Pantai Rajegwesi yang Seksi, Destinasi Alam Ideal Untuk Menenangkan Diri

Salah satu kota di Jawa Timur yang menjadi sasaran para wisatawan serta traveler adalah kota Sun Rise of Java, atau Banyuwangi.

Pemerintah setempat sendiri sedang dalam tahap gencar dalam mempromosikan segala keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh Banyuwangi.

Karena, wisata yang dimiliki oleh Banyuwangi tak hanya sekedar Kawah Ijen, namun ada banyak sekali keindahan yang dapat digali di dalamnya.

Pemerintah seakan-akan mengajak para traveler untuk lebih mengeksplor kota ini sebagai bukti bahwa Banyuwangi memang kota wisata yang indah.

Pantai yang masih virgin

Tak hanya wisata Kawah Ijen, ternyata Banyuwangi memiliki beberapa pantai yang sangat indah. Banyuwangi memang terletak pada wilayah yang memiliki garis pantai hingga 175 km.

Pantai di kota ini memiliki panorama dan pemandangan yang tak kalah indah dengan pantai terkenal lainnya.

Bahkan, pantai ini masih sangat alami tanpa rusakan dari tangan jahil manusia. Wajar saja pesona yang ditawarkan sangat memanjakan mata.

Pantai-pantai yang ada di Banyuwangi sedang menjadi incaran para wisatawan hingga mancanegara.

Bahkan, beberapa pantai diklaim sebagai favorit wisatawan asing karena memiliki ombak yang besar sehingga mereka merasa tertantang.

Yang datang tidak hanya wisatawan biasa, namun juga ada para pecinta surfing international yang tertarik untuk mencoba ombak yang ada di pantai Banyuwangi.

Beberapa pantai Banyuwangi yang direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Pantai Plengkung, Pulau merah, Pantai Green Bay, Pantai Pancur, serta Pantai Rajegwesi.

Keindahan Pantai Rajegwesi

Kali ini kita akan membahas keindahan yang dimiliki oleh Pantai Rajegwesi. Pantai Rajegwesi terletak pada wilayah Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggraha, Banyuwangi.

Untuk mempermudah, pantai yang satu ini masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Rajegwesi akan menawarkan pesona yang sangat indah.

Anginnya sangat menyegarkan dan dapat menghilangkan stress juga penat. Daerah ini semakin menakjubkan karena dikelilingi oleh hutan tropis hijau yang menyejukkan.

Ombak pada Pantai Rajegwesi cukup tenang dan lebih kecil dari pantai laut selatan lainnya. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri karena pengunjung akan lebih aman ketika bermain di pantai.

Di sini Anda akan menjumpai banyak penduduk yang berprofesi sebagai nelayan. Ada banyak perahu nelayan yang berjejeran di bibir pantai.

Pantai ini tidak berpasir putih, namun warnanya menjadi coklat akibat tercampur endapan lumpur sungai yang terbawa ke laut.

Ada sedikit sejarah yang disimpan dibalik keindahan Pantai Rajegwesi. Awalnya, pantai ini ditemukan pada masa kekuasaan Jepang ketika membangun bunker pengintai yang terletak di balik bukit capil.

Bukit ini memang berada di wilayah pantai sebelah barat. Rajegwesi sendiri berasal dari bahasa jawa yang artinya kekuatan pertahanan laut tentara Jepang.

Rajeg berarti tiang pancang, sedangkan wesi berarti besi. Tiang pancang dari besi ini ditancapkan di perairan Teluk Rajegwesi yang saling menutupi celah. Akibatnya, kapal musuh yang akan masuk ke kawasan ini menjadi sulit.

Ternyata, Pantai Rajegwesi sempat rusak pada 3 Juni 1994 karena terjangan tsunami yang telah menewaskan sekitar 200 orang.

Namun, Anda jangan khawatir karena akses menuju pantai ini sudah diperbaiki meskipun masih ada beberapa lubang di jalan.

Baca juga:

4 Destinasi Wisata Museum di Malang Untuk Liburan Keluarga

 

Namun, ketika Anda sudah sampai di kawasan pantai, Anda pasti akan takjub akan hamparan pantai serta hutan hijau nya yang sangat memukau.

Para fotografer biasanya juga sering bertandang kemari untuk mengambil beberapa foto panorama yang indah. Tak hanya itu, pantai ini juga dikelilingi oleh gugusan bukit di tepi teluknya.

Aktivitas di pantai

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini adalah berenang, bermain air di bibir pantai, bahkan snorkeling. Pantai ini cukup aman karena memiliki ombak yang tenang.

Untuk menuju ke kawasan Pantai Pajegwesi, Anda hanya cukup menuju pusat Banyuwangi lalu menuju Desa Sarongan yang berjarak 80 km.

Akses jalannya cenderung mudah dilewati sehingga Anda tidak perlu ambil pusing saat diperjalanan.

Di Banyuwangi juga menyediakan paket tour yang siap untuk melayani Anda ketika berwisata di Banyuwangi sehingga Anda tidak perlu memikirkan tiket serta transportasi Anda untuk menuju kawasan pantai cantik ini.

***

Nikmati liburan yang berkesan dan menyenangkan di Pantai Rajegwesi bersama agen travel wisata, Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.