Menjelajahi Phuket, Mulai Dari Wisata Alam Hingga Spot Bangunan Tua Semua Ada!

Tak hanya Indonesia yang memiliki pulau – pulau eksotis, Thailand juga punya Phuket. Menjadi salah satu pulau yang memiliki sejuta pesona, Phuket hampir selalu menjadi jujukan wisata ketika para turis datang ke Thailand. Pulau ini merupakan pulau terbesar di wilayah Thailand dengan luas sekitar 576 km persegi.

Wilayah ini mulai dikembangkan oleh pemerintah Thailand sebagai tempat wisata pada tahun 1980 – an. Hal ini lah yang membuat banyak pilihan akomodasi di sekitar area pulau.

Akses Menuju Phuket

Tak perlu khawatir, untuk menuju ke Phuket ada 3 jalur yakni jalur darat, laut dan udara. Di Phuket, terdapat sebuah bandara yang lokasinya ada bagian utara pulau. Bandara tersebut memiliki berbagai rute perjalanan, termasuk ada dari Indonesia langsung menuju Phuket. Bila budget anda pas – pasan, jalur udara adalah solusinya karena lebih murah dibandingkan jalur lainnya.

Berbeda lagi dengan jalur darat, jalur yang satu ini kurang diminati wisatawan karena perkiraan waktu perjalanan yang cukup lama. Perjalanan Anda bisa menggunakan bus selama 12 jam dari terminal Bangkok sampai di Kota Phuket.

Baca juga: 6 Pulau Berpasir Putih di Kepulauan Anambas

Namun bila anda ingin mencoba sensasi berbeda, jalur laut bisa menjadi pilihan. Anda harus menaiki kapal dari daratan utama Thailand dengan estimasi waktu satu jam untuk mencapai Phuket. Yang mengasyikkan, kita sebagai pengunjungbisa menikmati pemandangan laut Thailand, namun saat berangin maka kapal akan bergoyang sehingga bisa membuat kepala menjadi pusing.

Rekomendasi Tempat Wisata di Phuket

  • Patong Beach

Memiliki suasananya seperti pantai Kuta di Bali, Patong Beach populer di kalangan witawasan. Sepanjang 3 km berjejer banyak pilihan spa, akomodasi dan tempat berbelanja oleh – oleh. Meski ramai pengunjung, Pantai Patong tetaplah bersih. Ombak disini cukup besar, cocok untuk anda yang menyukai olahraga air seperti jet ski, parasailing atau wind surfing.

  • Old Phuket Town

Untuk anda penyuka fotografi, Old Phuket Town siap memanjakan lensa anda. Old Phuket Town adalah kawasan ruko berarsitektur Peranakan yang unik sepanjang sepuluh meter. Tak hanya ruko, ada pula bangunan – bangunan tua dengan tembok berwarna – warni. Terdapat banyak spot menarik di sekitar kota tua ini, termasuk kuil Wat Puttamongkon di Thalat Dibuk alias Jalan Dibuk. Pemandangan Old Phuket Town saat malam hari juga tak kalah menarik, karena terdapat banyak lampu yang menghiasi kawasan tersebut.

  • Wat Chalong

Wat Chalong adalah kuil bersejarah yang ada di Phuket. Berbeda dengan kuil pada umumnya, Kuil Wat Chalong begitu megah. Karena begitu luasnya, kuil ini terbagi dalam berbagai beberapa bangunan. Selain menjadi tempat wisata, kuil ini masih berfungsi menjadi tempat peribadatan, sehingga jangan sampai kunjungan kita sebagai wisatawan justru menganggu umat Buddha yang sedang beribadah.

  • Phi – Phi Island

Jika anda pernah menonton film Maya Bay yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio, mungkin akan tahu tempat yang satu ini. Ya, apalagi kalau bukan Phi – Phi Island. Maya Bay memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan, teluk dengan air berwarna turqouise ini selalu berhasil membuat pengunjung berdecak kagum akan keindahannya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.