Mengagumkan! 5 Museum Terbaik di Milan untuk Dikunjungi Pecinta Seni

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika Anda berlibur ke luar negeri. Salah satunya adalah Milan. Di sini, Anda dapat mengunjungi banyak pilihan museum khusus. Mulai dari museum yang berisi sejarah Italia, dunia ilmu pengetahuan Leonardo Da Vinci, hingga museum khusus Giorgio Armani, perancang busana Italia yang sangat terkenal.

Uniknya, harga tiket yang tersedia cukup masuk akal. Anda bisa membelinya di Tourism Museum Card. Dengan ini, Anda bisa berkunjung ke semua museum sipil selama 3 hari hanya dengan € 12

Apa saja museum terbaik di Milan yang harus Anda kunjungi? Simak berikut ini.

1.    Armani / Silos

Museum yang didedikasikan untuk perancang busana terkenal Italia yang bernama Giorgio Armani ini berada di lingkungan Zona Tortona, di barat daya kota. Armani membangun perusahaannya di tahun 1975 dan terkenal di tahun 1980-an. Kni, merek eponymousnya tetap menjadu salah satu yang paling sukses di pasar global.

Museum inilah yang menyoroti segala karya desainer yang dibawa dari tahun 1980-an hingga kini. Di dalamnya telah dikelompokkan dalam 4 lantai secara sistematis. Mulai dari ‘Stars’, ‘Daywear’, Exoticism’, ‘Color Schemes’, dan ‘Light’.

Selain itu, museum ini juga sering menggelar presentasi mengenai kehidupan dan karya yang tak ada bandingannya. Contohnya adalah pementasan The Beats and The Vanities, pameran karya oleh seorang fotografer Amerika yang bernama Larry di tahun 2017.

2.    Museo del Risorgimento

Museo del Risorgimento terlerak di townhouse besar di jantung pusat bersejarah Milan. Di dalamnya berfokus pada segala hal mengenai awal dari Italia yang disebut sebagai risorgimento atau Unifikasi Italia.

Anda bisa melihat banyak koleksi mulai dari cetakan, lukisan, senjata, patung, hingga memorilia yang beragam. Pemetaan peristiwa besar seperti kampanye pertama Napoleon Bonaparte, hingga aneksasi Roma ke Kerajaan Italia bisa Anda lihat. Tak hanya memberikan sentuhan sejarah politik Italia, namun juga wawasan rinci mengenai Lombardy dan Milan seperti pertempuran, periode, tokoh, serta seni.

3.    Castello Sforzesco

Castello Sforzesco menjadi salah satu symbol Milan utama berikutnya setelah Duomo. Tempat ini merupakan tempat terbaik untuk mempelajari abad pertengahan dan sejarah modern kota dan pemerintahan Spanyol, Habsburg, dan Napoleon.

Benteng megah ini berdiri pada abad ke-15 oleh Francesco Sforza, namun mengalami beberapa modifikasi di decade berikutnya. Kastil ini terdiri atas banyak museum dan galeri, salah satunya adalah museum furniture dan patung kayu. Ada juga museum alat musik serta arkeologi. Tenang saja, satu tiket masuk memungkinkan Anda untuk masuk ke semua museum.

baca juga:

Melancong ke Tenggarong, 5 Tempat Wisata Terbaik yang Harus Disinggahi

 

4.    Museo Nazionale Scienza e Techologia Leonardo da Vinci

Sesuai Namanya, museum ini didedikasikan untuk sebuah penghormatan kepada Leonardo Da Vinci, seorang seniman, insinyur, sekaligus ilmuwan yang tak tertandingin. Tentu saja di dalamnya berisi mengenai sains dan teknologi. Lokasinya berada di sebuah biara yang berasal dari abad ke-16 yang indah di lingkungan Saint Ambrrogio, tepatnya dekat dengan bekas kediaman Da Vinci.

Anda bisa melihat lukisan terkenalnya yaitu The Last Supper. Museum ini dimulai pada periode Renaissance dengan memetakan kemajuan makro global dalam sains dan teknologi. Bagian utamanya meliputi ‘Leonardo’s art and Science’, ‘Communication’, ‘Food’, ‘Materials’, ‘Energy’, and ‘Transport’. Kelebihan lainnya dari museum ini yaitu adanya tampilan interaktif sehingga museum ini cocok bagi segala usia termasuk anak-anak dan remaja. Semua tampilan tersedia dalam Bahasa inggris.

5.    Museo di Storia Naturale di Milano

Museum yang didirikan pada tahun 1838 ini merupakan museum sipil tertua di Milan. Di dalamnya terdapat koleksi dan inisiatif penelitian selama 180 tahun. Pantas saja, museum ini memiliki reputasi penting di Italia dan Eropa.

Bangunan ini dibagi menjadi beberapa bagian tentang mineralogi, zoologi, paleontology, hingga sejarah manusia.

Ada banyak pajangan dinosaurus dan hewan besar sehingga museum ini cocok untuk beragam usia. Museum ini berada di Giardini Pubblici Indro Montanelli, taman paling romantic yang ada di Milan.

Beberapa museum di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya museum keren yang ada di Milan. Persiapkan liburan Anda dengan sebaik mungkin.

Salah satunya dengan mempersiapkan destinasi yang akan Anda kunjungi. Museum mana dulu yang masuk dalam itinerary liburan Anda?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.