Permata Wisata Asia Tenggara, 7 Pesona Thailand yang Tak Tertahankan!

Thailand adalah sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara yang mungkin menjadi salah satu tempat paling favorit di kunjungi oleh masyarakat Indonesia, dan bahkan mancanegara.

Selain memiliki harga yang terjangkau, Thailand juga jarak yang tidak begitu jauh dengan Indonesia membuat negara yang satu ini difavoritkan sebagai wisata luar negeri yang harus dikunjungi oleh masyarakat Indonesia yang ingin liburan ke luar negeri.

Pesona Thailand sebenarnya mirip dengan Indonesia, ada pemandangan alam yang sangat indah.

Kemudian ada juga berbagai tempat wisata budaya yang hampir sama seperti Bali, dan berbagai wisata lainnya yang mungkin akan kita bahas lebih lanjut di artikel kali ini.

Oke, di sini kita akan segera membahas mengenai beberapa pesona Thailand yang wajib kamu ketahui. Catat baik – baik, karena kamu bakalan membutuhkan untuk list ini saat berkunjung ke negara Gajah ini.

Pesona Keindahan Thailand

1.    Chiang Rai

Terletak di bagian paling utara Thailand tempat ini menjadi pemisah negara Thailand, Myanmar dan Laos. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari liburan yang tenang.

Tidak terlalu ramai dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Di malam hari kamu akan mendapatkan pemandangan lampu yang menghiasi sekitar kota ini sehingga kamu bisa lebih menikmati keindahan malam hari.

2.    Pai

Selain Chiang Rai di Thailand bagian utara terdapat beberapa kota yang cukup menarik lagi untuk dikunjungi yaitu Pai.

Merupakan salah satu daerah yang juga menawarkan ketenangan, sangat cocok untuk kamu penikmat wisata yang santai.

Pai memiliki pesona yang cukup unik, dengan terletal di bawah kaki gunung, kamu bisa melakukan perjalanan hiking menyusuri sekitar dan menikmati keindahan alam yang sangat menghibur.

3.    Phanom Rung

Merupakan sebuah candi Hindu yang mungkin akan membuat kamu tercengang dengan arsitekturnya. Dengan diperkirakan dibangun pada abad ke 10, candi ini dibangun sebagai persembahan kepada dewa Siwa.

Tempat ini dibangun pada masa kerajaan tua Khmer yang ada Berjaya hingga abad 14.

4.    Railay Beach

Railay (Rai Leh) merupakan sebuah pantai yang sangat indah dengan pemandangan yang unik dan bisa kamu nikmati dengan nyaman.

Tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara juga, karena memang pantai disini cukup indah untuk bisa dinikmati.

Ada sebuah pemandangan unik berupa bukit – bukit batu disekitar pantai yang berdiri megah memisahkan laut dengan daratan. Kamu wajib mengambil foto kalau berada di tempat ini.

5.    Khao Sok National Park

Jika kamu memang suntuk dengan kegiatan perkotaan yang sangat melelahkan, mungkin kamu bisa coba mengunjungi Khao Sok National Park.

Tempat ini adalah salah satu tujuan wisata yang bisa dibilang memiliki pesona alam liar di Thailand.

6.    Bangkok

Tentunya tidak mau ketinggalan list yang harus ada di kunjungan ke Thailand adalah Bangkok. Ibukota negara Thailand ini juga merupakan tempat yang harus kamu kunjungi selagi di negara Thailand.

Dengan kesan metropolitan kamu akan mendapatkan berbagai pesona wisata kuliner yang sangat enak dan cukup murah untuk dinikmati.

Khao San Road, yang merupakan tempat untuk menikmati dunia malam dan juga makanan jalanan yang sangat populer di Thailand.

Jangan lewatkan juga Wat Phra Kaew Temple yang terdapat sebuah arsitektur bangunan yang sangat mengesankan di tempat ini. Pokonya banyak sekali tempat yang kamu eksplor di kota Bangkok.

7.    Chiang Mai

Satu lagi daerah bagian utara Thailand yang memiliki pesona menarik adalah Chiang Mai. Di kelilingi oleh beberapa gunung sangat cocok untuk disusuri dengan cara hiking.

Di sini terdapat berbagai budaya masyarakat yang sangat menarik untuk dilihat dan dinikmati. Chiang Mai merupakan bagian sejarah penting yang masih dijaga hingga sekarang.

***

Itu dia 7 pesona Thailand yang mungkin harus kalian ketahui sebelum berkunjung ke Thailand.

Sebelum ke negara yang disebut dengan julukan negara gajah ini kamu bisa menilik lebih jauh di beberapa daftar yang sudah disebutkan diatas. Jadi sudah siap untuk berkunjung ke Thailand?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.