Ngeri Tapi Bikin Penasaran! 10 Museum Terseram di Dunia untuk Uji Nyali

Ketika ingin melakukan kunjungan wisata sejarah, biasanya museum menjadi pilihan. Ada banyak sekali museum yang menawarkan segala cerita sejarah yang menarik dan menambah ilmu pengetahuan.

Tak hanya itu, berkunjung ke beragam jenis museum akan menambah pengalaman dan hal menarik lainnya yang tidak semua orang tahu.

Namun, pernahkah Anda berkunjung ke museum dengan isi paling mengerikan dan menyeramkan di dunia? Terdengar sedikit menakutkan, namun museum tersebut memang ada di dunia ini. Penasaran? Mari kita simak museum paling menyeramkan di dunia di bawah ini!

1.    The Vent Haven Ventriloquist Museum (Fort Mitchell, Kentucky, Amerika Serikat)

AWOL – Junkee

 

Museum yang pertama ini dibangun oleh William Shakespeare Berger, seorang pengusaha yang berasal dari Cincinnati, Ohio sekaligus seorang amatir ventriloquist atau seni berbicara namun tanpa menggerakan bibir.

Keunikannya adalah museum yang dibangun Berger berisi banyak sekali boneka. Namun, boneka yang ada di dalamnya bisa membuat bulu kuduk merinding!

Di dalamnya terdapat koleksi boneka Berger yang ia kumpulkan sejak tahun 1930 hingga tahun kematiannya di tahun 1973. Boneka seramnya berjumlah 700 boneka yang berasal dari 20 negara berbeda.

Sekitar 700 boneka tersebut duduk di kursi dan menatap dengan mata kosong sehingga seakan-akan boneka tersebut sedang mengawasi pengunjung yang ada.

2.    Museum Catacombs (Capuchins, Palermo, Italia)

darkpassage

Museum ini tak kalah menyeramkannya dari museum pertama. Di dalamnya terdapat sekitar 8000 koleksi mayat dari abad ke 17 hingga 19.

Mayat tersebut dipajang di seluruh permukaan dinding dalam labirin dengan menggunakan pakaian terbaik mereka dalam hidupnya.

Tak hanya gantungan mayat dalam pose menganga, di sini juga memiliki suasana sangat sunyi dan remang-remang dengan dinding berdebu sehingga sangat menegaskan adanya kesan kematian yang kental.

3.    Museum The Medieval Torture (San Gimignano, Italia)

visitstaugustine

 

Pernah mendengar sebutan Dark Age untuk abad pertengahan? Jika iya, maka Anda harus mengenal museum yang satu ini.

Museum The Medieval Torture memiliki banyak sekali instrument penyiksaan di masa Dark Age yang jumlahnya mencapai 100 macam.

Di dalamnya juga terdapat suara-suara rintihan dari penyiksaan lengkap dengan deretan peralatan penyiksaan kala itu.

Yang terkenal adalah Guillotine dan Spanish Spider yang dulunya dibuat untuk merobek payudara istri yang ketahuan berzina.

4.    The Museum of Death (Los Angeles, California, Amerika Serikat)

YouTube

Sesuai Namanya, museum ini memiliki segala hal yang berhubungan dengan kematian seperti karya seni yang diciptakan oleh pembunuh berantai, hingga TKP pembunuhan itu sendiri. Bahkan ada juga otopsi mayat yang benar-benar mengerikan.

Di sini juga tersedia foto-foto kecelakaan mobil yang mengerikan sehingga bisa membuat pengunjung was-was untuk menyetir.

Ada juga sebuah kamar dengan perlengkapan pemakaman serta instrument pembalseman yang terdengar menakutkan.

Pengunjung juga bisa melihat foto-foto eksekusi kematian hingga ruang kematian karena bunuh diri. Wow, berani mengunjunginya?

5.    Museum Mummies (Guanajuato, Meksko)

crystalinks

Tema dari museum ini hampir sama dengan museum Palermo di Italia. Di dalamnya terdapat sekitar 111 orang mumi yang terdiri dari laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak.

Seramnya lagi, setiap mumi memberikan pose kematian yang berbeda dan semakin mengerikan. Bahkan, Anda dapat menemukan koleksi mumi terkecil di dunia serta hal-hal menakutkan lainnya.

6.    Museum Musee Dupuytren (Paris, Prancis)

himetop.wikidot.com

 

Untuk museum yang satu ini, Anda akan melihat beragam keanehan tubuh manusia yang telah diawetkan. Bisa dibayangkan bagaimana seramnya museum ini?

Museum Musee Dupuytren dibangun di tahun 1835 dengan koleksi mencapai 6000 jenis yang berbeda. Biasanya bagian tubuh akan diletakkan di toples berisi air agar awet hingga bertahun-tahun.

7.    Museum Meguro Parasitological (Meguro, Jepang)

Wikipedia

 

Museum yang satu ini akan menampilkan beragam parasite yang dapat menginfeksi tubuh manusia. Koleksi di dalamnya bisa membuat bulu kuduk merinding meskipun itu hanyalah sebuah parasit.

Museum ini sudah ada sejak 1953 dengan koleksi mencapai 45 ribu parasit. Tiap jenis memiliki ciri dan hal khusus lainnya yang menyeramkan tentunya. Museum ini dapat membuat diri Anda semakin was-was dan lebih menjaga diri.

8.    Mutter Museum (Philadelphia)

philadelphiapass

Di dalam Mutter Museum terdapat koleksi tengkorak serta anatomi manusia. Salah satu yang terkenal adalah patung lilin  dengan tanduk di dahinya.

Ada juga usus manusia dengan panjang 1,5 meter serta kotoran di dalamnya dengan berat 18kg! Bisa Anda bayangkan bentuknya?

Bahkan, di sini terdapat koleksi tumor Presiden Amerika ke -22 dan -24 serta koleksi Grover Cleveland yang menyeramkan.

Baca juga:

Dipuja Traveller Dunia, Semarak Warna Indah Pulau Jeju Korea yang Juara

9.    International Cryptozoology Museum (Portland)

cryptomundo

Museum ini memang sedikit menakutkan, namun ada daya tarik khusus yang membuat museum ini wajib untuk dikunjungi.

Apalagi bagi Anda yang tertarik dengan hewan berbau mitos. Di sini bahkan memiliki koleksi rambut Yeti dan artifak lainnya yang dapat membuat kepercayaan atau keyakinan Anda berubah.

10.  Museum of the Occult (Monroe)

jadiberita

 

Museum ini dikhususkan untuk Anda yang suka dengan film seram seperti Annabelle dan The Conjuring. Di dalamnya terdapat koleksi benda khusus yang pernah dirasuki oleh roh jahat.

Yang paling ikonik adalah boneka Annabelle yang lebih seram dari versi filmnya. Museum-museum di atas akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda dari liburan Anda biasanya.

Jika Anda suka dengan segala hal menyeramkan, maka museum di atas bisa menjadi pilihan. Namun, jika Anda seorang yang takut dengan hal tersebut, museum ini tidak disarankan karena dikhawatirkan dapat menimbulkan phobia yang sulit disembuhkan. Jadi, museum mana dulu yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.