Ayo, Ajak Keluarga Berlibur! Ini 5 Pantai Teraman untuk Anak di Labuan Bajo

Labuan Bajo sedang naik daun beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak? Kawasan yang tak jauh dari Taman Nasional Komodo ini memiliki banyak sekali pesona yang perlu Anda eksplor. Apalagi bila bicara soal pantai. Jejeran bibir pantai di Labuan Bajo tak perlu lagi Anda ragukan.

Selama ini, Labuan Bajo selalu diakui keindahan wisata lautnya. Di sini juga sering menjadi destinasi wisata keluarga baik wisatawan local maupun mancanegara.

Ada beragam pantai yang bisa Anda pilih. Dari semuanya, beberapa yang teraman bisa menjadi pilihan Anda bila berlibur Bersama sikecil.

Untuk mencapai pantai-pantai eksotis ini, Anda harus menuju Labuan Bajo Komodo Flores Nusa Tenggara Timur.

Dari airport Komodo Labuan Bajo, Anda harus menuju Pelabuhan bajo dengan sewa kapal labuan bajo. Untuk itu, Anda perlu membookingnya jauh-jauh hari.

Beberapa pantai teraman di bawah ini cocok untuk anak Anda yang suka bermain di pinggiran pantai tanpa perlu khawatir dengan ombak yang tinggi. Apa saja?

 

  1. Pantai Kanawa

detik

Pantai Kanawa sering disebut-sebut sebagai Gudangnya Biota Laut. Tak heran pantai ini sering menjadi pilihan wisatawan saat berwisata di Labuah Bajo.

Pulau ini menyimpan view yang sangat menawan, serta pantai dengan air yang super jernih. Meskipun sedang surut, Anda masih berkesempatan untuk melihat bintang laut di pinggiran pantai, lho! Anak-anak pasti senang.

Tak hanya itu, pantai ini juga menjadi destinasi terbaik untuk para penyuka diving. Jangan lewatkan terumbu karang yang tumbuh subur serta ikan-ikan yang beragam. Satwa laut yang bisa Anda temui sangat beraneka maca, seperti manta ray, mola-mola, hiu paus, kuda laut, dan banyak lagi.

 

  1. Pink Beach

Sesuai Namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna merah jampu. Lokasinya berada di Desa Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Pantai ini juga tak jarang ramai pengunjung.

Warna pink dari hamparan pasirnya membuat view lebih eksotis. Saat tersapu ombak, warna pink pada pasir semakin terlihat jelas dan cantik.

Pantai ini memiliki sekitar 26o spesies terumbu karang, 1000 spesies ikan, hingga 70 spesies spong laut.

 

  1. Pantai Kelor

phinemo

Ingin berkunjung ke pantai dengan view eksotis serta ombak yang tenang? Maka Pantai Kelor bisa menjadi pilihan Anda.

Pantai ini akan membuat Anda takjub akan keeksotisan pemandangannya. Bila Anda berkunjung ke Labuan Bajo, maka pantai ini akan memuaskan hari Anda.

Tak hanya view eksotis di sekitar pulau, Pantai Kelor juga memiliki hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang. Cocok untuk liburan keluarga yang ingin bersantai, main air, serta hunting foto berlatarkan pemandangan ciamik.

Dengan ombak yang tenang, Anda tak perlu khawatir bila anak Anda berenang di pinggiran pantai sepuasnya. Selain itu, jangan lewatkan aktivitas snorkeling sambil menikmati pemandangan bawah lautnya yang eksotis.

 

  1. Pantai Manjarite

komodotraveling

Setelah berkunjung ke Pantai Kelor, mampirlah ke Pantai Manjarite yang letaknya cukup 40 menit saja menuju Pantai Manjarite. Pantai teraman di Labuan Bajo ini dikelilingi oleh bukit yang menawan.

Airnya berwarna hijau jernih sehingga Anda bisa melihat dengan jelas ikan dan koral di dasar lautan. Uniknya lagi, pulau ini tak berpenghuni sehingga cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran.

 

baca juga:

Liburan Akhir Tahun Impian! 5 Tempat Wisata di Jepang Terbaik Saat Musim Dingin

 

  1. Beach Front Kalong Island

nizarnizar

Sesuai Namanya, pantai ini dihuni banyak kalong atau kelelawar. Namun tenang saja, para kelelawar tak akan mengganggu liburan Anda di sini.

Hamparan pasir putih dan paduan birunya lautan membuat pemandangan Karong Island tak ada duanya. Apalagi bila Anda bersantai hingga menjelang sore. Pemandangan sunset nya tak boleh Anda lewatkan.

Bila Anda mengajak anak-anak saat liburan ke Labuan Bajo dan tak ingin khawatir soal ombak tinggi, maka ke 5 pantai di atas bisa menjadi destinasi Anda nantinya. Tetaplah menjaga protocol Kesehatan dan jagalah kebersihan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.