Pemandangan Alam Favorit, Mari Eksplorasi 8 Destinasi Wisata di Jambi

Provinsi Jambi ternyata memiliki destinasi wisata yang tak kalah dengan Sumatera Utara dan Kepulauan Riau. Ada banyak potensi wisata yang sangat mengesankan di Jambi.

Bahkan, Jambi termasuk provinsi dengan potensi wisata terbaik dan terlengkap dalam lingkup Pulau Sumatera. Semuanya dapat Anda temukan di sini, mulai dari kawasan cagar alam, pantai, hingga danau instagenik.

Pantas saja banyak wisatawan yang menjadikan provinsi ini sebagai destinasi favorit mereka. Tertarik untuk berkunjung ke Jambi? Mari kita eksplorasi destinasi wisatanya lebih dalam lagi.

1. Air Terjun Pancuran Rayo

triptrus.com

 

Berada di Kabupaten Kerinci, liburan akan terasa kurang jika tidak mampir ke air terjun ini. Diketahui, Air Terjun Pancuran Rayo merupakan salah satu air terjun tertinggi yang ada di Sumatera dan juga dengan debit air yang besar.

Anda akan disuguhkan nuansa alam yang sangat indah apalagi dengan cipratan air yang sungguh segar. Alamnya masih terjaga dengan baik lengkap dengan atmosfir yang sejuk sehingga siapapun akan merasa betah di sini. Untuk harga tiket cukup murah, uaitu 5 ribu rupiah per orangnya.

2. Pulau Penyu

pesonawisataindonesia.com

 

Pulau eksotis ini sering menjadi daya Tarik wisatawan untuk berkunjung ke Jambi. Dengan bertemu para penyu yang meletakkan telur-telurnya, maka Anda telah mendapatkan moment yang tidak terlupakan.

Di sini juga memiliki pantai eksotis dengan pasir yang berwarna putih serta bebatuan besar dengan laguna di dalamnya. Lokasinya berada di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

3. Danau Gunung Tujuh

kesiniaja.com

Tak kalah cantik dari Ranu Kumbolo, Danau Gunung Tujuh memberikan pemandangan alam yang sangat keren! Kondisi alamnya masih sangat alami.

Bahkan, danau ini merupakan danau tertinggi se Asia Tenggara, lho! Udara dan atmosfernya sangat segar dan sejuk.

Ada juga fasilitas berupa perahu kecil bagi Anda yang ingin berkeliling danau. Lokasinya di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

4. Bukit Ngarau Merangin

digitaloceanspaces

Alam dari Provinsi Jambi memang tak ada duanya. Salah satu tempat untuk menikmati landscape yang cantik dari ketinggian adalah di Bukit Ngarau Merangin.

Di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam super cantik sambil berfoto di beberapa spotnya yang instagenik.

Lokasinya berada di Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Kabar baiknya, Anda bisa datang ke tempat ini dengan gratis tiket masuk!

5. Air Terjun Sigerincing

Wisatakita.com

Air Terjun Sigerincing merupakan destinasi wisata yang kini sedang hits di Kabupaten Merangin. Apalagi jika bukan karena pemandangan alamnya yang sangat indah.

Selain itu, air di sini memiliki debit cukup besar dengan panorama hijau di sekelilingnya. Perpaduan antara air terjun, panorama hijau, serta bebatuan di sekitarnya memang tidak bisa dilewatkan.

Lokasinya berada di Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi. Tanpa perlu membayar tiket, destinasi cantik ini bisa Anda kunjungi.

6. Bukit Impian, Kerinci

Deskgram

Selain Bukit Ngarau Merangin, Anda juga dapat menikmati indahnya Jambi dari ketinggian di Bukit Impian. Destinasi ini memiliki beragam spot berfoto instagenik sehingga cocok bagi Anda yang sedang berburu foto. Apalagi ditambah dengan lanskap yang cantik.

Lokasinya berada di Sumur Gedang, Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Tiket masuk seharga 5 ribu rupiah saja per orangnya.

Baca juga:

Dekat dari Surabaya, Jelajahi Sidoarjo Sembari Berfoto Selfie yang Bikin Iri Teman Medsos

 

7. Hesti’s Garden

wartawisata

Tak hanya bukit dan air terjun, Jambi juga memiliki taman bunga yang super indah. Luasnya mencapai 1 hektar dengan 20 jenis bunga yang bermekaran.

Nuansanya yang asri serta eksotis membuat hasil foto Anda semakin instagenik. Lokasinya berada di Muara Manderas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi. Tenang saja, destinasi ini gratis, alias bebas tiket!

8. Danau Lingkat

Youtube

 

Danau Lingkat memiliki pemandangan yang sangat asri, ditambah lagi dengan hawa sejuk serta udara yang segar. Panoramanya sangat indah dengan pepohonan hijau serta air yang senada.

Anda dapat meilihat pegunungan dan perbukitan yang berada dari kejauhan. Kicauan burungnya menandakan bahwa destinasi ini memiliki alam yang terjaga.

Fasilitas lainnya adalah rakit yang bisa disewa untuk berkeliling danau. Lokasinya berada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Dengan destinasi secantik ini, bukan berarti biaya masuknya mahal. Danau Lingkat bisa Anda kunjungi tanpa biaya tiket masuk.

Masih banyak destinasi wisata alam Jambi lainnya yang sangat keren dan eksotis. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati alam bebas, Indonesia juga punya!.

Salah satunya adalah di Provinsi Jambi. Bagaimana? Siap membuat list itinerary Anda selanjutnya ke Jambi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.