Perkebunan Terindah Dunia Dihiasi Ladang Bunga! Maukah Kamu Kesana?

Dataran tinggi di Indonesia memiliki kawasan perkebunan yang melimpah, seperti kebun teh salah satunya. Banyak masyarakat yang berkunjung ke kawasan kebun teh untuk mendapatkan foto yang artsy dengan latar hamparan hijau yang menyejukkan.

Pemandangan khas dari perkebunan teh memang sangat mengagumkan. Pantas saja beberapa kawasan perkebunan teh tak jarang dipadati wisatawan yang ingin memotret.

Tak hanya kebun teh, beberapa perkebunan lainnya juga memiliki pemandangan tak kalah memukau. Ada banyak perkebunan mengagumkan yang bisa Anda kunjungi saat travelling mengelilingi dunia.

Apa saja, simak beberapa perkebunan terindah di dunia berikut ini.

 

  1.       Ladang Bunga Matahari – Toscana, Italia

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke negara Spaghetti, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi perkebunan yang satu ini.

Siapa yang tidak suka dengan pesona bunga matahari yang bermekaran? Ladang Bunga Matahari ini tepatnya berada di Toscana, Italia. Setiap puncak musim panas di Toscana, bunga matahari terlihat bermekaran menghiasi kawasan perbukitan.

Uniknya, kawasan ladang ini sudah ada sejak abad pertengahan, lho! Berfoto dengan latar bunga matahari yang cantik tentu akan menambah stok foto untuk menghiasi feed Instagram Anda.

 

  1.       Ladang Lavender – Provence, Perancis

Tak hanya bunga matahari, ada juga ladang berisikan bunga lavender. Ladang bunga ini berada di kawasan Provence, Perancis. Provence sendiri merupakan wilayah yang terletak di Perancis Tenggara yang berbatasan langsung dengan Italia dan Laut Tengah.

Kawasan ini ditumbuhi banyak sekali ladang lavender. Datanglah saat musim panas karena ladang akan dipenuhi dengan hamparan warna ungu yang memukau.

 

  1.       Ladang Bunga Kanola – Luoping, Cina

Dari Perancis kini kita beralih ke Cina. Tepatnya di kawasan Luoping terdapat perkebunan bunga Canola yang luas. Bunga kanola akan bermekaran pada bulan Februari dan berlalu hingga Maret.

Ketika bunga bermekaran, kebun ini akan menjadi hamparan warna kuning yang mempesona.

Warna kuning di sekitar Luoping Country membuat kawasan pegunungan semakin indah.

 

baca juga:

Migrasi Negeri Laskar Pelangi ke Bukit Senubing Natuna

 

  1.       Ladang Bunga – Belanda

Belanda memang terkenal akan perkebunan bunga yang sangat indah. Jika berkunjung ke Belanda, kawasan yang tepat untuk melihat keindahan ladang bunga ialah di sekitar Leiden dan Haarlem. Kawasan ini sangat tepat Anda kunjungi untuk mengabadikan momen berlatarkan ladang bunga yang cantik.

Kawasan ini juga sering disebut dengan distrik tulip, dimana terdapat lebih dari 3 miliar bunga tulip yang tumbuh setiap tahun. Menakjubkan, bukan?

Warna bunga tulip yang tumbuh sangat bervariasi, mulai dari merah, biru, pink, kuning, dan warna menarik lainnya.

Berkunjung di bulan Maret hingga Agustus adalah waktu yang tepat untuk melihat perkebunan ini dipenuhi warna-warni bunga.

 

  1.       Hitachi Seaside Park – Jepang

Asia sendiri mempunyai banyak ladang indah yang sering dikunjungi wisatawan dunia. Salah satunya ialah Hitachi Seaside Park di Jepang. Di sini Anda akan menemukan bunga berwarna-warni yang menyejukkan mata.

Uniknya, bunga yang bermekaran di ladang ini akan berubah warna setiap tahunnya. Mulai dari hijau, biru, bahkan merah. Warna yang ditampilkan bergantung pada musim.

Tanaman yang tumbuh di ladang ini dikenal dengan nama nemophila. Tanaman ini memadati lahan dengan luas 3,5 hektar. Tak hanya nemophila, ada juga bunga narsis atau daffodil serta bunga tulip mencapai 170 jenis.

 

  1.       Ladang Bunga – Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara dengan pengaruh yang tinggi di dunia. Tak kalah dengan negara lainnya, Amerika Serikat khususnya kawasan Los Angeles juga memiliki ladang bunga berhiaskan berbagai jenis bunga. Mulai dari bunga mawar, anggrek, petunia hingga tecolere ranunculus.

Kebun ini mencapai 20 hektar luasnya. Terdapat sebuah larangan yang harus Anda taati sebagai pengunjung di sana, yaitu dilarang merokok dan bakar-bakar. Jadi, perhatikan da patuhi aturan yang berlaku, ya!

 

  1.       Perkebunan Sawah – Vietnam

Vietnam memiliki persawahan yang harus Anda kunjungi ketika bertandang ke negeri ini. Yaitu daerah Mu Sapa dan Hoang Su Phi, persawahan dengan sistem terasering ini memiliki pemandangan tak kalah menawan.

Sistem bercocok tanam juga masih diterapkan oleh masyarakatnya. Para fotografer sangat menyukai lokasi ini karena dapat menangkap gambar sangat alami dari kegiatan orang-orang di persawahan yang indah.

 

Itulah beberapa kawasan perkebunan indah yang harus dikunjungi para pecinta bunga dan pengagum alam. Opsi mana yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.