Nikmati Keindahan Kayong Utara! 4 Tempat Ini Akan Menyuguhkan Keindahan

Kayong Utara РJelang waktu liburan seperti ini, nampaknya anda perlu menyiapkan destnasi wisata yang paling pas untuk dikunjung bersama pasangan, keluarga atau sahabat.  Salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Barat akan menyuguhkan keindahan alam yang dapat memanjakan anda selama liburan. Penasaran? Yuk simak 4 tempat indah di Kayong Utara!

Masjid Agung Kayong Utara

Tidak hanya terdapat di Makassar, Ternate atau Jeddah. Kalimantan Barat juga memilki masjid terapung. Nah berbicara tentang Masjid terapung yang merupakan masjid Agung, sangat pas sekali bagi anda yang ingin menikmati awal bulan puasa dengan traveling. Masjid ini baru saja diresemikan tahun 2016 lalu oleh Presiden Joko Widodo. Masjid yang diberi nama Oesman Al-Khair dan berwarna putih ini berdiri di atas laut dengan luas 50×50 m dan merupakan icon kota Kayong Utara. Untuk bisa sampai ke masjid ini anda bisa mengikuti rute dari Pontianak sejauh 325 km atau dengan perjalanan laut yang memakan waktu kurang lebih 6-7 jam, kemudian dilanjutkan menuju Kota Karang, Kelurahan Sutra, Kecamatan Sukadana. ¬†Bagaimana anda ingin mencoba beribadah di sana? Jika iya, segera siapkan perjalanan anda.

Baca juga: Liburan Seru ke Tempat Wisata di Bangka Belitung Ini

Pantai Pulau Datok

Bagi anda yang menyukai pantai. Anda bisa jadikan Pantai Pulau Datok sebagai destinasi wisata anda. Kenapa anda perlu menjadikan pantai ini salah satu daftar perjalanan liburan anda? Menurut yang dilansir dari news.detik.com, pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan selain itu pasir di pantai ini berwarna putih dan menghadap ke arah Teluk Sukadana. Anda bisa membawa pasangan anda untuk menikmati sunset. Untuk bisa menuju pantai ini anda bisa menggunakan bus atau mobil yang berangkat dari Ketapang menuju Teluk Batang dan kemudian dilanjutkan ke Desa Sukadana, setelah itu anda bisa menyewa ojek untuk sampai ke lokasi atau langsung menggunakan mobil.

Baca juga; Pantai Batakan di Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Mangrove Sukadana

Beda cerita jika anda ingin mengisi waktu liburan di akhir pekan setelah penat beraktivitas atau lelah mengerjakan soal ujian nasional, anda bisa pergi ke Mangrove Sukadana bersama sahabat, tentu untuk memanjakan mata anda. Taman mangrove ini sebagai tempat rekreasi juga menjadi lokasi education bagi pengunjung. Du subu juga terdapat hewan-hewan dilindungi yang hidup di tanaman magrove.

Pantai Pasir Mayang

Merupakan salah satu destinasi wisata di Sukadana, Kayong Utara. Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 8 km dari Kota Kecamatan Sukadana. Terletak di Pampang Harapan, pantai ini memiliki luas area yang cukup luas. Pesisir Pasir Mayang memiliki keindahan, di pantai ini terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Elang. Pulau ini ternyata bermanfaat sebagai pelindung pantai saat gelombang kuat. Nah, di pulau kecil ini anda bisa menikmati keindahan sunrise dan sunsite sambil memandang keindahan pegunungan di sekitar. Selain itu anda juga bisa melihat para nelayan yang sedang mencari ikan di pinggiran pantai. Bagaimana, menarik bukan?

Demikianlah 4 wisata yang bisa anda kunjungi di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Masih ada banyak keindahan alam yang belum tereksplor di Sail Karimata ini, tapi semoga saja yang sedikit ini dapat menjadi panduan perjalanan anda menuju wisata-wisata indah di Kayong. Nah, bagaimana? Penasaran dengan panorama alam Kayong Utara? Jika iya, segera siapkan jadwal liburan anda.

Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.