Nginep di Bungalow Tepi Pantai, Begini Tips Wisata ke Maldives Anti Mahal

Siapa yang tidak ingin wisata ke Maldives? Kepingan surga yang ada di bumi ini menjadi impian banyak orang untuk berlibur.

Perpaduan air laut berwarna biru nan jernih serta resort-resort pinggir pantai yang mewah dan menawan, membuat wisatawan jatuh hati kepada Maldives.

Pulau kecil di barat Sri Lanka ini memang pas untuk berlibur bulan madu ataupun berwisata bersama keluarga.

 

Nah kalau kamu berencana untuk liburan ala backpacker ke Maldives, kamu bisa mengikuti tips-tips berikut :

 

Cari Tiket Promo

Pertama, kamu harus mencari tiket penerbangan murah ke Maldives, biasanya kalau promo kamu bisa mendapatkan tiket PP sekitar 1 juta saja lho!

Kalau tidak ada promo kamu bisa dapat harga tiket pesawat ke Maldives 3-4 juta PP dari Kuala Lumpur.

Dan biasanya kalau low season sekitar bulan Mei-Agustus bisa dapat tiket murah. Jadi sering-seringlah berburu tiket promo.

 

Dari bandara Velana International Airport, kamu bisa memilih tujuan mu. Mau ke Male City atau langsung ke Maafushi bisa saja kok.

Maldives memang negara yang unik, ketika sampai ke bandaranya kamu akan disambut dengan laut karena bandara Maldives berada di pulau tersendiri dan tidak berada di dekat kota Male. Jadi kalau kamu mau ke kota lain, kamu harus naik kapal ferry dulu.

 

Namun alangkah baiknya kamu ke Maafushi lebih dulu karena disana tempat backpacker berkumpul. Kalau kamu datang siang, kamu bisa naik ferry ke Male City baru berganti kapal ke Maafushi yang hanya berangkat sekali dalam sehari, sekitar jam 3 sore.

Nah kalau kamu datang malam, siap-siap merogoh kocek mahal karena harus naik speedboat dari bandara dan per orang diharuskan membayar 20-25 USD. Lebih mahal dibanding harga ferry hanya 2 USD.

 

Carilah penginapan di Pulau Maafushi

agoda

Kalau budget kamu tidak terlalu banyak, sebaiknya kamu mencari penginapan di pulau Maafushi karena tempat ini pusatnya backpacker berkumpul.

Memang cukup jauh dari bandara namun hanya di Maafushi kamu bisa mendapatkan penginapan murah yang oke dan cakep.

Penginapan di Maafushi paling murah sekitar 500 ribu namun untuk makanan, kamu harus pandai-pandai mengaturnya karena sekali makan kamu bisa menghabiskan sekitar 5-10 USD

 

baca juga:

Liburan Longtrip Akhir Tahun, Ide Segar di Tengah Pandemi

 

Pilihlah paket trip yang sesuai budget kamu

lifehack

Ada banyak pilihan operator yang menawarkan paket trip mulai dari island hopping, snorkeling, night fishing dan yang paling mahal adalah tour ke resort.

 

Harga yang ditawarkan saat snorkeling atau island hopping pun tidak begitu mahal sekitaran 30-40 USD. Kalau kamu memilih untuk snorkeling kamu bisa menjumpai lumba-lumba di laut.

Apalagi lumba-lumba di Maldives terkenal aktif & senang bermain sehingga menjadi hiburan yang tepat dan sayang untuk dilewatkan.

Sedangkan, untuk night fishing kamu hanya perlu membayar 20 USD dan kalau kamu dapat ikan, akan dimasak oleh nelayan setempat dan free untuk kamu lho.

 

Kalau ingin benar-benar merasakan Maldives yang sesungguhnya, kamu harus memilih tur ke resort. Karena kamu akan merasakan sensasi menyewa resort tersebut.

Mulai dari foto-foto, makan sepuasnya, memanfaatkan fasilitas di resort seperti kolam renang, taman, pantai, snorkeling pun bisa kamu lakukan kalau kamu memilih tur ke resort.

Namun hanya satu larangan yaitu tidur di resort. Harga yang kamu keluarkan untuk mengikuti tur ke resort sekitar 100 – 200 USD.

Banyak backpacker yang memilih untuk mengikuti tur ke resort. Dan menginap di Maafushi agar berasa seperti menginap di resort privat tapi bayar dengan ekonomis.

 

Surfing

Maldives juga dikenal sebagai destinasi papan atas dunia untuk aktivitas surfing. Sehingga, tak salah kalau kamu meluangkan waktu mencoba kegiatan ini.

Kamu nggak perlu khawatir apabila kamu belum pernah mencoba surfing, karena disana kamu bisa menggunakan jasa pelatih untuk mendampingi saat surfing.

 

Jalan-jalan di pantai

Ingin menikmati Maldives dengan lebih santai dan hanya jalan-jalan saja bisa kok. Kamu hanya perlu menyusuri putihnya pasir pantai dan benamkan diri dalam keindahan yang mempesona ala Maldives.

Nah kalau kamu ingin lebih mudah, kamu bisa memilih menginap di bungalow yang banyak di pinggir pantai.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.