Mengagumkan, 3 Kuil di Thailand yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Seperti yang diketahui, masyarakat asli Thailand kebanyakan merupakan pemeluk agama Budha. Maka dari itu, tidak heran jika sangat mudah menjumpai kuil – kuil Budha dan juga para bhiksu dengan ciri khas pakaian berwarna oranye di sejumlah sudut kota.

Para bhiksu biasanya hidup membaur dengan warga masyarakat umum, meskipun juga tinggal berkontemplasi di biara – biara atau kuil.

Yang paling menarik bagi wisatawan adalah sejumlah hal – hal unik yang bisa dijumpai di sekitar kuil.

Selain arsitektur yang megah, unik dan mewah, kuil – kuil tersebut juga dihiasi ornamen – ornamen yang cantik dan bisa jadi santapan lezat bagi lensa kamera. Bahkan, tak jarang kuil – kuil ini dilapisi dengan emas asli yang sangat bernilai.

Sehingga tampak berkilau saat ditempa sinar matahari. Kali berikutnya, Anda mengunjungi Thailand. Sempatkan diri untuk berfoto ataupun bertandang ke 3 kuil di Thailand yang paling populer dan sering dikunjungi wisatawan berikut:

Wat Benchamabophit

Menjadi kuil yang memiliki arsitektur yang indah, Wat Benchamabophit bisa menjadi rekomendasi destinasi kuil ketika anda berkunjung ke Thailand. Dibangun pada tahun 1899, kuil ini terletak tidak jauh dari Istana Chitralada. Beberapa ornamen yang terbuat dari marmer putih semakin membuat Wat Benchamabophit terlihat begitu estetik.

Saat menuju pintu masuk, anda akan disambut dengan marmer berbentuk singa dan ketika masuk, sebuah patung Buddha berdiri besar yang terbuat dari emas akan membuat anda terpukau. Nuansa sejarah disini ditonjolkan lewat 52 patung di sepanjang dinding yang menggambarkan tahapan dalam pembentukan Buddhisme.

Wat Phra Kaew

Selanjutnya ada Wat Phra Kaew yang letaknya berada di tengah – tengah Kota Bangkok, distrik Ohra Nakhon, area Istana Utama. Berbeda dengan kuil pada umumnya, Wat Phra Kaew tidak memiliki kamar untuk para buksi dan hanya digunakan sebagai bangunan suci, tempat patung – patung dan beberapa pagoda.

Memiliki julukan lain yakni Kuil Emerald Buddha, kuil ini menjadi kuil paling penting di Thailand karena tempat ini dibangun untuk mengabadikan Phra Kaew Morakot atau Emerald Buddha. Diukir dengan begitu teliti, patung Buddha yang ada disana benar – benar dijaga bahkan tidak ada seorangpun yang diizinkan untuk mendekat. Memasuki kawasan kuil, anda akan melihat dua patung raksasa yang secara simbolis melambangkan para penjaga.

Wat Phra Kaew buka mulai pukul 08.30 – 12.00 dan 13.00 – 15.30. Lokasi tepatnya berada di Na Phralan, Phra Nakom, Old City, Bangkok, tak perlu khawatir akan kesulitan mencarinya karena Google Maps selalu siap memandu anda. Jika bertanya pada warga lokal tampaknya anda perlu usaha ekstra, karena tak semua warga Thailand fasih dan mengerti bahasa Inggris.

baca juga:

Wat Pho

Wat Pho ialah kuil terbesar sekaligus tertua di Bangkok. Dibangun sejak abad ke XII, di dalamnya terdapat patung Buddha dengan posisi berbaring dengan tinggi 15 meter dan tinggi 46 meter. Menggunakan bahan emas dan mutiara sebagai ornamen, kuil yang satu ini terlihat begitu apik ketika malam menjelang.

Karena warna kuning yang berasal dari emas dan disoroti oleh lampu membuatnya menjadi objek yang menarik untuk diabadikan di lensa kamera anda. Sama seperti kuil – kuil lainnya, Wat Pho juga memiliki patung yang jumlahnya mencapai ratusan. Tak hanya patung saja, disini anda akan melihat beragam lukisan yang menceritakan kehidupan Buddha.

***

Untuk menambah kesan yang indah selama berlibur ke Thailand. Pastikan Anda sudah menggandeng agen travel wisata yang profesional dan terpercaya untuk mengurus segala keperluan liburan. Seperti akomodasi untuk tempat menginap, transportasi dari bandara dan ke beberapa atraksi wisata, tiket masuk, serta tour guide yang akan menemani selama kunjungan.

Daripada repot mengurus semua sendiri, pastikan hanya Jari Adventure yang menjadi mitra perjalanan berlibur ke seluruh destinasi impian Anda. Serahkan saja urusan liburan ke Jari Adventure agar liburan bebas ribet dan pastinya jauh lebih hemat karena harga sudah termasuk semua paket.  Praktis, bebas ribet dan profesional. Yuk, hubungi segera Jari Adventure via Whatsapp tertera di bagian footer/bawah web ya.

Selamat berlibur ke Thailand…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *