Menghentak Adrenalin, Nikmati 4 Roller Coaster Terekstrim di Fuji Q Highland Jepang

Siapa yang tidak suka mengunjungi taman hiburan? Semua kalangan usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa rata-rata sangat menyukai wahana-wahana yang ada dalam taman hiburan.

Ada atraksi menarik, wahana untuk anak kecil, hingga wahana ekstrem yang sering menarik perhatian pengunjung. Dari sekian banyak taman hiburan di dunia, salah satu yang patut Anda kunjungi adalah Fuji Q Highland.

Fuji Q Highland adalah taman bermain yang berada di negara Jepang. Lokasinya berada di Perfektur Yamanashi, tepatnya di kawasan kaki Gunung Fuji.

Santai saja, akses menuju taman hiburan ini sangat mudah dijangkau. Bahkan bisa dilalui dengan menaiki bus selama 2 jam perjalanan.

Lalu, apa bedanya dengan taman bermain Jepang lainnya seperti Tokyo Disneyland? Daya Tarik dari Fuji Q Highland terletak pada roller coasternya yang sungguh keren.

Roller coaster di sini bahkan ada yang masuk dalam 10 Roller Coaster terbaik di dunia. Mencengangkan, bukan? Roller coaster adalah wahana yang sangat mengadu adrenalin dan memberikan sensasi yang menegangkan, namun sangat seru.

Apalagi jika dinaiki Bersama kerabat dan keluarga. Penasaran apa saja roller coaster yang ada di Fuji Q Highland? Simak berikut ini.

1. Fujiyama

Sebagai roller coaster pertama yang ada di Fuji Q Highland, Fujiyama menjadi roller coaster pertama yang wajib Anda coba.

Roller coaster ini bahkan pernah dinobatkan menjadi roller coaster tertinggi sekaligus tercepat di tahun 1996. Itu karena Fujiyama memiliki ketinggian maksimum mencapai 79 meter serta kecepatan maksimum sekitar 130km/jam. Bisa Anda bayangkan bagaimana rasanya tubuh terhempas dan dibawa secepat itu?

Seperti yang kita ketahui, Fujiyama adalah nama dari Gurung tertinggi di Jepang. Untuk tahun 2007, Fujiyama masih dinobatkan sebagai rekor roller coaster tertinggi di dunia dengan urutan ke 10, urutan ke 8 sebagai roller coaster tercepat di dunia, hingga urutan ke 5 sebagai roller coaster yang terpanjang di dunia.

Dengan deretan rekor dunia yang dicapai oleh Fujiyama, akhirnya wahana ini menjadi wahana paling popular yang ada di wilayah Fuji Q Highland. Jangan kaget jika antrian di Fujiyama tidak pernah sepi meskipun berkunjung di hari kerja.

2. Eejanaika

Roller coaster yang satu ini tak kalah kerennya dari Fujiyama. Eejanaika adalah roller coaster dengan konsep 4D, yaitu kursinya dapat berputar hingga 360 derajat!

Bisa terbayang bagaimana kerennya? Selain itu, kursi yang biasanya menghadap ke depan, yang satu ini menghadap ke belakang. Sedangkan untuk rollercoaster yang biasanya berjalan maju ke depan, berbeda dengan Eejanaika yang berlawanan arah.

Dengan konsep ini, pengunjung semakin tertarik untuk mencobanya. Pengunjung akan menghadap ke belakang, namun roller coaster akan berjalan ke arah yang sebaliknya.

Jadi Anda tidak akan bisa melihat apa yang ada di depan trek. Entah itu berbelok, menanjak, menurun, hingga berputar 360 derajat. Jadi siapkan adrenalin yang lebih tinggi untuk mencoba Eejanaika.

Tinggi dari Eejanaika tidak jauh berbeda dengan Fujiyama yaitu 76 meter, dengan kecepatan maksimum mencapai 126 km/jam.

Karena trek yang memacu adrenalin serta posisi duduk yang ekstrem, pastikan Anda telah menyimpan sepatu dan bawaan di tempat yang telah disediakan agar tidak terjatuh saat roller coaster berputar.

Baca juga:

Seindah Taman Amsterdam, Hamparan 5 Kebun Bunga di Jogjakarta yang Bikin Jatuh Cinta

 

3. Dodonpa

Dodonpa adalah roller coaster lainnya yang dapat memacu adrenalin Anda di Fuji Q Highland. Roller coaster ini sangat menarik di mata pengunjung karena terkenal sebagai The Fastest Acceleration Roller Coaster pada tahun 2001 silam. Kecepatannya mencapai 180 km/jam. Cepat sekali, bukan?

Untuk menaiki roller coaster ini, pastikan Anda sudah siap untuk merasakan cepatnya kereta yang melesat dari keadaan diam hingga mencapai 180 km/jam dalam waktu 1,56 detik. Bagaimana? Berani mencoba?

4. Takabisha

Roller coaster yang satu ini tak kalah serunya dengan wahana lainnya di Fuji Q Highland. Takabisha merupaka roller coaster dengan pemegang rekor dunia, yaitu roller coaster paling curam (World Steepest Roller Coaster).

Bagaimana tidak? Takabisha memiliki sudut kemiringan yang mencapai 121 derajat! Dengan sudut kemiringan seperti itu, Anda akan dibawa oleh kereta yang berkecepatan 100 km/jam. Roller coaster ini benar-benar mengadu adrenalin karena lintasannya yang ekstrem.

Jika Anda adalah seorang yang suka dengan sensasi mencekam, maka Takabisha bisa menjadi pilihan Anda. Antriannya tidak pernah sepi, jadi Anda harus sabar untuk mencoba roller coaster tercuram di dunia.

Bagaimana? Menaiki wahana ekstrem seperti roller coaster memang menguji adrenalin, namun sangat mengasyikkan.

Ajaklah kerabat, saudara, atau pasangan untuk menikmati keseruan yang ada di Fuji Q Highland. Siap untuk menaiki roller coaster pemegang rekor dunia?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.