Mengagumi Keindahan Flores, Ini 7 Hotel Terjangkau di Laboan Bajo untuk Bermalam

Kemana tujuan liburan Anda kali ini? Indonesia itu luas. Ada banyak sekali tempat menarik yang harus Anda eksplor.

Salah satunya adalah Labuan Bajo yang ada di Flores. Di sinilah Anda bisa memulai petualangan Komodo yang keren!

Kepulauan Komodo dan Flores Barat menjadi salah satu tujuan yang paling ramai di kunjungi. Sebagian besar bahkan belum dijelajahi.

Beberapa spotnya bahkan diakui oleh Situs Warisan Budaya UNESCO. Mulai dari terumbu karangnya yang murni, berbagai spesies ikan, pulau tak berpenghuni, hingga reptil-reptil yang berkeliaran di desa nelayan. Bukankah semua itu sangat langka untuk dilihat?

Yang sulit didapat pada tujuan wisata seperti ini adalah akomodasi berupa penginapan yang nyaman seperti di hotel kota-kota besar.

Daripada mencari hotel seperti itu, bagaimana dengan hotel pinggir pantai yang mneyajikan pemandangan laut indah serta harga yang terjangkau? Beberapa penginapan ini berlokasi di Labuan Bajo. Apa saja? Check this out!

1.    Selini on The Hill Villas

Penginapan pertama yang bisa menjadi pilihan Anda di Labuan Bajo adalah penginapan Selini on The Hill Villas. Penginapan ini cukup unik karena Anda bisa menginap di rumah pohon Anda sendiri sambil menikmati pemandangan cakrawala yang menarik mata.

Memang tidak sepenuhnya terbangun di atas pohon, namun pengalaman yang Anda dapatkan cukup memuaskan. Apalagi tidur di antara pohon-pohon tinggi dengan view laut yang tak berujung.

Villa ini memiliki layanan yang tidak mewah, namun perawatannya sungguh bintang 5. Pemandangan indah dari lautan dan perbukitan hijau sangat memanjakan mata.

Lokasinya tak jauh dari pelabuhan dan terdapat kapal untuk mengakomodasi Anda untuk pergi ke pulau Komodo.

2.    La Cecile Hotel

Penginapan dengan view laut bebas lainnya adalah La Cecile Hotel. Hotel ini tergolong baru karena baru dibuka tahun 2018.

Setiap kamar bersihnya didesign mewah lengkap dengan perlengkapan mandi yang lengkap. Pelayanan hotel membuat pengunjung selalu nyaman. Nikmati live music dan yoga di akhir pekan untuk mengisi waktu luang Anda. Selain itu, disediakan pula layanan antar jemput gratis beberapa kali sehari.

3.    Golo Hilltop

Golo Hilltop berada di puncak bukit sehingga bisa membuat liburan Anda semakin santai. Penginapan ini menyajikan view sempurna dari Samudra biru di hadapan mata.

Selain kamar tidur, penginapan ini juga menyediakan kolam renang serta restoran. Kapan lagi bisa menikmati makanan dengan pemandangan laut biru serta pepohonan yang hijau dalam satu waktu?

4.    Sunset Hill Hotel

Di Sunset Hill Hotel Anda dapat menikmati indahnya pemandangan cakrawala yang sangat cantik langsung dari kamar tidur Anda.

Sesuai Namanya, Anda juga bisa melihat indahnya matahari terbenam ketika menjelang malam langsung dari tempat tidur.

Terletak jauh dari kawasan perkotaan membuat hotel ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Aroma asin dari pantai serta suasana tropisnya bisa Anda rasakan. Di sini juga terdapat restoran dan rooftop bar dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

5.    Green Hill Boutique Hotel

Green Hill Boutique Hotel berisi 13 kamar sederhana dengan pemandangan laut yang menawan. Bahkan dihiasi dengan kapal layar yang menjadi daya Tarik para tamu yang ingin menginap.

Lokasinya dekat dengan kawasan pelabuhan sehingga sangat ideal untuk datang dan menginap lagi setelah berkeliling daerah Flores dan kepulauan Komodo. Hotel ini mengusung nuansa seperti dalam rumah sehingga suasananya cukup akrab dan nyaman.

baca juga:

Jangan Lupa Selfie, Hotel Paling Instagenik di Indonesia untuk Kaum Milenial

 

6.    Eco Tree O’Tel

Eco Tree O’Tel juga membawa nuansa rumah pada bangunannya. Penginapan kecil ini memiliki pemandangan langsung ke laut yang mempesona.

Uniknya, hotel ini juga memanfaatkan energi surya. Mereka juga berkolaborasi dengan pengrajin lokal pada bagian interior hotel. Ada banyak patung kayu atau Songket yang ada di sekitaran hotel.

Kamar yang menghadap langsung ke laut bisa Anda dapatkan. Jika beruntung, Anda berkesempatan untuk melihat Pulau Rinca dan Pulau Komodo langsung dari jendela kamar Anda.

Kunjungi pula restoran serta Tree Top Bar mereka yang menyajikan menu terbaik serta pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

7.    Blue Ocean Hotel

Blue Ocean Hotel memiliki warna-warni yang sangat menarik. Wajar saja jika hotel ini memiliki akomodasi kelas atas yang terjangkau di kawasan Labuan Bajo.

Namun ini bukan karena akomodasi dan harganya yang terjangkau, melainkan pemandangan tepi pantainya yang menakjubkan.

Hotel ini berada dekat dengan pelabuhan sehingga mudah untuk Anda kunjungi. Bangunannya berkonsep minimalis serta sangat nyaman. Hotel ini juga dekat dengan restoran dan bar sehingga Anda mudah untuk menikmati makan siang.

Itulah beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau di kawasan Labuan Bajo. Anda juga dapat menikmati liburan dengan memanfaatkan beberapa agen tur terpercaya sehingga liburan Anda lebih lancar lagi di kota orang. Bagaimana? Sudah siap mengeksplore Labuan Bajo?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.