Pertama Kali Datang ke Paris? Inilah 8 Tempat Terkenal Perancis yang Wajib Dikunjungi

Tempat Terkenal Perancis  – Kota Paris adalah kota impian tujuan liburan setiap orang. Bagi traveller, Paris ibarat surga untuk bertualang. Mulai dari bangunan – bangunan kuno bersejarah, pantai yang indah, keramahan penduduk, serta berbonus makanan – makanan cita rasa lezat dan sehat.

Kota cahaya ini juga menawarkan aneka belanja barang – barang fashion branded kenamaan kelas dunia. Baju – baju koleksi para perancang busana dari rumah mode terkenal seperti Hermes, Louis Vuitton, Alexander, Victoria Beckham dan masih banyak lagi.

Tak hanya melulu belanja, kota Paris menyimpan sejuta pesona untuk dikunjungi dan dinikmati. Salam  hangat dari kota Paris, inilah 8 tempat terkenal di Perancis yang wajib disinggahi para traveller yang  pertama kali datang ke Paris.

Louvre Museum

pixabay

Tempat lukisan Mona Lisa bersemayam ini juga tak kalah padat setiap hari libur. Datanglah sejak subuh jika tak mau mengantri panjang agar bisa memasuki museum berisi 380 koleksi pameran ini. Di depan museum bangunan berupa piramida terbalik, jadi langganan setting film Box Office seperti Davinci Code, Demons vs Angel.

Saking penuh dan berjubelnya Louvre Museum pada musim high season, pengunjung akan dibatasi dan harus mengantri hingga 3 km. Memotret diri ataupun gambar lukisan Monalisa juga tidak mudah. Bayangan orang – orang atau pengunjung lainnya yang berdesakan harus dihadapi. Agar lebih nyaman saat berkunjung, pilih waktu yang tepat saat low – season atau datang di pagi hari.

Seine Cruise

Berjalan – jalan sembari menikmati panorama kota Paris akan lebih berbeda dengan menaiki kapal atau berpesiar. Melintasi rute sungai Seine yang menawan di malam hari, pengunjung akan dibuat takjub dengan kilau gemerlap kota yang terpantul dari atas permukaan air sungai. Sembari menatap detak kota Paris dari atas perahu, nikmati juga sajian lezat dari makan malam teromantis. Sungai Seine yang membelah kota Paris juga sangat indah dinikmati ketika siang. Sehingga bangunan – bangunan yang dilewati terlihat lebih jelas.

Place de la concorde- Paris Square

Tak lengkap kunjungan ke kota fashion ini tanpa berkunjung ke Alun – alun Paris. Ornamen yang artistik bisa dengan mudah dijumpai. Patung – patung, lampu – lampu jalanan, air mancur serta pahatan batu menghiasi setiap sudut alun – alun sehingga makin menawan. Gaya seni kontemporer Eropa yang bernuansa Baroque klasik serta Renaissance mewarnai beberapa patung dan ukiran bangunan. Di sekitar alun – alun, pengunjung juga dapat bersantai sembari duduk di tepi kolam air mancur, memberi makan burung dara atau menikmati wisata kota tua.

Eiffel Tower Paris

Ikon kota Paris ini memang tak pernah berhenti jadi magnet para wisatawan. Ribuan orang rela mengantri panjang mulai pagi hari. Hanya untuk bisa naik ke atas puncak menara Eiffel dan melihat panorama kota cahaya dan kota mode ini dari tempat paling tinggi di Paris ini.

Baca juga: 5 Tempat Populer di Budapest Paling Sering Dikunjungi Turis

Arc de Triomphe  Paris

Napoleon memerintahkan membangun sebuah monumen untuk mengenang kejayaannya dalam merebut kota Austria pada 1806. Dibangunlah sebuah gapura megah yang berukir pahatan tentang perang tersebut. Kemegahan gapura berukuran 45 x 22 x 50 (meter) ini menjadi penyambut turis yang datang ke Paris.

Notre Dame de Paris

Bergaya gothic, katedral yang ada di bilangan Ile de la Cite tak boleh dilewatkan. Lokasinya tepat ada di tengah pulau kecil. Bila air laut pasang, maka seolah katedral ini akan mengapung di atas permukaan laut. Selain mengagumi arsitekturnya, pengunjung juga bisa melihat panorama kota Paris dari atas menara katedral.

Porte de Vanves Flea Market

Wisata tak boleh dilepaskan dari belanja oleh – oleh. Setiap sudut di Flea Market bisa menjadi pilihan alternatif souvenir. Berupa barang – barang antik dan vintage, makanan ringan atau oleh – oleh camilan, serta pernak – pernik lucu khas Paris.

Cafe de Flore Paris

Seperti yang terlihat di film – film, orang Paris memang suka menikmati panorama kota sembari nongkrong di cafe – cafe out door yang biasanya berada di bahu jalan.

Cafe de Flore menawarkan panorama ruang terbuka agar pengunjung dapat bersantap atau menyeruput kopi sembari menikmati sight seeing dari berbagai sudut. Bahkan, lalu – lalang para pedestrian akan terlihat menarik sembari berburu foto – foto ketika liburan di Paris.

**

Pertama kali ke Paris atau ke destinasi baru di Indonesia, ajak agen wisata Jari Adventure yang kredibel dan berkualitas sebagai mitra perjalanan. Paket harga terbaik dan pelayanan memuaskan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.