Parade Meriah Setiap Hari, 5 Festival Unik di Colombia

Salah satu negara yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur adalah Colombia. Colombia memiliki banyak sekali wisata yang unik dan indah.

Mulai dari Cartagena de Indias, Medellin, Parque Nacional Natural Tayrona, hingga Santa Marta. Dengan pemandangan kota serta pantai yang menyegarkan, Colombia wajib untuk Anda kunjungi Bersama keluarga.

Anda pasti sudah tahu bahwa negara Colombia selalu memiliki festival luar biasa setiap tahunnya. Mulai dari festival untuk merayakan warisan, festival untuk merayakan genre music hingga festival untuk merayakan bunga.

Oleh karena itu, jangan lewatkan festival-festival ini ketika berkunjung ke Colombia. Apa saja festival terkeren dan unik di Colombia yang tidak boleh Anda lewatkan? Mari kita simak saja berikut ini.

1. Carnaval de Barranquilla

Festival yang satu ini mirip dengan perayaan yang ada di New Orleans, yaitu Mardi Gras serta di Rio de Janeiro. Carnaval de Barranquilla ini diselenggarakan ketika menjelang hari Prapaskah.

Festival ini sangat besar bahkan telah berada di posisi kedua sebagai perayaan karnaval terbesar di Dunia. Tak hanya itu, festival ini telah dianggap sebagai festival paling penting dan terkenal yang ada di Columbia.

Musim karnaval di Colombia telah dimulai bahkan jauh sebelum perayaan sebenarnya dirayakan. Carnaval ini hanya berlangsung 4 hari yaitu hari Sabtu, Minggu, Senin, dan Selasa sebelum Rabu.

Akan ada parade khusus setiap harinya yang bertujuan untuk mempertahankan nama serta penekanan yang sama tiap tahunnya. Meskipun penekanannya sama, festival ini selalu memberikan kejutan yang baru dan berbeda.

Selain sebagai perayaan wajib setiap tahunnya, Carnaval de Barranquilla menjadi ajang demonstrasi nyata mulai dari budaya, music, warisan, hingga sejarah yang ada di Columbia. Keren banget ya!

2. Festival de las Flores

Sesuai Namanya, Festival de las Flores adalah festival luar biasa di Colombia yang digelar setiap tahun sekali dan berlangsung selama 2 minggu sekitar 10 hari pertama di bulan Agustus.

Festival ini digelar di Medellin, Antioquia. Bagi Anda yang sangat menyukai bunga, wajib sekali untuk datang ke festival ini.

Salah satu parade yang paling dikenal dari festival ini adalah “El Defile de los Siliteros”. Parade yang satu ini dilakukan dengan cara memberikan sileteros (orang yang mengolah dan membuat karya seni dari bunga lalu dibawa di punggung mereka) kesempatan untuk menampilkan karyanya di hadapan public. Sudah bisa dibayangkan betapa kerennya parade ini.

Tak hanya itu, ada pameran bunga yang digelar di Kebun Raya di Medellin. Di sana Anda akan menemukan beragam bunga yang sangat indah, hingga bunga aneh yang akan dipajang. Ada banyak acara lainnya yang diselenggarakan sebagai bagian dari festival seperti pegelaran makanan tradisional hingga pertujukan tarian khas.

3. Festival Iberoamericano de Teatro

Colombia memiliki festival-festival yang sangat besar. Festival Iberoamericano de Teatro adalah salah satu festival pertunjukan terbesar yang ada di dunia.

Festival ini diadakan 2 tahun sekali di Bogota dan berlangsung selama 20 hari sebelum dan selama Semana Santa atau Pekan Suci.

Pertunjukan ini focus pada seni, konser, konferensi, drama, pertujukan jalanan, hingga tarian interpretative. Festival ini akan membawa Anda ke negeri ajaib teater.

Festival ini pertama kali digelar di tahun 1988 yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 450 dari Bogota. Akhirnya, festival ini berkembang dan menjadi yang terbesar serta terpopuler.

Bahkan, orang asing saja berdatangan untuk menonton hingga berpartisipasi dalam acara ini. Datanglah ke Colombia di bulan Agustus untuk menikmati festival ini.

4. Brotherhood Festival di Amazon Colombia

Colombia memiliki wilayah amazon yang selalu menarik perhatian dunia. Ternyata, kawasan ini memiliki festival tradisional yang akan memperkenalkan tradisi dan budaya mereka.

Festival de la Confraternidad atau dikenal sebagai Brotherhood Festival diadakan di bulan Juli, di Leticia. Dengan menyatukan cerita rakyat, budaya etnis Kolombia, Brasil, dan Peru, serta masakan, festival ini sangat pantas untuk ditonton seluruh dunia.

Baca juga:

Kemewahan di Tengah Hutan, Nikmati 6 Jungle Resort Terindah di Asia Tenggara

 

5. Festival di Los Llanos

Ketika berkunjung ke Los Llanos, Anda bisa saja menemukan beberapa festival yang sedang digelar. Seperti Festival Corrido Llanero di Puerto Carreno ketika bulan Februari. Kemudian, Festival Lagu LLanera di Villavicencio ketika bulan Maret.

Hingga Kontes Internasional Jaropo di Villavicencio di bulan Juli. Untuk mendapatkan festival yang unik dan beragam, Anda bisa datang ke Los Llanos.

Colombia kaya akan festival yang unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya sebagai ajang ekspresi, festival di Colombia juga memberikan pelajaran soal budaya serta sejarah. Keren ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.