Penuh Kota Kuno Cantik, Yuk Jelajahi Tempat Spesial di Polandia

Polandia, negara yang memiliki sejarah yang berasal dari hampir seribu tahun yang lalu, dengan arsitektur abad pertengahan yang menakjubkan, sisa-sisa Perang Dunia II dan kehancurannya, serta kastil dan istana di setiap sudut negara.

Tetapi yang harus kamu tahu, negara kuno ini juga merupakan rumah bagi taman nasional, pegunungan, dan danau yang luas, dengan jalan setapak yang tampaknya tak berujung memotong alam yang masih perawan yang menunggu untuk dijelajahi.

Temukan tujuan paling menakjubkan dengan daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Polandia.

 

1.      Krakow

Salah satu kota tertua di Polandia, Krakow sudah dihuni kembali pada abad ke-7. Karena kota ini lolos dari sebagian besar kehancuran PD II yang menimpa kota-kota Polandia lainnya.

Pusat Kota Tua Krakow masih mempertahankan arsitektur abad pertengahannya yang menakjubkan. The Wavel Castle dan distrik bersejarah Kazimierz – juga dikenal sebagai Old Jewish Quarter – di area tersebut keduanya ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Krakow adalah rumah bagi sekitar 40 taman kota, termasuk Planty Park abad ke-19, yang meliputi area seluas 21 hektar dan membentuk lingkaran hijau di sekitar pusat kota, dan hutan Lasek Wolski, yang menawarkan jalur hiking dan bersepeda di area hutan yang luas. hanya beberapa menit dari pusat kota.

 

2.      Warsaw

Ibukota Polandia ditinggalkan dalam reruntuhan setelah Perang Dunia II – hampir 85 persen bangunannya telah berubah menjadi abu atau dihancurkan secara sistematis oleh pasukan Nazi.

Segera setelah perang berakhir, kota tersebut memulai upaya besar-besaran untuk membangun kembali pusat bersejarahnya menggunakan rencana awal. Hasilnya, rumah pedagang Barok dan Renaisans yang Anda lihat hari ini adalah replika yang sempurna dari aslinya.

Pernah dikenal sebagai “Paris of the North”, tempat ini juga terkenal sebagai rumah komposer klasik Fryderyk Chopin. Warga terkenal lainnya adalah astronom Renaissance Copernicus, yang lahir di Polandia. Wisatawan dari segala usia akan menikmati kunjungan ke Copernicus Science Center di mana banyak kegiatan langsung.

 

3.      Tatra National Park

Pegunungan Tatra dan Taman Nasional membentuk perbatasan alami antara Slovakia dan Polandia, meskipun sebagian besar pegunungan berada di Slovakia. Karena tidak ada lagi perbatasan antara negara-negara UE, sekarang Anda dapat mendaki antar negara dengan mudah. Sisi taman Polandia memiliki lebih dari 270 kilometer jalur pendakian.

Gunung tertinggi Polandia, Rysy, terletak di Tatras Polandia. Pada ketinggian 2.500 meter, ini adalah puncak Tatras tertinggi di kedua negara yang dapat didaki tanpa pemandu taman.

Selain itu, taman ini adalah rumah bagi lebih dari 600 gua, dengan sistem gua batu kapur, Wielka Sniezna, menjadi yang terpanjang (23 kilometer) dan terdalam (824 meter).

baca juga:

6 Makanan dari Bandung Untuk Oleh – oleh yang Awet dan Praktis, Borong yuk..

 

4.      Wroclaw

Terletak di Sungai Oder, Wroclaw adalah kota terbesar di Polandia barat. Selama berabad-abad telah diperintah oleh Prusia, Polandia, Jerman dan Bohemia, tetapi telah menjadi bagian dari Polandia sejak 1945.

Bekas ibu kota Silesia masih kurang terkenal sebagai beberapa tempat lain untuk dikunjungi di Polandia tetapi pasti dapat bersaing dalam hal arsitektur yang menakjubkan. Atraksi utama termasuk alun-alun pasar dan Balai Kota Tua yang mengesankan, St, Gereja Elizabeth dengan dek observasi yang menghadap ke kota, dan kebun binatang terbesar di Polandia.

 

5.      Bialowieza Forest

Hutan Bialowieza adalah sisa besar hutan purba yang pernah menutupi sebagian besar Eropa. Hutan melintasi perbatasan antara Polandia dan Republik Belarus. Ada penyeberangan perbatasan untuk turis dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Hutan Bialowieza adalah satu-satunya tempat di mana Bison Eropa masih bebas dan hidup di hutan Eropa. Serigala, Lynx, Rusa Merah, Babi Hutan, Rusa dan Rusa Roe adalah di antara penghuni lainnya. Sementara bison dipelihara di dalam area berpagar, tur berpemandu tersedia baik dengan berjalan kaki atau dengan kereta kuda.

 

6.      Gdansk

Terletak tepat di teluk di Laut Baltik, kota kuno Gdansk adalah rumah bagi pelabuhan utama Polandia. Sebagian besar bagian kota lama – yang dikenal sebagai Royal Route – berasal dari abad ke-17 dan terpelihara dengan indah. Beberapa bangunan utama di sini termasuk Gerbang Kota, Menara Penjara, dan sejumlah rumah pedagang.

Penuh dengan keindahan dan sejarah yang menarik bukan. Selamat berkunjung ke Polandia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.