangat sayang untuk dilewatkan di Beijing.

Namun, kebanyakan orang akan merasa kesulitan karena ada perbedaan Bahasa yang cukup jauh sehingga segala aktivitas terasa terhambat.

Daripada bingung, Anda bisa memanfaatkan Tour Guide yang ada di Beijing. Dengan tour guide, liburan akan terasa lebih lancar dan menyenangkan.

Selain itu, tempat wisata yang akan Anda kunjungi juga sudah dipilah sebaik mungkin oleh pemandu yang memiliki pengetahuan lebih mengenai kota.

Jadi Anda tidak perlu bingung untuk memilih wisata mana saja yang patut Anda kunjungi. Selain itu, pemandu juga mahir berbahasa inggris sehingga kesulitan dalam Bahasa bisa diatasi.

1.    Hutong Walking Day Tour

Hingga kini, kebanyakan masyarakat Beijing masih mempertahankan gaya hidup tradisional khususnya di daerah Hutong yang terkenal sebagai Kota Tua Beijing.

Ada banyak jalanan kuno yang otentik. Jumlahnya yang mencapai ribuan seringkali membuat pengunjung pertama berbalik arah dari sini.

Namun, dengan tour guide yang handal, Anda bisa mempelajari betapa uniknya daerah Hutong. Mulai dari sejarah hingga budaya seperti yang ada di Confucius Temple, Drum Tower, serta Shichahai.

2.    Imperial Beijing Day Tour

Tur yang satu dimiliki oleh Wild China. Anda akan merasakan petualangan yang sempurna terutama bagi penggemar kekaisaran Beijing.

Tur akan dimulai dengan pelajaran Taiji pribadi di pelataran Temple of Heaven saat pagi hari. Kemudian, tur dilanjutkan menuju Forbidden City’s  Chonghua Palace.

Di sinilah tempat Kaisar Qianlong dari Dinasti Qing dibesarkan. Selain itu, tur ini lengkap dengan makan siang kekaisaran di restoran bergengsi yaitu Peking Duck.

3.    Mutianyu Great Wall Tour

Berkunjung ke Beijing terasa kurang tanpa berkunjung ke Tembok Besar. Tempat inilah yang menjadi sasaran utama bagi wisatawan Beijing.

Setiap harinya, wisata ini selalu dipadati oleh pengunjung. Pemandangannya sungguh luar biasa. Ada bagian yang dipenuhi wisatawan, ada juga bagian yang lebih sedikit wisatawannya.

Bagian Mutianyu adalah bagian yang paling diakui sebagai lokasi paling indah. Apalagi jika Anda berkunjung ketika musim gugur.

Selain mempelajari sejarah Mutianyu yang menakjubkan, Anda juga berkesempatan untuk berkunjung ke pabrik Cloisonne yang ada di dekatnya.

4.    Chinese Cooking Class and Market Tour

Bagi para pecinta kuliner, tur yang satu ini pasti sangat Anda sukai. Kapan lagi Anda bisa belajar memasak makanan cina sekaligus tur ke pasar-pasar yang ada.

Selain mencicipi masakan cina yang sangat nikmat, Anda bisa sekaligus belajar Bersama para koki yang handal.

Setelah memasak, rasakan sensasi masuk dalam keramaian di hiruk pikuk pasar harian yang menjual makanan-makanan lokal.

Siapkan menu atau hidangan cina favorit untuk Anda pelajari saat mengikuti tur unik yang satu ini. Untuk para vegetarian tentu bisa memilih menu bebas daging.

5.    Beijing Family Tour

Berlibur Bersama keluarga tentu harus berjalan lancar agar momen tidak terbuang sia-sia. Oleh karena itu, Anda bisa memilih Beijing Family Tour yang dijalankan oleh VariArts Travel.

Tur ini akan mengajak Anda untuk melihat lebih dekat para panda lucu di Kebun Binatang Beijing, melakukan perjalanan di daerah sekitar hutong, hingga belajar kaligrafi dari keluarga lokal.

Tur akan diakhiri dengan bermain laying-layang terbang di Olympic Park. Layang-layang terbang merupakan kegiatan keluarga tradisional di Cina.

baca juga:

Ada Sandal Bambu Raksasa! Yuk, Liburan Musim Panas ke Jepang, Melihat Festival Seru di Tohoku

 

6.    798 Art District Tour

Selanjutnya adalah tur yang dimiliki oleh Context Travel. Tur ini akan mengajak Anda menuju galeri dan studio 798 yang ada di Art Zone, pusat dari dunia seni di Beijing.

Selain itu, Anda bisa belajar banyak sejarah dari bekas pabrik rancangan arsitek Bauhaus, hingga wawasan seni kontemporer Tiongkok.

7.    Maliandao Tea Tour

Anda akan dipandu langsung oleh para ahli Hutong melalui Maliandao Tea City. Di sinilah tempat yang memiliki lebih dari 3000 jenis daun teh seluruh Tiongkok.

Anda akan mempelajari bagaimana teh diseduh hingga apa saja jenis teko yang cocok untuk segala jenis teh.

Itulah beberapa tour guide yang bisa Anda coba di Beijing. Memanfaatkan jasa tour guide tentu akan memudahkan liburan Anda. Dengan begitu, tour mana yang ingin Anda coba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.