Mojosemi Forest Park Magetan: Dinosaurus Bangkit Lagi di Gunung Lawu

Magetan sering disebut sebagai tempat pariwisata alam karena letak wilayah Magetan sendiri berada di kaki Gunung Lawu.

Sehingga, tak salah kalau Magetan memiliki pemandangan yang khas pegunungan. Selain dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan kulit, Magetan juga memiliki beragam destinasi wisata alam yang beragam.

Berikut tempat wisata di Magetan yang bisa kamu jadikan tempat liburan. Salah satunya ada yang lagi viral akhir-akhir ini karena mengajak pengunjung untuk kembali masa Dinosaurus.

 

Mojosemi Forest Park

Akhir-akhir ini Mojosemi Forest Park viral di sosial media karena konsep ide untuk pertunjukan mereka cukup membuat penasaran yaitu dengan menghidupkan kembali hewan purbakala yaitu Dinosaurus.

Mojosemi Forest Park akan mengajak kamu berpetualang di alam bebas dan bertemu dengan dinosaurus yang bisa bergerak serta mengeluarkan suara seperti yang ada di alam liar.

Di dalam Mojosemi Forest Park ini membagi dua hiburan yang bertemakan Dinosaurus yaitu Dino Park & Dino Show sehingga bisa membedakan antara Mojosemi Park dengan tempat wisata yang lainnya.

Dino Show selalu ada tema yang mereka bawakan, salah satunya Pertarungan antara Philosoraptor dan Tyrannosaurus.

Kisahnya, menceritakan suku naga yang sedang menari-nari di tengah hutan dan menemukan telur besar. Mereka menganggap kalau telur tersebut sebagai telur dewa yang bisa membawa petaka dan hendak dimusnahkan.

Pada saat pemusnahan, datanglah induk Philosoraptor dan ternyata telur yang ditemukan mereka merupakan telur Philosoraptor.

Pertempuran pun terjadi antara Philosoraptor dengan Tyrannosaurus karena ia hendak memakan telur tersebut. Suku naga berencana membantu Philosoraptor karena telah dianggap sebagai dewa oleh suku naga.

Semua animasi dan chemical gerak yang ada di Dino Show & Dino Park ini, merupakan buatan dari putra bangsa Indonesia serta didukung tim dari Mojosemi Forest Park.

Selain menikmati Dino Show & Dino Park, kamu dan keluarga bisa juga lho mencoba wahana berkuda, menembak, flying fox dan ATV.

 

Telaga Sarangan

Wisata populer selanjutnya yang ada di Magetan adalah Telaga Sarangan. Telaga ini memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah dan menjadi salah satu ikon wisata Magetan.

Disini kamu bisa menikmati fasilitas lengkap seperti berkeliling telaga menggunakan perahu, naik kuda atau hanya sekedar jalan-jalan dan menikmati kuliner khas setempat.

 

Kampung Pinus

Konsep liburan di kampung ini penuh edukasi dan syarat khusus keluarga. Selain sarana edukasi kamu bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam.

Seperti bermain ATV, Paintball sampai Flying Fox yang memang didesain khusus untuk wisata keluarga.

 

Taman Genilangit

Dalam bahasa Jawa, Geni berarti api namun tenang saja wisata ini tidak menakutkan kok seperti namanya. Taman Genilangit ini juga salah satu wisata hits di Magetan.

Karena kamu bisa menemukan banyak spot foto yang lagi trend di media sosial seperti ayunan terbang, sepeda terbang hingga spot kupu-kupu.

Nah, kalau kamu suka tantangan, kamu bisa ikutan foto di spot yang cukup ekstrim yaitu spot perahu di bibir jurang yang ada di Taman Genilangit.

 

Puntok Geneng

Kamu ingin menikmati wisata yang berbau pegunungan dengan pemandangan yang khas dan view alam perbukitan?

Berarti kamu harus menuju Puntok Geneng yang berada di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol.

Medan yang tempuh pun cukup terjal sehingga sepadan dengan pemandangan alam yang didapatkan.

 

baca juga:

Bukit Sekitran

Lokasi ini berada di jalan Bendungan, Gonggang. Tepatnya di Desa Janggan. Panorama alam yang ditawarkan oleh Bukit Sekitran cukup menawan apalagi bila dilihat dari atas ketinggian bukit sekitran.

Ada juga beberapa spot foto keren yang menjadi background foto seperti bulan sabit, ornamen yang bertuliskan i love you dan masih banyak lainnya.

 

Ujung Kulon Janggan

Lokasi wisata Ujung Kulon Janggan ini cukup mempesona dengan view Gunung Lawu yang diselimuti suasana sejuk dan memanjakan mata.

Di tempat ini kamu akan mendapatkan spot foto cantik yang bisa dijadikan latar belakang. Lokasi wisata ini tepatnya berada di Desa Janggan, Kecamatan Poncol.

 

Sumber Sejok

Tempat wisata kali ini berbeda dengan wisata-wisata lainnya, disini kamu akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan kesegaran alami.

Ada tebing di sekeliling area wisata dan kedalaman air di sekitar mencapai 3 meter. Disini kamu bisa berenang dan menikmati suasana alam serta bersantai.

Wisata ini berada di Ngablak, Desa Krajan. Suasana yang pas untuk kamu yang ingin melepas rasa penat dan lelah.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.