Menengok Tempat Kelahiran Mozart, Terpesona Keunikan Austria

Berlibur kemana Anda kali ini? Jika Anda memilih Eropa, maka Austria bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hingga kini, Austria tetap menjadi negara yang tak pernah abses dari tujuan wisata para wisatawan Indonesia dan negeri lainnya.

Apalagi, Austria memiliki alam yang sangat indah dengan kota-kota unik yang bersejarah.

Jika Austria adalah pilihan Anda, maka simak beberapa rekomendasi wisata Austria yang wajib Anda kunjungi.

1.    Istana Schönbrunn

Wisata pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Istana Schönbrunn. Semua wisatawan yang berkunjung ke Austria tentu akan menginjakkan kakinya ke sini.

Istana ini sudah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu, namun tetap kokoh dan megah hingga sekarang.

Istana ini menjadi saksi sejarah penting bagi negara Austria. Bahkan, arsitektur istana Schönbrunn masih banyak menuai pujian karena sangat indah.

Di tengah halanan ada danau dengan patung di tengahnya sehingga terlihat historical dan arstistik.

2.    Mozart’s Birthplace

Siapa sih yang tidak mengenal Mozart? Komponis dengan nama lengkap Wolfgang Amadeus Mozart ini sangat terkenal sepanjang sejarah dan lahir di negara ini.

Mozart memang sempat melancong ke negara-negara lainnya, namun home still home.

Tempat lahir dari komponis bersejarah ini tentu tidak boleh Anda lewatkan, terutama jika Anda adalah pecinta seni dan music.

Di dalamnya terdapat foto, instrument, serta barang-barang milik Mozart.

3.    Hallstatt

Hallstatt merupakan naa dari sebuah desa di Salzkammergut, Austria. Desa ini merupakan tempat dengan pemandangan terbaik yaitu pegunungan berselimut es yang tipis serta danau yang jernih.

Uniknya, danau ini kabarnya danau air asin sehingga desa ini terkenal akan produksi garamnya.

Disini Anda akan melihat orang zaman pra-sejarah yang diawetkan dengan menggunakan garam.

Selain itu, ada juga gereja Bone Church (gereja tulang) yang menyimpan tulang belulang orang yang meninggal. Sedikit menakutkan namun wajib Anda kunjungi.

4.    St. Anton

Berlibur ke Eropa tentu saja akan membuat wisatawan memiliki secuil keinginan untuk merasakan salju. Tepat sekali, Austria adalah negara dengan musim salju. Jadi Anda bisa bermain salju di negara ini.

Salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah St. Anton. Desa sekaligus resort ski ini berada di negara bagian Tyrol, Austria.

Desa ini diselimuti oleh salju, jadi lakukan segala olahraga salju yang sebelumnya hanya bisa Anda lihat dari tv atau majalah.

Di Seefeld, Anda bisa bermain ski meskipun skill masih amatir. Ada juga Achen Lake dengan pemandangan indah Lembah Achen. Kunjungi pula St. Johann, tempat terbaik untuk menikmati salju.

5.    Bad Gastein

Setelah berkunjung ke daerah yang bersalju yang dingin, apa Anda ingin berkunjung ke tempat yang akan menghangatkan tubuh? Bad Gastein tempatnya.

Di sini terdapat kolam pemandian air panas di antara pegunungan salju, tepatnya di lembah Pegunungan Hohe Tauern.

Di sini Anda dapat menikmati mandi air panas sambil memandang indahnya pegunungan salju.

Wisata ini juga dikenal akan spanya yang memanjakan. Dijamin, tubuh yang pegal-pegal setelah berolahraga di salju akan kembali rileks dengan spa.

baca juga:

Bikin Malas Check-out, 7 Hotel Berpanorama Tercantik di Dunia

 

6.    Spanish Riding School

Wisata yang satu ini juga sangat diminati di Austria. Sekolah berkuda ini bisa dikunjungi oleh umum dengan tiket yang bisa dipesan secara online.

Jangan bayangkan melihat kuda-kuda sambil di bawah terik matahari, karena Spanish Riding School memiliki bangunan indoor yang didesign klasik.

Selagi atraksi kuda berlangsung, Anda dapat melihatnya sambil duduk santai.

7.    Air Terjun Krimml

Selanjutnya ada Air Terjun Krimml yang terletak di Sungai Salzach. Air terjun ini ternyata menjadi air terjun tertinggi di Austria.

Bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan yang ada di kawasan ini? Pantas saja banyak wisatawan yang rela hiking untuk dapat menginjakkan kaki di air terjun ini.

Sungai di bawah Air Terjun Krimml memiliki aliran yang sangat deras, oleh karena itu Anda tidak boleh berenang di sungai tersebut.

Air terjun ini juga menjadi objek wisata hiking serta ski. Wisata yang sangat tepat untuk lebih dekat dengan alam di Austria.

Masih banyak destinasi wisata Austria yang menunggu untuk Anda kunjungi. Bagaimana? Sudah menyiapkan diri untuk mengunjungi beberapa rekomendasi wisata Austria yang keren di atas?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.