Ogah Keluar Kota, Yuk Liburan Staycation di Penginapan Ini

Staycation menjadi salah satu tren liburan yang kini paling diminati. Dengan mewabahnya pandemic, tren liburan ini menjadi lebih diminati oleh para wisatawan. Akomodasi utama untuk melakukan staycation adalah penginapan, bisa hotel, villa, atau apartement.

Bagi Anda yang memilih staycation di tengah kota, apartemen bisa menjadi piliha terbaik Anda. Akomodasi yang satu ini tak kalah menarik demi menjalankan staycation. Terutama jika Anda mengajak keluarga atau sahabat untuk liburan beramai-ramai.

Dengan begitu, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih apartemen. Demi pengalaman terbaik saat staycation, ikuti beberapa tips memilih apartemen untuk staycation di bawah ini.

 

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Jangan sampai salah pilih saat akan staycation dengan akomodasi apartemen. Pilihlah yang sesuai dengan rencana liburan Anda.

Jika Anda berlibur bersama keluarga atau teman dalam jumlah besar, maka pilih apartemen luas dengan jumlah kamar yang dapat menampung sebanyak orang yang berlibur bersama Anda.

Tapi, kalau staycation yang akan Anda lakukan hanya untuk self quality time, tentunya pilih apartemen yang tidak terlalu besar. Untuk itu, apartemen studio bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pemilihan ini juga dapat menghemat biaya unit agar dapat dialokasikan untuk kepentingan lainnya.

 

Cek Fasilitas Apartemen

Selain pilihan apartemen, Anda juga harus mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas juga penting untuk mendapatkan kualitas staycation yang maksimal.

Periksa seluruh fasilitas yang ada di dalam unit. Tak hanya itu, pastikan untuk melihat berbagai fasilitas lainnya yang ada di kawasan apartemen.

Fasilitas itu bisa seperti dapur untuk memasak dalam unit, serta perlengkapan untuk memasak. Tentu Anda tidak akan membawa perlengkapan memasak sendiri saat staycation, bukan? fasilitas lainnya seperti AC, jumlah tempat tidur, kamar mandi, dan sebagainya.

Di kawasan unit apartemen fasilitas yang bisa diperoleh berupa kolam renang, gym, hingga salon atau spa. Fasilitas tambahan lainnya bisa menjadi nilai plus untuk menjadi pilihan apartement staycation Anda.

 

Lokasi Apartemen

Setelah mempertimbangkan fasilitas di dalamnya, perhatikan pula lokasi apartemen yang harus Anda pilih. Pilih lokasi yang strategis dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, sesuaikan dengan suasana staycation yang diinginkan.

Suasana apa yang Anda inginkan? Di tengah kota yang ramai atau suasana yang lebih tenang hingga nuansa sekitar apartemen. Siapkan segala kegiatan yang akan Anda lakukan agar staycation lebih bervariasi.

Selain itu, pilihlah lokasi staycation yang mudah diakses agar Anda tidak perlu repot dalam urusan transportasi hingga rencana travelling. Manfaatkan segala fasilitas hingga industry di sekitar apartemen untuk pengalaman yang lebih baik.

 

baca juga:

Siapa Bilang Puasa Tak Boleh Berwisata? Coba 7 Liburan Tanpa Capek Berikut ya

 

Perhatikan Ulasan Tamu

Setiap tempat penginapan tentu memiliki ulasan tamu yang akan menjamin kenyamanan pelanggan selanjutnya di tempat tersebut.

Untuk itu, jangan lupa untuk melihat review atau ulasan tamu-tamu sebelumnya yang sempat menginap di apartement tersebut.

Bisa Anda lihat di google, atau beberapa platform booking online. Dengan melihat berbagai ulasan tersebut, Anda bisa mempertimbangkan tingkat kenyamanan yang akan Anda dapatkan di apartemen tersebut. Dengan begitu, rencana travelling Anda akan berjalan sempurna.

 

Cari Promo

Sehabis pandemic mewabah, biasanya berbagai sektor industry akan memberikan promo untuk menarik wisatawan. Soal harga, pilihlah harga terbaik.

Terutama bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Manfaatkan berbagai penawaran promo terbaik yang bisa Anda temukan di platform booking online seperti Traveloka.

Kupon-kupon menarik juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga penginapan yang lebih murah.

Staycation memang menjadi pilihan terbaik untuk liburan saat New Normal. Selain low budget, Anda tidak perlu berdesak-desakan dan lebih aman di saat merabaknya pandemic di Indonesia.

Meski begitu, tetaplah menerapkan protocol Kesehatan dan kebersihan agar terjaga dari Covid-19. Jadikan staycation sebagai trend liburan Anda Bersama keluarga dan teman terdekat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.