Kangen Pantai Selepas Isolasi, Yuk Intip Keindahan 5 Pantai Terbaik Filipina

Filipina merupakan negara kepulauan dengan 7000 pulau yang menduduki posisi kelima sebagai garis pantai terbesar di dunia.

Itu berarti, negara ini memiliki ratusan pantai tropis yang sangat direkomendasikan untuk tujuan liburan indah di Asia Tenggara.

Mulai dar pantai terpencil hingga yang paling popular, mari kita simak beberapa pantai terbaik untuk liburan yang menenangkan.

 

White Beach – Boracay

Pantai yang satu ini disebut-sebut sebagai pantai paling popular di Filipina. Tak hanya untuk wisatawan lokal, pantai ini juga menjadi favorit para pelancong internasional.

White Beach memiliki hamparan pasir putih halus sepanjang 4 km. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam serta olahraga air yang menyenangkan.

Pantai ini telah mendapat pengakuan dari beberapa majalah internasional sebagai salah satu yang terbaik di Filipina dan dunia.

 

Nacpan Beach – El Nido, Palawan

Selanjutnya ialah Nacpan Beach di El Nido, Palawan. Pasir putih yang membentang hingga 4km merupakan sesuatu yang tak boleh Anda lewatkan.

Pantai ini dianggap sebagai permata tersembunyi di El Nido dan menjadi salah satu yang harus dikunjungi selain wisata dalam pulau lainnya.

 

Alona Beach – Bohol

Pulau Panglao di Bohol memang terkenal akan pantai berpasir putih dengan lokasi menyelam ternama kelas dunia.

Salah satu pantainya ialah Aloha Beach, tempat dimana Anda bisa menikmati kegiatan air mengasyikkan Bersama keluarga.

 

Kota Beach, Bantayan Island, Cebu

Kota Beach, salah satu pantai terindah di pulau Bantayan, Cebu. Pulau ini termasuk pulau yang sepi sehingga cocok bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan.

 

Malcapuya Beach – Coron, Palawan

Selain Nacpan Beach, ada juga Malcapuya Beach. Pantai ini menjadi tempat wisata yang paling indah di Coron. Wajib untuk Anda kunjungi saat menginjakkan kaki di Coron, Palawan.

Pantai ini memiliki hamparan 1,5 km pasir putih dengan lautnya yang menjadi rumah terbumbu karang, kehidupan laut yang menakjubkan.

 

Hidden Beach, El Nido, Palawan

Inilah salah satu pantai terbaik di El Nido, Palawan. Pantai ini terkenal akan airnya yang biru, pasirnya yang putih, serta formasi karst yang menjulang tinggi sehingga menyembunyikan keindahannya.

Di sini Anda bisa berenang dan menaiki berahu untuk mencapai pantai.

 

Mahabang Buhangin Beach – Calaguas

Pantai ini dihiasi hamparan pasir putih yang spektakuler sepanjang 2,5 km. Pasir disini menjadi yang paling putih di Filipina. Menjadi salah satu destinasi popular bagi para pelancong untuk berkemah.

 

Dahican Beach – Mati, Davao Oriental

Pantai Dahican tidak seperti pantai pasir putih pada umumnya. Pantai ini juga menjadi lokasi skimboarding dan berselancar terbaik. Dengan bentangan pantai hingga 7 km, pantai ini menjadi tempat perlindungan bagi penyu.

 

Long Beach – San Vicente Palawan

Sesuai namanya, pantai ini memiliki bentang pantai hingga 14,7 km. Pantas saja menjadi pantai terpanjang di Filipina. Tempat ini merupaka wisata terbaik di San Vicente, Palawan.

Wisata ini cocok untuk Anda yang mencari liburan tenang karena belum ramai pengunjung.

 

Saud Beach – Pagudpud, Ilocos Norte

Saud Beach terkenal akan perairannya yang tenang dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Pantai ini memiliki 2 km pasir putih yang indah.

Lokasinya yang berada di bagian utara Luzon membuat pengunjung harus melalui perjalanan panjang untuk mencapai lokasi pantai. Meski terpencil, pantai ini dapat membuat liburan tenang Anda menjadi sempurna.

 

Paliton Beach – Siquijor

Pantai ini terletak di sisi barat Siquijor sekaligus menjadi pantai paling popular disana. Selain airnya yang biru kehijauan, Paliton Beach memiliki pasir putih dengan banyak pohon kelapa besar.

baca juga:

Cinque Terre, Lima Desa Antik Penuh Warna

 

Banol Beach – Coron, Palawan

Banol Beach atau biasa disebut Banul Beach memiliki pasir putih yang halus, kehidupan bawah laut yang keren, serta dinding tebing karst yang indah dipandang mata. Anda bisa menaiki kayak atau bersantai di pondok nipa yang berjajar di pinggir pantai.

 

Bonbon Beach – Romblon

Bonbon Beach adalah surga diantara Luzon dan Visayas, Romblon. Hamparan pasir putihnya membentang lebih dari 2 km dan terhubung dengan pulau lainnya.

Jika air sedang surut, Anda dapat berjalan ke Pulau Bang-Og untuk merealisasikan istilah “island hopping”.

Sebagai negara kepulauan seperti Indonesia, Filipina tentu memiliki banyak sekali wisata pantai yang menarik perhatian pelancong. Mana dulu yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.