Pantai Lagoi Berbasis Pesona Alam Pesisir

Pantai LagoiIndonesia merupakan salah satu negara kepulauan di dunia, maka tidak heran jika Indonesia terkenal dan kaya akan pulau-pulaunya. Nah sekarang kita akan mengupas keindahan salah satu pantai yang ada di Indonesia tepatnya di Kecamatan Bintan Utara,Kabupaten Bintan, Provinsi Riau, Kepulauan Riau. Kalau kemarin kita sudah mengupas tentang keindahan pantai trikora dan pantai sakera, maka kali ini kita akan membahas tentang keindahan Pantai Lagoi.

Pantai Lagoi adalah salah satu tempat wisata yang menjadi kebanggaan Pemerintah dan warga Kabupaten Bintan.  Pantai Lagoi sangat terkenal dengan keindahan alam dan kebersihan lingkungannya.  Tempat wisata Pantai Lagoi ini sangat banyak dikunjungi oleh turis-turis dan orang-orang terkenal lainnya. Wah gimana, udah mulai terekam belum bagaimana keindahan dan keseruannya Pantai Lagoi?. Sedikit informasi bagi Anda yang sudah mulai merencanakan liburan akhir pekan bersama keluarga, Anda perlu mempersiapkan  semua kebutuhan dari  jauh-jauh hari. Misalnya seperti mengumpulkan banyak-banyak informasi tentang rute perjalanan dan dimana nantinya Anda akan menginap. Karena keduanya merupakan kebutuhan pokok Anda saat berlibur.

Informasi di atas kedengarannya berkesan Pantai Lagoi sulit untuk ditemukan dan akses perjalanannya sulit, oh tentu saja tidak persiapan tersebut dilakukan semata-mata untuk mempermudah Anda dan pastinya bisa membawa kenyamanan tersendiri dihari libur anda.

Lokasi

Jika Anda ingin datang mengunjungi Pantai Lagoi Anda dapat memulai perjalanan dari daerah ibukota Provinsi Kepulauan Riau atau yang sering kita kenal dengan daerah Tanjung Pinang. Anda bisa menggunakan alat-alat transportasi milik pribadi atau milik umum. Dan untuk waktu lamanya perjalanan yang akan Anda tempuh dari Tanjung Pinang tidaklah memakan waktu yang lama, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam.Tapi jika Anda berangkat dari arah Batam, maka Anda tidak bisa menggunakan kendaraan jalur darat,anda bisa menggunakan jasa penyeberangan dari arah Pelabuhan Telaga Punggur. Dari pelabuhan inilah Anda sudah bisa menggunakan jasa penyeberangan dengan menggunakan perahu motor untuk menuju Tanjung Uban. Setelah tiba di Tanjung Uban Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk menuju Pantai Lagoi dengan menggunakan taksi.

Pesona Pantai Lagoi

Oh iya pasti udah pada penasaran kan, kenapa kok Pantai Lagoi bisa dijuluki sebagai Pantai yang berbasis pesona alam pesisir? Baiklah dalam bagian ini kami akan mengupas tentang Pantai Lagoi. Pantai Lagoi sangat terkenal akan barisan tanaman pohon kelapa yang berada di sepanjang tepian pantai. Dari situlah banyak wisatawan asing yang mengunjungi Pantai Lagoi. Karena mereka sudah mulai terpikat sejak pandangan pertama.Di Pantai Lagoi juga Anda bisa melakukan wisata air seperti diving dan snorkeling. Ketika Anda memutuskan untuk mengisi hari libur Anda dengan berwisata air di Pantai Lagoi Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa perlengkapan untuk menyelam dari rumah. Karena disini sudah disediakan jasa penyewaan peralatan untuk menyelam.

Baca Juga: Serunya Jelajahi Pesona Pulau Bintan

Jika Pantai identik dengan wisata airnya, maka tidak untuk Pantai Lagoi. Pantai Lagoi juga terkenal akan kawasan wisata internasional. Salah satu kegiatan wisata yang terkenal adalah kegiatan bermain Golf. Bagi Anda pecinta olahraga Golf tunggu apalagi sangat rugi bagi Anda jika tidak menyempatkan untuk berolahraga Golf di lapangan Golf Course.

Wisata kuliner di luar hotel

Setelah seharian menikmati keindahan pantai, sudah saatnya  Anda memanjakan perut, di Pantai Lagoi Anda akan mudah mendapatkan makanan, karena di sini terdapat banyak rumah makan yang berjejer. Lebih mudah lagi kalau Anda hanya ingin makan pagi dan makan malam Anda bisa memesan sekaligus tempat penginapannya. Tapi jika Anda ingin mencicipi makanan khas yang terdapat di Pantai Lagoi, Anda harus bersedia untuk pergi keluar hotel karena di Pantai Lagoi terkenal akan makanan khas seperti otak-otak  dan gonggong, gimana penasaran gak dengan jenis makanan ini?. Otak-otak adalah makanan khas Pantai Lagoi yang terbuat dari bahan ikan kukus yang kemudian dibungkus oleh daun rumbia, sedangkan gonggong adalah sejenis sate yang terbuat dari bahan dasar siput.

Wisata oleh-oleh

Setelah seharian Anda menghabiskan waktu untuk bermain di Pantai Lagoi. Kemudian malam harinya Anda memanjakan diri dengan beristirahat di tempat yang nyaman. Maka sebelum Anda beranjak untuk meninggalkan Pantai Lagoi. Maka akan sangat rugi jika Anda tidak membawa buah tangan untuk sanak saudara di rumah. Di Pantai Lagoi Anda tidak perlu lagi bingung untuk menemukan tempat penjualan oleh-oleh khas Pantai Lagoi. Karena di berbagai toko Anda bisa menemukan berbagai jenis pernak-pernik khas kerajinan tangan asli buatan masyarakat sekitar.

Biasanya souvenirnya terbuat dari bahan dasar hewan yang kemudian diolah menjadi asesoris. Seperti kalung, cincin dan gelang. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam jenis kain tradisional khas Bintan. Wah lengkap sudah kan, kita tidak perlu bingung-bingung lagi akan membawa oleh-oleh apa ketika pulang berlibur. Dalam satu lokasi pun kita bisa mendapatkan suvenir hingga cinderamata berbagai jenis.

Sewa akomodasi

Seperti kebanyakan tempat wisata di Pulau Bintan, Pantai Lagoi juga menyediakan banyak sekali tempat penginapan atau akomodasi bagi para pengunjung. Jika tak ingin repot Anda bisa segera menghubungi agen travel wisata favorit. Untuk mendapatkan tempat penginapan dengan harga dan tanggal terbaik.

Namun, jika ingin bertualang sendiri atau backpacker, di sini juga banyak tersedia guesthouse atau resort dengan harga tarif yang terjangkau. Per malam rata-rata mulai Rp 100.000,-

Nah itu tadi sekilas informasi dari Pantai Lagoi di Kabupaten Bintan. Ayo tunggu apa lagi, jangan ragu lagi untuk mengisi hari libur Anda kesini. Selamat mengisi hari pekan di Pantai Lagoi. (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.