Menciptakan Ribuan Kenangan di Pulau Seribu

Pulau Seribu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kota Jakarta untuk menghilangkan penat karena selain terjangkau dan mudah.

Ditambah lagi dengan nuansa alam yang ditawarkan membuat siapa saja enggan untuk kembali ke kota. Sesuai dengan namanya Kepulauan Seribu ini memiliki gugusan pulau-pulau kecil lainnya yang tak kalah indah pemandangannya.

Nah untuk kamu yang ingin berlibur di bawah ini ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi :

 

1.   Pulau Perak

Menyuguhkan keindahan alam eksotis dan terletak di Kepulauan Seribu Utara. Pulau Perak ini memiliki hamparan pasir nan bersih serta air laut yang bening kebiru-biruan karena lokasi nya yang cukup jauh dari Jakarta, pulau ini cukup bebas polusi udara dan pas dikunjungi di tengah kepenatan aktivitas sehari-hari.

 

Untuk menuju Pulau Perak, kamu harus menempuh perjalanan kira-kira 4-5 jam menuju Pulau Harapan. Bisa juga kamu berangkat dari dermaga Marina ancol menggunakan speed boat yang bisa dijangkau dalam waktu lebih singkat dengan perkiraan 1,5 – 2 jam perjalanan.

 

Nah dari Pulau Harapan barulah kamu akan menuju Pulau Perak dengan menggunakan kapal atau boat yang disewa sekitar dermaga dengan harga yang bervariasi tergantung dengan jenis dan ukuran kapal. Memiliki waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dari Pulau Harapan menuju Pulau Perak.

 

2.   Pulau Pari

Menjadi salah satu pulau favorit sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja ketika berlibur ke Kepulauan Seribu apalagi Pulau Pari memiliki hamparan pasir putih dengan air jernih kehijauan. Untuk menuju ke Pulau ini kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari pelabuhan Kali Adem yang terletak dari Muara Angke atau menggunakan speedboat selama satu jam perjalanan dari Marina Ancol.

 

3.   Pulau Pramuka

Menyuguhkan banyaknya keindahan alam terutama keindahan bawah laut yang luar biasa indah sehingga cocok sebagai spot snorkeling. Kamu dapat melihat keindahan terumbu karang dan ikan karang berwarna-warni di Pulau Pramuka, sebuah pengalaman berharga yang nggak akan bisa kamu lupakan dengan mengintip kehidupan bawah laut yang masih terjaga. Terlebih lagi di Pulau Pramuka ini, kamu akan melihat penangkaran penyu mulai dari muda hingga dewasa.

 

4.   Pulau Tidung

Destinasi Pulau Tidung ini memiliki dua bagian yang terbelah yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Di Pulau ini merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kamu bisa menemukan jembatan fenomenal yang melewati lautan yang biru. Dengan membelah antara Pulau Tidung Besar & Tidung Kecil yaitu Jembatan Cinta.

Disini kamu bisa menikmati sunset yang indah. Selain itu kamu bisa menikmati permainan air yang seru seperti banana boat atau mengelilingi pulau ini dengan menyewa sepeda air seharga Rp. 15.000 saja.

 

5.   Pulau Harapan

Pulau ini letaknya lebih jauh dari Pulau Pari, Tidung dan Pulau Pramuka. Dengan lokasi yang jauh ini, kamu bisa menikmati spot terbaik untuk ber-snorkeling di Kepulauan Seribu.

Bibir pantai yang putih kebiruan dan air laut yang teramat jernih dengan pasir yang begitu bersih dan putih, pulau ini menjadi salah satu destinasi favorit di kala melepas kepenatan.

 

Pulau Dolphin

Pulau ini memang lebih kecil dari pulau-pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu sehingga banyak para pengunjung menjadikan tempat ini sebagai destinasi tempat camping di pantai karena belum banyak pengunjung yang menjangkau pulau dolphin ini.

 

Meskipun kecil tapi pulau ini memiliki spot snorkeling yang tidak perlu diragukan lagi namun tetap harus berhati-hati dalam bersnorkeling karena di tepian perairan masih banyak bulu babi.

baca juga:

5 Tempat Wisata di Raja Ampat Dengan Keindahan Alam Tropis yang Eksotis

 

Pulau Macan

Banyak yang menyebutkan bahwa Pulau Macan ini merupakan Maldives nya Indonesia. Karena pemandangan yang indah, laut yang jernih. Serta, banyaknya resort-resort sederhana yang indah di bibir pantai.

Resort ini terbuat dari kayu yang ada di pulau ini. Perairan yang berwarna biru kehijauan yang eksotis ini berada di selatan Pulau Harapan.

 

Taman Nasional Kepulauan Seribu

Terletak di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu. Menjadi ikon wisata yang instagramable serta menjadi spot yang kekinian untuk dijadikan tempat berfoto di area jembatan taman nasional.

 

Selain penangkaran penyu, kamu juga bisa mendapatkan wisata edukasi tentang hewan yang dilindungi di Indonesia. Cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga dan buah hati tercinta.

 

Sedangkan, untuk penangkaran penyu yang ada di pulau ini, mereka melakukan proses pembesaran tukik sebelum dilepas ke lautan. Sehingga, anak tukik memiliki kekuatan untuk menghadapi arus dan pemangsa di lautan lepas.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.