Menyegarkan Hati dan Jiwa, 7 Destinasi Wisata Saat Musim Hujan di Indonesia

Musim hujan adalah musim yang sering ditunggu oleh banyak orang. Katanya hujan sering membawa kebahagiaan dan kenangan di dalamnya.

Jika hujan turun, hal yang selalu dilakukan adalah berteduh, atau berdiam diri di dalam rumah sambil menghangatkan diri. Hujan bisa menjadi pendatang keberuntungan dan dikabulkannya harapan.

Namun, hujan sering kali menjadi penyebab orang tidak pergi berlibur dan traveling. Kebanyakan orang memilih musim panas untuk pergi traveling karena berwisata di musim hujan lebih berbahaya.

Di musim hujan sering kali terjadi musibah seperti tergelincir, tersambar petir, hingga banjir. Akibatnya, orang yang butuh refreshing tidak dapat menjalankan traveling karena musim hujan.

Kali ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa destinasi wisata yang tetap bisa Anda kunjungi meskipun ada di musim huja. Apa saja? ini dia rekomendasi destinasi wisatanya!

Gunung Bromo, Probolinggo

Pesona dari gunung Bromo memang tidak ada habisnya. Bahkan, musim hujan bukan menjadi penghalang para wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Kawasan di gunung Bromo lebih hangat dan nyaman di saat musim hujan. Anda bahkan masih bisa bermain di lautan pasir yang suhunya lebih rendah dari pada saat di musim kemarau. Bukit Teletubbies juga terlihat lebih menawan dengan warnanya yang hijau.

Kelemahan dari kawasan ini adalah cuacanya sedikit kurang menentu. Anda jangan kecewa jika Anda tidak mendapatkan panorama sunrise.

Tebing Keraton, Bandung

Bandung adalah kota yang sering diguyur hujan, namun destinasi wisatanya tidak pernah sepi. Salah satunya adalah Tebing Keraton yang ada di Taman Hutan Raya, Bandung. Pemandangannya benar-benar menawan dan luar biasa.

Anda wajib untuk berkunjung ke kawasan ini. dari atas tebing, Anda bisa melihat pemandangan Tahura. Di atas juga biasa dikenal dengan spot sunrise.

Uniknya, pemandangan di sini akan lebih magis dari biasanya di saat musim hujan karena akan muncul kabut tipis yang indah.

Ubud, Bali

 

Bali seakan tidak pernah habis-habisnya memberikan destinasi wisata yang tidak membosankan. Anda jangan sedih jika terjadi musim hujan di Bali saat Anda berkunjung.

Meskipun tidak bisa ke pantainya, Anda bisa berkunjung ke tempat yang lebih eksotis akan pemandangan sawah dan sekitarnya. Pemandangan Bali akan lebih sejuk dan menenangkan di kala musim hujan. Salah satu tempat terbaik kala hujan di Bali adalah Ubud.

Di Ubud areanya lebih terlihat hijau dari pada di tempat lain. Kawasan ini lebih meyegarkan dan menenagkan. Di pagi hari Anda akan merasakan suasana romantis apalagi ditambah dengan kabut tipis yang mempesona.

Wisata Air Terjun

Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi kapan saja adalah coban atau air terjun. Meskipun hujan, pemandangan di air terjun tetap memukau bahkan lebih menyegarkan.

Namun, Anda harus tetap berhati-hati jika berlibur ke air terjun kala hujan. Berhati-hatilah jika debet air terjun mulai bertambah dan deras.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk melihat pelagi adalah coban Pelangi yang ada di Malang. Anda bisa menikmati keindahan pelangi yang muncul jika beruntung.

Kebun Teh Puncak, Bogor

 

Salah satu kota hujan di Indonesia adalah Bogor. Sudah pasti destinasi wisatanya terus berjalan meskipun dalam keadaan hujan, salah satunya adalah Kebun Teh yang ada di Puncak, Bogor.

Kawasan ini sudah dikenal bahkan oleh wisatawan luar Bogor. Pemandangannya yang mengagumkan serta hijau membuat pikiran Anda lebih segar di sini.

Namun Anda jangan lupa membawa baju yang lebih tebal karena udara di kawasan ini cenderung lebih dingin dari kawasan lainnya.

Sumba, Nusa Tenggara Timur

Salah satu kawasan perbukitan yang bisa Anda kunjungi adalah yang ada di Sumba. Pemandangannya alam padang sabana bisa membuat Anda kagum. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk menikmati sabana karena ternyata di Sumba juga ada.

Jika Anda ingin melihat indahnya sunset dan sunrise, lebih baik Anda pastikan dulu cuaca yang ada di sini.

Baca juga:

10 Spot Instagenik di Melbourne Untuk Pengalaman Wisata Mengesankan

Wisata Indoor

Kabarnesia

 

Rekomendasi terakhir untuk berwisata kala hujan adalah mengunjungi wisata indoor. Beberapa destinasi taman bermain memberikan konsep yang lebih unik karena semakin banyaknya wisatawan yang datang di saat musim hujan.

Beberapa taman bermain indoor yang bisa Anda kunjungi adalah Trans Studio, Jakarta Aquarium, Taman Pintar, Museum Satwa, hingga banyak lagi wisata lainnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.