Menghidupkan Seni Turki dengan Istanbul Kontemporer

Salah satu pameran seni modern terbesar di dunia telah berlangsung tahun lalu dengan tujuan menampilkan bakat-bakat lokal dan internasional terbaik.

Istanbul Kontemporer akan sekali lagi menyinari dunia seni yang sedang berkembang di Turki, salah satu dari banyak alasan turis berduyun-duyun ke kota tersebut.

Istanbul tetap menjadi salah satu tujuan liburan paling populer di dunia. Berada di persimpangan Asia, Afrika dan Eropa, itu menunjukkan pengaruh dari ketiga benua.

Beragam arsitektur mencerminkan masa lalu kota paling luar biasa, yang telah mengalami banyak perubahan selama berabad-abad.

Para pecinta kuliner berlomba ke sini untuk menikmati masakan lezat. DI lain pihak, para maniak kesehatan bersumpah dengan pengalaman hammam yang otentik sebagai tonik alami untuk mengatasi tekanan kehidupan modern.

 

Istanbul Kontemporer

Dalam beberapa tahun terakhir, seni Turki juga menjadi yang terdepan. Dengan Istanbul Kontemporer sebagai pemimpinnya yang secara tegas mengklaim tempat di kalender untuk pecinta seni di mana-mana.

Acara ini menampilkan karya terbaik dari seniman lokal dan juga menyediakan rumah bagi seniman internasional.

Tahun 2020 sulit bagi semua orang, dan banyak acara telah dibatalkan setelah Covid-19, tetapi Istanbul Kontemporer tetap terus berlanjut.

Pembatasan perjalanan dapat mencegah banyak dari kita mengunjungi pameran seni secara langsung saat itu.

Istanbul Kontemporer menjadi satu-satunya acara seni besar yang diadakan tahun lalu, dengan penyelenggara mengambil langkah-langkah tambahan seperti masuk bertahap, pemeriksaan suhu, kontrol aliran terarah, dan sistem ventilasi yang ditingkatkan untuk menjaga keamanan peserta.

Acara ini biasanya berlangsung pada bulan September, tetapi telah dipindahkan pada Desember untuk memberi kesempatan kepada penyelenggara agar orang-orang hadir.

 

Liburan Musim Dingin di Istanbul

Istanbul pada bulan Desember adalah tempat teristimewa, menyambut banyak orang Eropa yang datang ke sini untuk menikmati iklim musim dingin bernuansa hangat.

Cukup ringan untuk menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, tidak seperti panas yang menyengat di bulan-bulan musim panas ketika kadang-kadang bisa sangat menyebalkan.

Semua atraksi kota buka sepanjang tahun, termasuk Grand Bazar yang terkenal. Pasar tertua di dunia hampir seluruhnya berada di dalam ruangan dan terus menjadi daya tarik wisata utama. Istanbul di musim panas juga cenderung jauh lebih ramai daripada saat musim dingin.

Bagi pecinta seni, ada sejumlah galeri yang tersebar di sekitar kota. Sama seperti atraksi lain layaknya Hagia Sophia dan Istana Topkapi, kesempatan untuk melihat ini tanpa melawan kerumunan besar adalah prospek yang menarik.

 

baca juga:

Jelajah Daratan Kroasia, Serunya Menemukan Reruntuhan Kuno dan Kota Mistis Tersembunyi

 

Tempat Terbaik untuk Menginap di Istanbul

  1. Witt Istanbul.

Witt Istanbul berada di jantung kota Istanbul, menampilkan elemen desain terbaik dari Eropa dan Asia. Bahkan ada sedikit kemewahan Amerika, karena pemilik hotel belajar di AS sebelum mengejar mimpinya kembali ke kampung halaman.

Hotel ini berada di distrik Cihangir yang trendi. Ideal jika Anda ingin melihat sisi Istanbul yang tidak terlalu bernuansa turis.

 

  1. House Bomonti.

House Hotel Bomonti berpusat di sekitar desain modern. Eksterior menonjol di lingkungan Bomonti yang semarak. Interiornya dikuratori oleh desainer Inggris terkemuka Conran and Partners.

Ada 51 kamar yang tersebar di tiga lantai dan pilihan toko terdekat serta mudah dijangkau Nişantaşı dan Beyoğlu.

 

  1. Gezi Hotel Bosphorus.

Menghadap Bosphorus, Gezi seolah mengingatkan kita kembali ke masa kejayaan tahun 1950-an. Era pasca-Perang Dunia II menyaksikan ledakan popularitas Istanbul.

Arsitek Turki terkenal Sinan Kafadar telah memanfaatkan reputasi itu untuk menciptakan pandangan modern berbasis kisah lampau sebelumnya.

Upaya besar telah dilakukan untuk memodernisasi bangunan dengan teknologi hijau, tanpa kehilangan pesona aslinya.

  1. Tomtom Suites.

Kembali ketika Beyoğlu dikenal sebagai Pera, distrik ini hidup sesuai dengan reputasinya sebagai bagian Eropa dari Istanbul.

Hari ini, secara luas dianggap sebagai bagian kota yang paling ramai, dan jika itu sesuai idaman Anda, langsung datang ke Tomtom Suites.

Di sini Anda akan mendapatkan masa inap yang nyaman. Menawarkan hotel dengan nuansa butik, tetapi pemandangan dari teras atap mengingatkan Anda akan Istanbul itu sendiri.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.