Marcopolo Water Adventure, Petualangan Air Seru Keluarga

Marcopolo Water Adventure – Bogor sebagai salah satu tujuan wisata keluarga memiliki banyak waterpark, salah satunya adalah Marcopolo Water Adventure. Wahana rekreasi yang terletak di dalam perumahan Bukit Cimanggu City ini menjadikan petualangan sebagai temanya. Hal ini tercermin dari pemilihan nama Marcopolo, yang diambil dari seorang petualang terkenal dari abad 13 yang berasal dari Venesia.

Tawarkan wahana permainan air

Namun berbeda dengan taman wisata lainnya, Marcopolo Water Adventure menawarkan beragam wahana permainan air terpadu. Kental dengan tema yang cenderung ke masa mediteranian, waterpark ini memiliki berbagai ukuran kolam dan permainan. Pengunjung yang menghabiskan liburan ini seakan dibawa kembali ke abad lampau untuk menikmati suasana kuno dan petualangan-petualangan yang mengasyikan.

Pengelola tempat ini rupanya ingin menggambarkan bahwa setiap pengunjung tempat ini akan mendapatkan petualangan baru. Rekan traveler yang berwisata bersama keluarga, terutama anak-anak, akan menemukan berbagai petualangan seru yang mampu memperluas imajinasinya, misalnya beraksi layaknya seorang petualang yang menjelajahi kerajaan bawah laut.

Serunya pantai buatan di tengah kota

Uniknya, Marcopolo Water Adventure memunculkan kembali suasana bermain di pantai, yang dulunya menjadi kebiasaan masa kecil dan dikenal dengan istilah “ngalun”. Memang rasanya sedikit berbeda dengan berpetualang mengarungi sungai yang asli dan lebih mendebarkan. Namun, di taman wisata air ini anak-anak dapat bermain dengan aman, karena keamanan menjadi prioritas nomer satu. Petugas keamanan dapat dipastikan selalu stand-by untuk mengawasi para pengunjung dan memastikan mereka semua merasa nyaman.

Baca Juga: Wisata Budaya Khas Bogor, Kampung Budaya Sindang Barang

Kolam-kolam yang ada di sini dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak hanya menikmat aktivitas berenang. Ada bagian kolam yang berbentuk tebing dengan air terjun bagi traveler yang ingin merasakan sensasi berada di bawah curug. Begitu juga aliran air di dalam terowongan bagi anak-anak yang ingin merasakan sensasi berpetualang di dalam gua. Ornamen yang ada di dalam wahana inipun dihadirkan untuk mendukung kesan petualangan yang kental.

Figur identik dengan lautan

Sebuah patung Neptunus duduk dengan gagah di singgasananya terlihat di satu sudut kolam. Bala tentaranya tersebar di penjuru kolam seperti ikan paus, penyu, kuda laut dan gurita. Semua figur ini bertujuan untuk menghadirkan suasana kerajaan bawah laut. Suasana waterpark semakin terasa dengan hadirnya perosotan air yang tinggi dan tidak ketinggalan sebuah ember yang terisi air dan siap menumpahkan air setiap beberapa waktu.

Lokasi wahana yang ada di dalam sebuah perumahan menjadikan waterpark ini layaknya sebuah clubhouse. Ornamen bangunan yang dipenuhi pilar bergaya romawi terasa menyatu dengan lingkungan di sekitarnya. Pepohonan menjulang tinggi mulai dari pohon palem hingga kamboja menambah keasrian dan kesejukan. Kesemuanya itu untuk memberikan kesan bahwa traveler yang berkunjung tidak hanya sekedar berada di kolam renang.

Fasilitas pengunjung

Fasilitas lain yang juga melengkapi kolam renang ini adalah kafetaria bagi rekan traveler yang merasa lapar setelah bermain air. Tempat ganti dan bilas yang ada juga bisa dibilang rapi dan bersih. Kalau kebetulan berkunjung pada hari libur atau akhir pekan, kamu bisa menikmati sajian hiburan berupa live music. Nikmati juga bioskop 4D yang baru saja dibuka, untuk mendatangkan keseruan bagi penikmatnya.

Pada satu sisi, ada pemandangan yang cukup indah ke arah danau yang berada tepat bersebelahan dengan lokasi wisata ini. Danau ini sering menjadi tempat kegiatan warga perumahan seperti berolahraga atau senam bersama. Di danau ini juga terdapat beberapa permainan seperti ATV, Flying Fox, Sepeda Air hingga Pancing Ikan.

Jam operasional dan tarif tiket masuk

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam buka 09.00-17.00 pada hari Senin hingga Jumat dan 08.00–18.00 pada Sabtu dan Minggu. Tiket masuknya sendiri lumayan terjangkau dengan harga 55 ribu rupiah pada hari biasa dan 75 ribu rupiah pada akhir pekan maupun hari libur. Tarif yang dibayar dijamin sebanding dengan keceriaan yang akan didapatka semua anggota keluarga.

Fasilitas yang nyaman, keamanan yang terjamin dan beragam pilihan jenis permainan mungkin tidak bisa menggantikan petualangan di tengah laut yang sesungguhnya. Namun kegembiraan yang dirasakan oleh semua anggota keluarga bisa diwujudkan dengan mengunjungi tempat ini. Have fun!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *