Deretan Spot Wisata di Ubud Siap Menyambut Anda

Memang, Bali sangat cocok dijadikan destinasi plesiran. Bukan tanpa alasan, di Pulau Dewata semua fasilitas dan kenyamanan pulau memang disediakan demi tujuan wisata. Mulai dari penginapan atau hotel, tempat wisata, tempat kuliner, hingga transportasi umum saling mendukung satu sama lain. Maka sungguh tidak heran jika menyebut kata “wisata” di Indonesia selalu dikaitkan dengan Pulau Dewata.

Berlibur ke Bali, Anda jangan lupa memasukkan lokasi wisata Ubud sebagai salah satu destinasi. Kenapa begitu? Jika di pusat kota Denpasar sudah sangat riuh dan macet. Melipir sedikit ke arah Ubud akan memberikan suasana yang lebih nyaman dan tidak terlalu padat. Lagipula, Ubud juga tak kalah menarik wisatawan dari segi fasilitas wisata untuk para turis. Sampai-sampai banyak turis asing yang rela menabung hanya demi berkunjung ke daerah Ubud tempat syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert tersebut.

Berikut ini adalah beberapa pilihan lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berkesempatan singgah di Ubud:

Ubud Monkey Forest

Daerah Ubud yang masih asri dan sejuk sangat cocok dijadikan tempat berlibur terutama bagi wisatawan yang mendamba kedamaian. Salah satu lokasi yang asri dan sejuk adalah Ubud Monkey Forest. Suasana hutan lindung sebagai rumah bagi ratusan monyet menjadi pemandangan unik yang jarang Anda temui. Seperti namanya, berwisata di Ubud Monkey Forest membawa Anda ke kawasan hutan yang rindang dihiasi pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Tips bagi wisatawan, sebaiknya berkunjung pada pukul 2 siang, karena monyet-monyet sudah diberi makan dan kenyang sehingga tidak terlalu agresif atau mengganggu para pengunjung yang membawa makanan.

Trekking

Di beberapa lokasi sekitar Ubud, tersedia paket tour bali murah yang berkonsep trekking baik berjalan kaki maupun mengendarai mobil. Lintasan yang akan dilalui cukup menguji daya tahan tubuh dan stamina. Misalnya, area persawahan, mendaki bukit, menerjang arus sungai dan sebagainya. Bagi para pecinta adrenalin mengikuti salah satu paket tour bali murah yang ada di Ubud adalah suatu keharusan.

Berkeliling pedesaan dengan sepeda

Jika Anda pernah menonton film Eat, Pray, Love, di sana ada satu adegan di mana Julia Robert menaiki sepeda berkeliling di sekitar area persawahan. Nah, itulah yang bisa Anda lakukan jika mengambil Paket ke Bali murah tepatnya di desa Ubud. Persawahan masih mudah dijumpai dan terhampar luas sejauh mata memandang. Menjelajahi setiap sudut desa dengan sepeda akan memberikan pengalaman berharga yang sulit dilupakan seumur hidup.

 

Baca Juga : 9 Daftar Wisata Budaya di Bali Bagian Timur

 

Wisata ke Agung Rai Museum of Art (ARMA)

Bicara soal seni, Pulau Dewata adalah gudang dari seniman. Termasuk Agung Rai, seorang warga Bali yang sudah malang-melintang di jagad seni sejak puluhan tahun. Bahkan, karya seninya sudah melanglang buana ke negara-negara di seluruh dunia. Berkunjung ke museum seni atau galeri seni Anda dapat menambah wawasan tentang seni dan budaya asli Bali. Tak terkecuali, melihat pertunjukan tari, musik, teater, dan sebagainya.

Belajar memasak ala Chef

Jangan salah, lho. Meski sekelas desa, namun Ubud memiliki harta karun kuliner yang mendunia. Bahkan, Anda bisa belajar kuliner langsung dari sang ahli atau Chef yang ada di hotel-hotel sekitar kawasan Ubud. Menu yang dipelajari beragam, tapi pada umumnya adalah makanan lokal Bali sendiri seperti sate lilit, nasi lawar, nasi goreng, gado-gado dan sebagainya

Campuhan Ridge Walk

Apa itu Campuhan Ridge Walk? Ini adalah trekking yang akan membawa Anda menghilang sejenak dari rutinitas kota. Sebaliknya, Anda akan dibawa menjelajahi pedesaan yang damai dan tenang sambil menyambangi beberapa usaha lokal seperti kerajinan tangan atau toko suvenir. Selama 9 km perjalanan ini Anda akan disuguhi pemandangan yang menyejukkan mata antara lain panorama Gunung Agung, persawahan, perbukitan, aliran sungai dan melewati rumah-rumah khas Bali yang penuh keramahan lokal.

Pertunjukkan Tari Kecak Api

Di setiap hari Kamis sekitar pukul 19.30, malam liburan Anda di Bali akan semakin meriah dengan pengalaman menonton pertunjukkan Tari Kecak Api yang diadakan di Pura Taman Saraswati. Tari Kecak biasanya dilakukan oleh sekelompok pria yang duduk bersila mengelilingi penari perempuan sambil mengeluarkan suara “cak… cak… cak…” tarian ini biasa disajikan untuk menyambut tamu agung maupun mengusir roh jahat. Satu yang pasti, jangan lupa membawa kamera Anda ketika menonton pertunjukan tari ini ya…

Rafting Sungai Ayung

Perjalanan liburan Anda belum usai. Sekarang, saatnya menikmati pacuan adrenalin yang menderu dengan menikmati wisata arung jeram alias rafting di Sungai Ayung. Aliran Sungai Ayung bisa dibilang tidak terlalu deras jadi sangat cocok bagi Anda yang masih pemula atau ingin mencoba-coba rafting meski tidak memiliki pengalaman mendayung sebelumnya.

Dibalik keseruan mengikuti aliran deras sungai Ayung, Anda juga disuguhi pemandangan sekitar sungai yang hijau dan asri. Bahkan, ada kejutan di salah satu tebing batu yang bisa Anda saksikan yaitu berupa ukiran relief Ramayana hasil karya seniman di Bali.

Sawah Desa Tegallalang

Desa Ubud memang masih memiliki area persawahan yang cukup luas. Bahkan, hal ini justru menjadi aset wisata daerah. Bila Anda singgah ke Ubud, sempatkan berkunjung ke Desa Tegallalang. Keindahannya bukan main. Para turis asing sudah sangat familiar dengan kawasan ini. Bentuk persawahan yang dibuat terasiring atau berundak-undak sungguh terlihat spektakuler dilihat dari puncak. Demi kenyamanan pengunjung, di area ini juga tersedia banyak restoran atau warung makan untuk bersantai sambil sesekali membidik kamera ke arah area persawahan.

Tari Legong Mahabharata

Soal jenis tari-tarian, pulau Dewata sepertinya tak pernah kehabisan cara untuk menarik animo turis. Pertunjukkan Tari Kecak mungkin Anda sudah pernah melihatnya. Nah, bagaimana dengan Tari Legong yang mengisahkan sendratari Mahabharata? Ya, tarian Legong Mahabharata diselenggarakan di Puri Saren Ubud setiap hari Minggu sekitar pukul 19.30. Sebenarnya, di hari-hari lain juga ada pertunjukkan tari, namun jenis tariannya berbeda-beda agar pengunjung tidak bosan.

Mengupas satu per satu destinasi wisata untuk mengisi liburan Anda seperti tiada kata bosan. Bali selalu menjadi tempat yang dirindukan para wisatawan mancanegara ataupun domestik. Banyak turis asing yang senang berlibur ke Bali hingga hitungan bulan, bahkan ada yang sampai menetap dan menikah dengan penduduk lokal karena kecintaannya dengan Negeri Seribu Pura itu.

Yuk, segera kunjungi Ubud. (Jari Adventure – Detty-image :pergiberwisata.com)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *