Pantai Impian, Seindah Alam Mimpi yang Jadi Kenyataan

Pantai Impian – Tanjung Pinang adalah sebuah kota di provinsi Kepulauan Riau. Kota ini termasuk provinsi kepulauan di Indonesia. Kota Tanjung Pinang memiliki  cukup banyak daerah wisata terutama panorama pantainya, salah satu pantai yang dapat kita kunjungi jika berkunjung ke Tanjung Pinang adalah Pulau Impian yang terletak di Jalan Pantai Impian, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Pantai ini cocok untuk bersantai bersama keluarga, karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Bagi kalian yang belum mengetahui banyak mengenai Pantai Impian dapat menyimak ulasan berikut ini.

Lokasi Pantai Impian

Destinasi wisata Pantai Impian ini wajib Anda kunjungi jika Anda berlibur ke Tanjung Pinang. Pantai ini berada di Jalan Pantai Impian  yang berdekatan dengan Jalan Wiratno, hanya berjarak tiga koma empat kilometer dari kota Tanjung Pinang yang hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja. Jadi Anda cukup menggunakan jalur darat untuk pergi ke pantai ini.

Akses Menuju Pantai Impian

Menggunakan jalur darat adalah pilihan yang tepat untuk menuju Pantai Impian. Selain jarak yang ditempuh cukup dekat, wisatawan juga dengan mudah menemukan lokasi pantainya. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan jasa penyewaan kendaraan. Jika Anda memulai dari kota Tanjung Pinang lalu dilanjutkan menuju Jalan.Ir Sutami berlanjut ke Jalan Engku Putri kemudian diujung jalan terdapat sebuah perempatan, ambil kearah kanan menuju Jalan Basuki Rahmat, ikuti sepanjang Jalan Basuki Rahmat lalu akan menemukan Jalan Wiratno, jika Anda sudah berada di Jalan wiratno maka Anda sudah hampir menemukan lokasi. Terakhir jika Anda menemukan sebuah jalan lurus dan jalan arah kekiri, pastikan Anda mengambil kekiri ke Jalan Pantai Impian.

Menikmati Senja di Pantai Impian

Nah, berkunjung ke pantai tak lengkap rasanya jika tidak menikmati sunset di pantai terlebih dahulu. Pantai ini memiliki pemAndangan alam yang sangat indah yang menghadap pusat pemerintahan provinsi Kepulauan Riau. Jarang dijumpai wisatawan yang berenang di Pantai Impian ini, meskipun demikian Pantai Impian banyak dikunjungi untuk sekedar melepas penat akibat menjalani rutinitas sehari-hari sembari menikmati jajanan yang tersedia dan bersantai bersama selurih anggota keluarga.

Keindahan Pantai Impian

Pantai Impian juga disebut dengan nama Pantai Bandar Pinang. Pasirnya yang lembut juga pantai yang bersih menjadikan spot yang cantik untuk mengabadikan momen selama disini. Ombaknya yang santai tidak terlalu tinggi membuat aman untuk anak-anak bermain di sepanjang pantai ini.

Karakteristik Ombak di Pantai Impian

Pantai ini termasuk dalam pantai yang mempunyai karakteristik ombak tenang. Maka dari itu Pantai Impian menjadi target kunjungan untuk bersantai bersama keluarga.

Fasilitas Pengunjung

Pantai Impian atau Pantai Tanjung Pinang ini sering dikunjungi karena keindahan suasana yang ada. Wisatawan yang berkunjung akan semakin betah berlama lama karena di kawasan Pantai Impian ini menyediakan Resor dan sebuah rumah makan. Bagi Anda bersama keluarga yang ingin menghabiskan malam di pantai ini, Anda dapat memesan sebuah resor yang telah tersedia di Pantai Impian. Resor ini bernama Bintan Beach Resor Hotel dan sebuah rumah makan BAndar Pinang Seafood Resto yang menyediakan berbagai olahan seafood dan bumbu khas Tanjung Pinang.

Tips berwisata ke pantai

Sebaiknya berwisata ke pantai memang disarankan memilih kunjungan yang tepat yaitu ketika cuaca sedang bersahabat atau sedang cerah. Waktu yang tepat ketika mengunjungi pantai adalah sekitar pertengahan tahun di mana tidak sering turun hujan. Karena ketika hujan akan sangat menganggu perjalanan dan menjadikan momen berfoto tidak begitu indah. 

Begitupun saat bersenang senang di pantai jangan melalaikan tentang keselamatan Anda dan keselamatan di sekitar  pantai. Dan usahakan tetap menjaga kebersihan Pantai Impian, dan jangan sampai membuang sampah apapun ke laut, karena hal itu akan sangat membahayakan ekosistem laut karena sampah yang ada di laut akan sulit sekali terurai dan mungkin juga tidak akan terurai selama jutaan tahun lamanya. Dan jika sampah tertimbun di dasar laut akan membunuh karang-karang dan ikan yang ada. Maka dari itu buang sampah pada tempatnya karena dengan begitu kita turut membantu meringankan pekerjaan pihak pengelola dan turut melestarikan laut Indonesia. (jari adventure – det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *