Menelusuri Volendam, Desa Nelayan Menakjubkan dan Sulit Dilupakan

Selama ini banyak orang melihat Negara Belanda dengan modernisasi yang berkembang pesat.

Untungnya, hal ini berjalan seimbang dengan nuansa pedesaan yang terus dipertahankan, salah satunya untuk menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Bukan hanya Marken yang populer dengan budaya asli yang masih terus bertahan selama berabad-abad, tapi juga Volendam.

Kota kecil di di Zuiderdee yang punya beragam atraksi menarik, seperti berikut ini.

Aneka Museum di Volendam

Berbeda dengan Marken, Volendam lebih dikenal kental nuansa desa nelayannya. Jika ingin tahu lebih banyak tentang sejarahnya, kunjungi beberapa museum yang ada di sana.

Museum Volendam mengajarkan para pengunjungnya tentang sejarah dan cerita rakyat yang populer. Ada juga cigar band house, mosaik menakjubkan yang dibuat oleh biksu lokal dari 11 juta pita cerutu.

holland.com

 

Museum kedua adalah Palingsound Museum and eel smokehouse. Palingsound diterjemahkan menjadi suara dari belut dan museum ini menggambarkan budaya warga asli yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

Di sini, pengunjung juga bisa melihat metode tradisional pengasapan belut, dan juga dapat menikmatinya secara langsung.

Cheese Factory Volendam yang menjadi pemberhentian ketiga merupakan kombinasi pabrik keju dan museum.

Tempat ini menunjukkan evolusi pembuatan keju dan bagaimana keju Volendam asli disiapkan. Keju yang lezat dan baru dibuat ini bisa dicicipi langsung atau dibeli sebagai oleh-oleh.

Wajib Cicipi Kuliner Khasnya

devueltaporelmundo.es

Volendam adalah desa nelayan paling terkenal di Belanda, dengan pelabuhan penuh kapal nelayan tua.

Bahkan memancing ikan air tawar hingga kini masih berlangsung di danau IJsselmeer, jadi mencicipi kuliner berbahan ikan adalah sebuah kewajiban.

Volendam sendiri terkenal dengan kibbeling (ikan yang dibalur tepung dan digoreng), belut dan ikan haring.

Untuk mendapatkan sajian terbaik, sempatkan diri mendatangi Lotje Wine & Dine yang terletak di tepi pelabuhan Volendam.

Selain memiliki hidangan ikan yang sangat lezat, tempatnya pun sangat indah sehingga cocok untuk makan siang atau makan malam.

Restoran Grand Café De Dijk juga terletak di tepi pelabuhan. Buka sepanjang hari untuk semua yang ingin menikmati ikan yang baru ditangkap dan pemandangan pelabuhan maupun Danau Markermeer.

Terakhir, jika ingin menikmati kibbeling atau belut, mampir ke Lekkers fish stand, yang dapat ditemukan di pelabuhan hampir sepanjang tahun.

Jelajahi dengan Berjalan Kaki

YouTube

Volendam adalah desa nelayan yang terkenal karena karakteristiknya, yaitu rumah – rumah otentik.

Oleh karena itu, paling baik menjelajahinya dengan berjalan kaki, berjalan di sepanjang De Dijk atau melalui Het Doolhof, kawasan lama Volendam yang dipenuhi jalan-jalan mirip labirin.

Memori lain yang layak untuk dibuat di Volendam adalah berfoto dengan pakaian tradisional Volendam, yang akan menjadi souvenir tak terlupakan.

Berada di Foto de Boer, di Haven 82, ribuan wisatawan terus mengunjunginya setiap tahun.

Jika ingin mengunjungi Volendam pada bulan Juni, ada pilihan untuk menggabungkan kunjungan di akhir pekan dengan melakukan perjalanan ke Marken dan Zaanse Schans.

Seperti yang diketahui, kebanyakan kawasan wisata di Belanda juga sangat ramah bagi para pesepeda. Cobalah untuk menyewa sepeda dan menjelajahi Desa Volendam sambil berolahraga sepeda. Dijamin panorama indah desa nan permai akan membayar semua kelelahan menjadi pengalaman wisata tak terlupakan.

Baca juga:

Oude Kom

lijstkras.nl

Buat yang benar-benar ingin tahu Volendam, luangkan waktu untuk pergi dan berjalan melalui jalan-jalan kuno di Oude Kom, misalnya.

Temukan lingkungan lama, jalan-jalan, dan rumah-rumah yang sangat klasik dan menjadi ciri desa-desa nelayan di sekitar danau IJsselmeer.

Tempat-tempat ini memiliki daya tarik yang tak tertahankan bagi para seniman sejak tahun 1880, seperti Pablo Picasso, dan mudah untuk melihat alasannya.

Siap mengunjungi desa nelayan Volendam yang eksotik? Harus itu!. Pastikan kunjungan dan perjalanan wisata Anda selalu dipersiapkan dengan baik.

Jari Adventure tour and travel merupakan penyedia layanan jasa perjalanan wisata yang siap mengkomodir kebutuhan Anda dengan pelayanan prima dan paket wisata lengkap.

Menyediakan kebutuhan untuk study tour, gathering, paket tour ke berbagai destinasi di Nusantara dan mancanegara, serta exhibition, outbond, atau acara event – event lainnya.

Jadikan perjalanan wisata Anda ke berbagai destinasi semakin indah dan  tak terlupakan bersama Jari Adventure tour and travel. Hubungi HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999 untuk info selengkapnya atau pemesanan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.