5 Pantai Eksotis di Pulau Anambas

Pulau Anambas – Jalan-jalan ke Pulau Anambas memang belum lengkap jika belum berkunjung ke pantai-pantai yang eksotis dan indah di Pulau Anambas.

Pantai juga merupakan salah satu wisata alam yang dapat menghasilkan ion negative. Ion negative inilah yang bermanfaat bagi kesehatan.

Pantai Arung Hijau

Obyek wisata Pantai Arung Hijau adalah salah satu pantai yang terdapat di Kepulauan Anambas. Pantai Arung Hijau  memiliki keindahannya tersendiri karena dihiasi bebatuan hitam kecoklatan dan di kelilingi oleh rumah-rumah penduduk. Pantai Arung Hijau ini merupakan titik terbaik di Siantan.

Nama unik Arung Hijau ini dikarenakan letak pantai yang berada di Arung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan dan berada di bawah gunung Arung Hijau.

Nah, bagi anda para wisatawan yang ingin berlibur ke pantai ini waktu yang paling cocok untuk mengunjungi pantai yakni sore hari. Karena dari titik ini anda bisa melihat matahari terbenam ke peraduannya. Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan di pantai ini. Salah satunya dengan bermain-main dibebatuan pantai atau bisa berkunjung ke perkampungan Arung Hijau.

Selain itu, menikmati kuliner khas Arung Hijau. Karena di sepanjang pantai berderet kedai-kedai makanan yang menjual makanan. Anda bisa mencicipi kelezatan ikan Tamban bakar sembari menikmati indahnya pantai.

Pantai Padang Melang

Destinasi wisata Pantai Padang Melang juga termasuk salah satu pantai yang tak kalah menariknya dari Pantai Arung Hijau. Pantai Padang Melang merupakan pantai dengan garis terpanjang di Kepulauan Riau dengan bentangan pasir yang mampu mencakup hingga dua wilayah dari Kelurahan Letung hingga Bukit Padi Kecamatan Jemaja. Sepanjang kurang lebih 8 km, pantai dihiasi dengan pasir putih halus.

Selain itu, Pantai Padang Melang juga memiliki bentuk yang khas yakni berbentuk landscape melengkung layaknya tapal kuda. Tidak hanya itu di pantai ini anda bisa menikmati sejuknya angin di bawah lambaian pohon kelapa

Nah, kalau anda penasaran betapa indahnya pantai ini maka anda bisa mencapai tempat ini dengan menggunakan sepeda motor atau mobil dengan lama perjalanan kurang lebih satu jam dari Kota Letung-Kuala Maras. Kalau anda lebih menyukai perjalanan laut anda bisa menggunakan speedboat atau pompong untuk bisa sampai ke Pantai Padan Melang.

Baca juga: Liburan Seru ke Tempat Wisata di Bangka Belitung Ini

Pantai Pasir Manang

Destinasi wisata, Pantai Pasir Manang merupakan bagian dari pantai yang terdapat di Kepulauan Anambas. Pantai Pasir Manang ini berada di Kelurahan Terempa, Kecamatan Siantan Selatan. Pantai Pasir Manang ini merupakan pantai dengan air laut yang dangkal. Anda tentunya bisa snorkeling  di sini.

Kawasan Pantai Pasir Manang ini juga dikelilingi oleh hamparan bebatuan yang berada di sisi kiri dan kanannya  dengan air laut yang berwarna biru kehijauan. Pantai dengan pasir putih ini memiliki sebuah keunikan yakni terdapat pohon beringin yang rindang tumbuh di atas batu besar.

Pantai Selat Rangsang

Lokasi yang berada di Selat Rangsang ini memang memiliki keindahan tersendiri. Air laut di Pantai Selat Rangsang ini sangatlah jernih sehingga anda bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Anda bisa melihat pesona terumbu karangnya serta ikan-ikan yang berenang di bawahnya.

Wisata Keacamatan Rangsang  pesisir memang menjadi alternatif yang bisa anda kunjungi saat liburan apalagi bersama dengan keluarga. Pantai ini juga menjadi salah satu ekowisata yang terdapat di Kepulauan Meranti. Anda juga bisa melihat perkampungan nelayan di sini serta hamparan pasir bercampur lumpur.

Uniknya, pantai ysng berbatasan dengan Selat Malaka ini memiliki luas yang berubah-ubah karena terpengaruh pasang-surut.

Pantai Tanjung Momong

Tanjung Momong, selain namanya yang unik. Pantai ini juga mudah untuk dijumpai di Anambas. Para wisatawan bisa menggunakan jalur darat maupun laut.  Pantai  ini hanya  menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit dari pusat kota. Tapi perlu diingat anda perlu hati-hati untuk bisa sampai ke tempat ini karena jalan yang ditempuh cukup ekstrim, berkelok-kelok dan hanya memiliki lebar kurang lebih 2 meter.

Destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang indah dengan perpaduan pasir putih yang menawan serta air laut yang jernih akan membuat anda benar-benar menikmati pantai yang sesungguhnya. (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *