4 Pantai Populer Keelokannya di Kep. Riau

Pantai di Kepri – Karimun adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kepri. Kabupaten karimun terdiri dari 198 pulau dengan jumlah penduduk kurang lebih 174.784 jiwa. Kabupaten Karimun juga kaya akan keindahan alamnya. Dan terkenal akan banyak tempat wisatanya. Saat ini akan mengupas beberapa tempat indah yang wajib anda kinjungi untuk mengisi hari libur anda.

PANTAI SAWANG

Pantai Sawang adalah salah satu pantai panjang yang terdapat di Kabupaten Karimun. Lokasinya terletak di Kecamatan kindur  Pulau Kundur. Memiliki pemandangan yang begitu indah. Pesisir sawang terkenal akan pantai berpasir putih kecoklatan. Pantai ini merupakan pantai andalannya wisatawan untuk berlibur di kahir pekan. Sawang juga adalah salah satu pantai yang tempat untuk bercocok tanam.

PANTAI LUBUK

Populer dengan batu-batuan besar di sekitar pantai Lubuk anda bisa menemukan banyak mangrove. Lubuk berlokasikan di wilayah Kecamatan Kundur. Untuk bisa sampai di Pantai Lubuk anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit yaitu dari Tanjung Batu dengan menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi. Tapi apabila anda dari Tanjung Balai anda menyewa ferry atau speed boat anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit.

PANTAI TELUNAS

Terletak di tepi pantai sebelah tenggara Pulau sugi yang berada di atas permukaan air. Untuk bisa sampai ke Pantai Telunas jaraknya tidak terlalu jauh. Apabila anda dari Tanjungbalai Karimun maka perjalanan tidak terlalu jauh. Anda bisa mengendarai kapal kurang lebih 60-90 menit. Disepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah. Karena anda akan melewati gugusan pulau-pulau yang ada penduduk dan tidak ada penduduknya. Mayoritas penduduk sekitar bermata pencaharian sebagai nelayan. Jadi jangan hera jika disepanjang jalan anda menjumpai banyak nelayan yang sedang beraksi mencari ikan. Menarik bukan.

Pantai Telunas memiliki ciri khas tersendiri , pantai telunas memiliki bangunan yang sangat tradisional dan berkesan klasik. Bangunan-bangunan di telunas menggunakan kayu dan bahan alami dari daeah setempat. Bangunan yang terdiri dari kayu bukan hanya dinding nya lho, tapi dimulai dari pondasi , atap bahkan interiornya. Dan untuk kebersihannya jangan diragukan lagi di telunas sudah diberlakukan sistem pemisah sampah. Sampah tersebut nantinya akan di kirim ke Batam untuk didaur ulang kembali.

PANTAI PONGKAR

Salah satu keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Karimun, tepatnya di Kecamatan Pangke. Pantai Pongkar sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, dan untuk pengunjung yang datang ke Pantai Pongkar bukan hanya wisatawan lokal Pulau Karimun melainkan wisatwan dari luar Pulau Karimun pun menyempatkan untuk mengisi hari liburnya dengan berkunjung ke Pantai Pongkar. Selain itu Pantai Pongkar juga adalah salah satu Pantai yang memiliki potensi yang akan dikembangkan oleh Pemda.

Baca juga: Pesona 4 Pulau Cantik Di Pulau Karimun

Meskipun Pantai Pongkar  tidak memiliki ombak yang besar tapi Pantai Pongkar sangat terkenal akan keuinikannya . Karena dari Pantai Pongkar anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan gunung. Dari kejauhan pegunungan-pegunungan tersebut terlihat seperti diapit oleh dua sisi pantai, anda pun tidak akan merasa bosan jika berkunjung ke Pantai Pongkar. Selain itu pantai pongkar adalah pantai yang sangat luas, pantai dengan luas 100 hektar  ini memiliki keindahan yang sangat alami, pohon-pohon cemara yang berjejer dihamparan pantai pun menambah nilai estetika untuk Pantai Pongkar.

Selain itu, jika anda berkunjung ke Pantai Pongkar anda juga bisa menikmati keindahan danau. Di Pantai Pongkar terdapat terdapat danau kecil yang berisikan ikan-ikan. Bagi anda yang memiliki keahlian dan hoby memancing tentu jangan pernah melewatkan momen ini,  oh iya ada satu hal lagi yang perlu kalian tau sebagai calon pengunjung Pantai Pongkar, tempat-tempat yang berpenghunikan banyak ikan bukan hanya di danau kecil itu melainkan anda juga bisa memancing di laut sekitar pantai Pongkar. Masalah transportasi? Pasti anda mulai bertanya-tanya. Tenang saja untuk bisa pergi memancing ke laut anda bisa mengendarai  kapal atau pompong milik warga setempat. Itulah salah satu mata pencaharian warga setempat, mereka memanfaatkan situasi dengan menyewakan pompong untuk para wisatawan. (jari adventure-det)

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *