8 Panorama Terindah di Dunia Ini Hanya Bisa Kamu Lihat Saat Naik Pesawat

Saat naik moda transportasi seperti kereta api atau pesawat, umumnya kursi yang berada tepat di balik jendela adalah kursi yang paling laris.

Tak heran sih, pasalnya pemandangan yang bisa kamu saksikan di balik jendela kaca bakal bikin melongo dan sepanjang perjalanan terasa lebih berkesan di hati.

Alih – alih membaca buku atau nonton film, tentu pemandangan di bawah sana jauh lebih menyenangkan saat naik pesawat. Terlebih, pemandangan yang tersaji tidak akan pernah kamu lihat setiap hari, kan?

Untuk memesan kursi di sebelah jendela, umumnya tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu booking secara online ketika online check-in telah dibuka. Beberapa maskapai di tanah air masih menjual kursi ini secara gratis, tak ayal hanya selang beberapa menit dijual, kursi di sebelah jendela bakal langsung ludes diborong penumpang.

Tapi, ada juga beberapa maskapai, terutama di luar negeri yang memanfaatkan tingginya permintaan ini dengan menaikkan harga sedikit lebih mahal dibanding kursi yang jaraknya berjauhan dari jendela. Tak masalah, semua kursi sama saja kok. Meskipun dekat jendela atau jauh dari jendela, yang penting keselamatan dan kenyamanan harus menjadi prioritas para traveller.

Di seluruh dunia ini, ada beberapa panorama di balik jendela pesawat yang terkenal paling indah. Berikut beberapa di antaranya:

Cappadocia, Turki

wordpress.com

 

Kamu pernah lihat pegunungan yang formasinya bebatuan kapur menjulang seperti di film fiksi? Inilah Cappadocia yang berada di Turki. Saking indahnya, bebatuan ini menjadi obyek favorit para wisatawan yang melihat dari atas awan. Yes, selain naik pesawat, wisatawan bisa menikmati panorama dengan mencoba menaiki balon udara.

Setiap jam, ada fasilitas naik balon udara di sekitar Cappadocia sehingga hampir setiap waktu balon – balon duara beraneka warna menghiasi langit kota Cappadocia.

Gedung pencakar langit Sydney

staticflickr.comstaticflickr.com

 

Mengunjungi ataupun bertolak dari Bandara Internasional Sydney, Kingsford Smith, mata akan dimanjakan dengan pemandangan indah gedung – gedung perobek awan yang menjulang seperti hutan beton. Gedung – gedung tinggi di kota terbesar se-Australia merupakan salah satu destinasi wisata para turis yang pergi ke Negeri Kangguru. Sebut saja Opera House Sydney atau Harbor Bridge.

Tanah es membeku Greenland

blacktomato.com

 

Pemandangan yang tak biasa juga bakal kamu jumpai saat melintasi kota Greenland. Biasanya, penumpang yang mengambil rute dari Abu Dhabi menuju San Fransisco, Amerika Serikat, bakal menempuh penerbangan terlama di dunia yang menghabiskan total waktu selama 16 jam di atas udara. Tapi, tidak ada yang bisa bosan menatap keindahan panorama alam yang tersaji di balik jendela.

Baca juga:

Kasur awan Malaysia

picdn.net

 

Dari Australia, tepatnya Bandara Kingsford Smith, Sydney menuju Kualalumpur, Malaysia, kamu bakal menikmati pemandangan indah, tumpukan awan yang seperti kasur sedang tertata melayang di atas udara.

Tumpukan awan beraneka bentuk di langit Filipina

tropicalisland.de

 

Para wisatawan yang melancong ke Filipina tentu tak bisa melewatkan destinasi – destinasi unik berupa awan – awan yang terbentuk dalam berbagai rupa. Ada yang menyerupai makanan, bentuk hewan dan bentuk lucu lainnya.

Sensasi melayang di atas air

wingsjournal.com

 

Setiap perjalanan pasti memiliki cerita uniknya sendiri. Seperti saat kamu bakal mendarat di bandara Kansai, Osaka atau Makau. Bandara Internasionalnya memang berada di dekat laut, sehingga selama beberapa jam perjalanan kamu bakal disuguhi pemandangan bahari yang menyegarkan mata.

Padang pasir Abu Dhabi

whywasteannualleave.wordpress

 

Selama terbang melintasi langit Abu Dhabi, pemandangan di bawah sana bakal membawamu melayang di atas padang pasir sekana – akan tak bertepi.

Pulau – pulau yang berserak Indonesia

pinimg.com

Tak cuma luar negeri, Indonesia pasti juga berani di adu soal foto – foto panorama yang menakjubkan di atas pesawat. Indonesia terdiri dari berbagai kepulauan yang terpisah oleh selat dan samudera. Kapal – kapal para nelayan juga tampak hilir mudik di sekitar pulau untuk mencari ikan. Panorama pulau yang dikelilingi kapal – kapal kecil ini hanya bisa kamu saksikan dari balik kaca jendela pesawat saat melintasi pulau – pulau di tanah air.

***

Kamu juga punya pengalaman melintasi kota – kota yang berpanorama alam indah dari atas pesawat terbang? Menakjubkan banget ya! Setiap perjalanan punya keunikan sendiri. Tapi, untuk setiap perjalanan yang menyenangkan dan bebas ribet. Pastikan kamu sudah bermitra dengan agen travel Jari Adventure yang akan membantumu mengurus segala kebutuhan perjalanan wisatamu.

Enjoy your travelling..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *