Nonton Piala Dunia 2018: Inilah Tempat Wisata Terpopuler di Rusia

Tahun 2018 adalah tahun dimana piala dunia kembali diadakan. Setelah piala dunia yang terakhir pada tahun 2014, 2018 merupakan gelaran perayaan 4 tahun sekali dari ajang ini. Yang mempunyai kehormatan sebagai tuan rumah kali ini adalah negara Rusia.

Sempat ada pro dan kontra mengenai  lokasi perayaan di Rusia ini, namun seiring berjalannya waktu, pendapat-pendapat tersebut mereda. Rusia sudah melakukan berbagai persiapan menyambut diadakannya piala dunia, mulai dari renovasi besar-besaran terhadap stadion, sampai aspek lain penunjang kelancaran berlangsungnya piala dunia di negara mereka.

Antusiasme warga dari berbagai belahan dunia sangat kentara. Mereka rela datang jauh-jauh demi mendukung tim mereka yang sedang berlaga, bahkan warga dari negara yang negaranya tidak ikut serta pun turut memeriahkan piala dunia tahun ini.

Rusia merupakan sebuah negara yang membentang dengan luas di sebelah timur Eropa dan utara Asia. Dengan luas yang mencapai 17.125.200 km2 , Rusia menjadi negara terluas di dunia. Rusia termasuk dalam ekonomi pasar berpendapatan tinggi dengan sumber daya alam yang luar biasa besar terutama minyak dan gas. Karena memiliki lokasi yang begitu luas, tempat wisata disana pun juga begitu banyak. Bila kamu sedang menonton piala dunia di Rusia, jangan lewatkan mengunjungi kawasan wisata yang ada di rusia berikut.

  1. Red Square

koa.blob.core.windows.net

Red Square terletak di samping Kremlin, Moskwa, Rusia. Di area ini terdapat  Museum sejarah Unisoviet, Katedral Santo Basil yang dibangun pada abad XIV bersamaan dengan jatuhnya Kazan, dan Mausoleum Lenin sebagai tempat persemayaman jasad Vladimir Lenin yang diawetkan.

Wah, bisa menambah pengetahuan sejarah kamu ya. Red Square digunakan sebagai tempat upacara, perayaan dan parade militer yang diawali oleh Unisoviet dan diteruskan oleh Federasi Rusia.

  1. Benteng Kremlin

jalanjalanceria.com

Dahulu, Kremlin merupakan tempat kediaman tsar-tsar Rusia, namun sekarang Kremlin dijadikan kantor resmi Presiden dari Federasi Rusia. Terletak di Jantung kota Moskwa, Kremlin berdiri Megah dengan indahnya di sebelah sungai Moskow.

Benteng Kremlin pun dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Memiliki panjang lebih dari 2 Km, tinggi mencapai 19 meter, lebar 3,5-6,5 m dan luasnya 27,5 ha, didalamnya terdapat 4 istana, 4 katedral, serta Kremlin Wall dan Kremlin Towers.

Dibangun dari batu bata pada abad ke-15, arstitektur benteng ini amat rupawan. Kremlin mempunyai total 20 menara. Menara yang paling terkenal adalah Spasskaya yang tingginya 67,3m dengan jam bergaris tengah 6m. Balai senjata pun bisa kamu jumpai disini, isinya berupa macam-macam barang pusaka termasuk kereta kuda, mahkota, pakaian , perhiasan, dan senjata kepunyaan Tsar.

Baca juga:

Menengok Sejarah Budaya Nusantara, 7 Museum di Solo Ini Bikin Nyesel Kalau Tak Dikunjungi

 

  1. Masjid Lala Tulpan

gdb.rferl.org

Kota Ufa Rusia merupakan kota dengan mayoritas penduduk berasal dari suku Baskir dan Tatar yang mencapai 70 persen, maka jangan heran bila mayoritas warganya memeluk agama Islam. Di kota inilah masjid sekaligus madrasah Lala Tulpan berdiri.

Masjid ini sangatlah unik, bagaimana tidak , Masjid Lala Tulpan memiliki menara yang  menyerupai bunga tulip yang sedang mekar. Menurut informasi, dua menara masjid ini memang sengaja dirancang sedemikian rupa untuk menarik minat remaja muslim suku Baskir dan Tatar agar tak melupakan kewajibannya menjalankan ibadah.

Saat menginjakkan kaki ke dalam area masjid, terdapat lantai berlapis karpet hijau bergaris merah dan lampu gantung di tengah aula. Pendirian masjid ini memakan waktu sampai delapan puluh tahun lamanya.

Lala Tulpan pertama kali dibuka pada tahun 1998 dan menjadi pusat perayaan hari besar agama Islam di Republic Bashkortostan, seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Tenyata peradaban Islam juga berkembang pesat di negara minoritas seperti Rusia lho.

Menonton secara langsung piala dunia sambil mengujungi objek wisata yang ada di Rusia, wah pasti menyenangkan dan berkesan. Segera pesan paket perjalanan Anda di Jari Adventure.

Jari Adventure adalah agen travel berpengalaman dan terpercaya yang sudah melayani klien semenjak tahun 2010. Agen perjalanan Jari Adventure siap mengantar ke berbagai destinasi wisata terpopuler di Nusantara dan manca negara. Tak perlu ragu lagi, percayakan perjalanan wisata Anda di Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.