Menantang Nyali, Yakin Berani Berkunjung ke 10 Kota Tercantik yang Berbahaya Ini?

Di jaman modern ini, travelling sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap orang. Terutama bagi seorang pekerja yang membutuhkan refreshing setelah lelah bekerja. Memilih destinasi wisata untuk travelling memang tidak mudah karena ada banyak sekali tempat eksotis yang cocok menjadi tujuan travelling Anda.

Mungkin saking banyaknya destinasi wisata di dunia yang indah dan eksotis, membuat banyak traveler bingung memilih destinasi wisatanya. Namun, bagi Anda yang suka dengan tantangan, ada banyak tempat yang dapat memacu adrenalin Anda.

Anda bisa mengunjungi tempat-tempat berbahaya yang tersebar di negara-negara seluruh dunia. Ini bisa menjadi tantangan tersendiri terutama meningkatkan adrenalin.

Apakah Anda adalah salah satunya yang berani dengan tantangan? Simak 10 kota paling berbahaya yang bisa menjadi refrensi travelling Anda berikut ini.

1.    San Pedro Sula – Honduras

Kota yang pertama adalah San Pedro Sula yang berada di Honduras. Kota ini sangat istimewa, lho! Istimewa karena menjadi kota nomer 1 dalam suatu perlombaan kota yang berbahaya untuk ditingali manusia. Kenapa?

Setiap 100.000 penduduk yang tinggal di kota ini, setidaknya ada 171 orang yang meninggal diakibatkan adanya perang antar geng kartel narkoba yang memperebutkan kekuasaan. Berani mengunjunginya?

2.    Acapulco – Meksiko

Acapulco merupakan kota yang memiliki destinasi wisata indah, yaitu pemandangan pantainya yang sangat eksotis. Namun, dengan adanya penegakan hukum di kota ini yang sangat rendah akhirnya kota ini menjadi posisi kedua dalam kota yang paling berbahaya di bumi. Bisa dibilang, aparatur negara ini sangat mudah untuk disuap yang akhirnya membutakan mata banyak orang sehingga bertebaran kasus perampokan serta penjarahan yang mengerikan.

3.    Caracas – Venezuela

Venezuela merupakan negara yang cantik, namun ternyata berbahaya untuk ditinggali. Ibu kota negara ini memiliki banyak kegilaan. Apa itu? Ibu kotanya menjadi pusat aktivitas dari penyebaran narkoba serta aktivitas pembunuhan. Anda jangan terkejut jika melihat adanya kekerasan serta perampokan di kawasan Caracas. Hal tersebut sudah menjadi pemandangan biasa di kota ini.

4.    Kabul – Afghanistan

Sebenarnya, kota ini masuk dalam kota paling berbahaya di bumi karena 1 kengerian yang sangat mengerikan. Kota Kabul merupakan target invasi Amerika sehingga dapat membuat situasi politik dan ekonomi di kota ini tidak stabil. Akhirnya, brutalitas menjadi-jadi di kota ini sepanjang mata memandang. Bahkan, di sini juga terdapat basis ISIS yang merupakan pusat permasalahan dunia di jaman ini yang dapat mengancam keselamatan dunia.

5.    Kota Guatemala – Guatemala

Selanjutnya adalah kota yang memiliki arsitektur khas dengan seni bangunan yang sangat tinggi. Namun, dibalik seni bangunannya terdapat kesenjangan ekonomi yang begitu besar. Alhasil, terdapat kelompok-kelompok yang membagi masyarakat yang berebut kekuasaan. Bahkan, perebutan kekuasaan ini memakan korban jiwa dalam satu perseteruan. Ada banyak pertumpahan darah di setiap sudut. Itu seakan sudah pemandangan yang biasa di Kota Guatemala. Mengerikan, ya!

Baca juga:

Cinque Terre, Lima Desa Antik Penuh Warna

 

6.    Cape Town – Afrika Selata

Jika dilihat dari langit atau dari ketinggian, Cape Town terlihat sangat teratur dan tertata membuat penampakannya begitu rapi dan indah. Selain itu, kota ini masuk dalam posisi kedua dalam kota dengan penduduk terbanyak di Afrika Selatan. Namun, sayangnya setiap 100 ribu penduduk yang ada di sini, ternyata menyimpan 8.428 kasus kejahatan. Dari ribuan kasus itu, 50 kasus diantaranya merupakan kasus pembunuhan. Wah, berani berkunjung ke kota ini?

7.    Rio de Janeiro – Brasil

Siapa sangka Rio de Janeiro di negara Brasil juga termasuk dalam kota yang berbahaya di bumi ini. Di tahun 2014 silam, terdapat 7.849 kasus perampokan, khususnya kasus perampokan telepon genggam yang naik 74,5 persen saat itu. Namun, kini kita bisa tenang karena kasus pembunuhan di Rio de Janeiro termasuk kecil yaitu 24 kali di tiap 100 ribu penduduk. Namun tetap saja membuat bulu kuduk merinding.

8.    Baghdad – Irak

Irak, terutama Baghdad merupakan kota berbahaya di dunia karena seperti yang kita ketahui, kota dan negara ini merupakan basis pergerakan ISIS. ISIS kini menjadi pusat permasalahan dunia dan merupakan teroris paling berbahaya di dunia.

9.    Ciudad Juarez – Meksiko

Menariknya, Ciudad Juarez merupakan kota yang terkenal akan pusat perdagangan senjata bahkan manusia. Ternyata ada lho kota yang bringas seperti ini. Bahkan, pihak berwenang macam polisi atau aparatur negara lainnya mendapatkan bayaran dari para pedagang senjata, manusia, hingga naroba. Hukum di kota ini juga ditulis oleh para pelanggar aturan, bukannya pemerintah seperti negara lainnya.

10.  Mogadishu – Somalia

Somalia memang terkenal dengan sebutan negara yang suka membajak ditambah dengan hukum yang sangat buruk. Nah, kota Mogadishu adalah kota terburuk di wilayah Somalia. Di kota ini tidak ada pemerintahan. Yang bisa ditemui adalah perang sipil yang saling merebutkan kekuasaan. Benar-benar mengerikan hanya untuk kekuasaan yang fana.

Setelah melihat 10 kota di atas, masih siap untuk berlibur ke sana?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.